VCGamers

    Bantuan          
Marketplace
    Produk Digital

Syarat & Ketentuan

Syarat dan ketentuan pengguna ini merupakan kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian antara Pengguna dengan VCGamers Asia Pte.Ltd/PT. Sotta Teknologi Indonesia. Dengan melakukan registrasi dan menggunakan layanan VCGamers, maka Pengguna dianggap menyetujui dan memahami untuk terikat dengan syarat dan ketentuan ini.

Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dalam syarat dan ketentuan ini, maka Pengguna tidak disarankan untuk menggunakan layanan www.vcgamers.com.

Pengguna dalam hal ini adalah Penjual dan Pembeli VCGamers yang tunduk pada Syarat dan Ketentuan; Kebijakan Privacy; dan ketentuan yang berlaku pada VCGamers. Pengguna diwajibkan membaca dengan cermat karena akan berdampak pada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.

​VCGamers menyarankan bahwa anak di bawah 15 tahun tidak boleh mengakses internet tanpa persetujuan sebelumnya dari orang tua atau wali sah lainnya. Seluruh kegiatan, biaya dan transaksi yang dilakukan pengguna VCGamers harus sesuai dengan Syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika pengguna tidak mendapatkan izin dari orang tua untuk setiap kegiatan, biaya dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna, maka pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan seluruh layanan VCGamers.

​Jika Pengguna melanggar ketentuan, VCGamers berhak untuk memberi peringatan mengenai pelanggaran tersebut atau dapat segera menghentikan atau menangguhkan Layanan.

 

Akun​

  1. VCGamers tidak memungut biaya dalam pembuatan akun, baik kepada Penjual atau Pembeli.
  2. Dalam melakukan Registrasi, 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk registrasi 1 (satu) aku pengguna VCGamers, dan bersifat permanen.
  3. Pengguna wajib bertanggung jawab secara pribadi dalam menjaga Rahasia akun dan password dalam melakukan semua aktivitas yang terjadi dalam akun pengguna.

 

Toko​

  1. VCGamers memiliki kewenangan untuk memberikan tindakan berupa moderasi hingga banned akun terhadap Pengguna/Toko yang melakukan pelanggaran ketentuan, penipuan, mengarahkan/mengajak bertransaksi di luar platform, kecurangan atau manipulasi data pengguna demi meningkatkan reputasi toko baik berupa review/jumlah transaksi dengan melakukan belanja ke toko sendiri atau akun pribadi.
  2. Saldo Toko berasal dari penjualan produk pada situs VCGamers dan tidak dapat dilakukan penambahan secara manual (Top Up).
  3. Saldo Toko dapat dilakukan penarikan dana (withdraw) ke Rekening Bank yang telah terdaftar pada akun Pengguna, dan tidak dapat dilakukan sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian produk digital/games.
  4. Pengguna dapat melakukan perubahan nama toko sesuai dengan kebijakan yang ditentukan oleh VCGamers. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama toko telah sesuai dengan yang diinginkan dan Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama toko dan/atau domain toko yang dilakukan oleh Pengguna.
  5. VCGamers memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Saldo VC COIN dan saldo Toko apabila ditemukan/diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan VCGamers.

 

Keamanan

  1. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  2. Pengguna wajib memastikan bahwa pengguna keluar dari akun di akhir setiap transaksi/ kunjungan. Jika ada penggunaan tanpa izin terhadap akun dan sandi, pengguna dapat melaporkannya kepada VCGamers.
  3. VCGamers tidak akan meminta username, password ataupun kode OTP (One Time Password) milik pengguna untuk alasan apapun.
  4. VCGamers dapat melakukan tindakan, baik berupa penghapusan produk, moderasi toko, penutupan toko, suspensi akun dan/atau penghapusan akun pengguna terhadap setiap dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan VCGamers dan/atau hukum yang berlaku di Indonesia.
  5. VCGamers berhak untuk menutup akun pengguna atau toko secara sementara ataupun permanen apabila ditemukan adanya tindakan kecurangan dalam melakukan transaksi dan/atau pelanggaran terhadap Kebijakan penalty pengguna.
  6. Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi dan/atau memanfaatkan jaringan atau data Platform/Aplikasi baik menggunakan teknologi otomatis ataupun manual tanpa adanya izin dari VCGamers.
  7. Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan atau mengakses sistem VCGamers baik secara keseluruhan ataupun sebagian dengan virus, perangkat lunak ataupun teknologi lain yang dapat mengganggu, menghambat, membatasi, mengambil alih fungsional atau melemahkan integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Platform dan Aplikasi VCGamers.
  8. Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses sistem VCGamers secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan dan/atau data pada situs/Platform VCGamers.
  9. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/lunak/fitur dan/atau alat lainnya, termasuk pada emulator, robot, macro, crawler dan/atau perangkat otomatis yang bertujuan untuk mengakses atau menggunakan layanan pada sistem VCGamers, seperti namun tidak terbatas
    1. manipulasi data toko;
    2. membuat banyak akun;
    3. memanipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan VCGamers;
    4. kegiatan perambanan (crawling/scraping) atau penyalinan konten; yang merugikan VCGamers dan/atau pengguna VCGamers
    5. kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dan lain sebagainya; yang merugikan VCGamers dan/atau pengguna VCGamers
    6. mengumpulkan (harvest) atau mencuri data pengguna;
    7. melakukan spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar, mengirimkan surat berantai; dan/atau
    8. aktivasi lain yang secara wajar dapat dinilai sebagian tindakan manipulasi layanan dan sistem.
  10. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa VCGamers tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh VCGamers kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

 

Transaksi Pengguna

  1. Pembeli bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan VCGamers. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian VCGamers akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem VCGamers telah selesai.
  2. Pembeli diwajibkan mengetahui dan mempelajari informasi virtual item sebelum melakukan transaksi, agar pembeli dapat melakukan transaksi dan mengetahui cara trading sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. VCGamers tidak bertanggung jawab atas kerugian dan masalah yang ditimbulkan atas setiap transaksi atau pesanan yang disebabkan oleh pembeli yang tidak melampirkan data sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. VCGamers tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  5. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu tertentu yang telah ditetapkan) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, maka Pembeli tidak bisa melanjutkan pembayaran dan pesanan akan batal secara otomatis. Pembeli bisa langsung melakukan pemesanan ulang.
  6. Pembeli disarankan untuk memeriksa kembali jumlah nominal pembayaran dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. Karena dengan Pembeli melakukan pembayaran dengan jumlah yang tidak sesuai dengan nominal tagihan yang seharusnya dibayarkan, transaksi tersebut tidak akan terdeteksi oleh sistem.
  7. VCGamers tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  8. VC COIN adalah Dompet Digital VCGamers yang berasal dari pengembalian dana transaksi (refund) pembelian produk digital, dan/atau produk game di situs VCGamers dan juga dapat di top up secara mandiri oleh Pengguna
  9. VC COIN dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran atas transaksi pembelian produk digital dan atau produk games di situs VCGamers dan dapat dilakukan penarikan dana (withdrawal) ke rekening bank yang terdaftar pada akun Pengguna.
  10. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui VC Coin milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana (tidak termasuk biaya admin pembayaran) dan dapat digunakan kembali untuk berbelanja atau dicairkan ke rekening pembeli yang bersangkutan (pengecualian terhadap pembayaran yang menggunakan fitur PayLater).
  11. Pengembalian dana dari VCGamers kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari pembeli atas harga produk.
    2. Masalah pengiriman produk telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan produk tidak sampai.
    3. Penjual sudah menyanggupi pengiriman order produk, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata penjual tidak mengirimkan produk hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    4. Penyelesaian permasalahan melalui pusat resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak VCGamers.
  12. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara pembeli dan penjual selain melalui rekening resmi VCGamers dan/atau tanpa sepengetahuan VCGamers (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs VCGamers atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  13. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain VCGamers. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan dan/atau data pembayaran oleh pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  14. Pembeli dapat melakukan konfirmasi penerimaan produk, setelah menerima produk yang dibeli. VCGamers memberikan batas waktu sesuai kategori produk yang dibeli setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem VCGamers agar Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Produk/Produk Digital. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak pembeli. Maka secara otomatis sistem VCGamers akan melakukan konfirmasi penerimaan.
  15. Setelah adanya konfirmasi penerimaan produk atau konfirmasi otomatis penerimaan produk, maka dana pihak pembeli yang dikirimkan ke rekening resmi VCGamers akan dilanjutkan ke pihak Penjual (transaksi dianggap selesai).
  16. VCGamers berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan, baik antara Penjual dan Pembeli dengan meminta dan melihat bukti-bukti yang diperlukan. Keputusan VCGamers adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.

 

Transaksi Penjual

  1. Penjual wajib memberikan gambar dan informasi produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kualitas produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara gambar dan informasi produk yang diunggah oleh Penjual dengan produk yang diterima oleh Pembeli, maka VCGamers berhak membatalkan/menahan dana transaksi.
  2. Dalam menggunakan fasilitas “Judul Produk”, “Foto Produk” dan “Deskripsi Produk”, Penjual dilarang membuat peraturan bersifat klausal baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima refund (pengembalian dana),(iii) penyusutan nilai harga, dll.
  3. Jika terdapat pertentangan antara nama produk dan/atau deskripsi produk dengan Syarat dan Ketentuan VCGamers, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan VCGamers.
  4. Penjual wajib memberikan konfirmasi untuk menerima atau menolak pesanan Produk pihak Pembeli dalam batas waktu 1×24 jam terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Produk dari VCGamers. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
  5. Penjual memahami dan menyetujui bahwa VCGamers berhak melakukan moderasi toko Penjual apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Produk milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
  6. Penjual tidak diperbolehkan untuk menyediakan metode pembayaran secara terpisah (split payment) dan/atau membagi 1 (satu) transaksi pembelian Produk menjadi 2 (dua) transaksi yang berbeda dengan tujuan untuk memanipulasi metode pembayaran dan/atau mendapatkan manfaat lebih yang melanggar Syarat dan Ketentuan, yang dilakukan dengan cara apapun termasuk namun tidak terbatas dengan menggunakan layanan “Varian Produk” atau menjual beberapa produk sehingga membagi jumlah harga atau transaksi dari suatu produk yang diinginkan.
  7. Penjual memahami dan menyetujui untuk tidak melibatkan VCGamers dari tanggung jawab apabila terjadi kendala atas transaksi yang menggunakan metode Split Payment, termasuk namun tidak terbatas pada kendala transaksi, kendala pembayaran, dll.
  8. VCGamers berwenang mengambil tindakan dan keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan baik antara Penjual dan Pembeli dengan meminta dan melihat bukti-bukti yang diperlukan. Keputusan VCGamers adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.

 

Produk Etalase

  1. Penjual dilarang mempergunakan etalase toko untuk tujuan beriklan atau melakukan promosi ke luar halaman Platform lain di luar platform VCGamers.
  2. Penjual dilarang memberikan kontak pribadi kepada pembeli dengan tujuan untuk melakukan transaksi di luar VCGamers.
  3. Penjual dilarang memberikan keterangan yang tidak sesuai pada keterangan toko atau produk.
  4. Penjual dilarang menggunakan logo atau asset digital VCGamers baik pada produk dagangan ataupun pada foto profil tanpa seizin pihak VCGamers.
  5. Penjual harus memberikan informasi produk, spesifikasi dan penamaan yang sesuai dengan produk yang dijualnya.
  6. VCGamers dapat melakukan pencabutan produk atau moderasi toko apabila dinilai produk tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Biaya

  1. VCGamers berhak memungut biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui Platform VCGamers, terhadap layanan tertentu yang dikenakan biaya layanan, seperti biaya :
    1. Transaksi Berhasil;
    2. Pembayaran atas pembelian;
    3. Penarikan Dana;
    4. Biaya Fitur;
    5. Biaya Asuransi;
    6. Biaya Layanan lainnya.
  2. Dalam hal VCGamers akan melakukan perubahan biaya pada setiap transaksi pengguna dikemudian hari, VCGamers akan memberitahukannya kepada pengguna melalui platform VCGamers.

 

Harga

  1. Penjual dilarang menetapkan harga yang tidak wajar pada Produk yang ditawarkan melalui situs VCGamers. Apabila VCGamers menemukan tindakan yang dianggap tidak wajar pada harga-harga Produk/Produk Digital yang ditawarkan, maka VCGamers berhak mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Penjual memahami dalam hal terjadinya kesalahan ketik informasi produk yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak sesuai akan menjadi tanggung jawab Penjual. Dan penjual dapat menolak transaksi tersebut apabila terbukti produk dan harga yang dilampirkan tidak sesuai.
  3. Pengguna menyetujui bahwa setiap masalah/ perselisihan yang terjadi antara penjual dan pembeli bukanlah menjadi tanggung jawab VCGamers.
  4. Dalam hal pengguna menyetujui transaksi yang dilakukan melalui Platform VCGamers, maka pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan, seperti yang tertera dalam halaman pembayaran yang terdiri atas (harga Produk/Produk Digital, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran).

 

Promo

  1. VCGamers dapat mengadakan kegiatan promosi sewaktu-waktu dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda pada setiap kegiatannya.
  2. Pengguna diharapkan dapat membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan pada setiap kegiatan promosi berlangsung.
  3. Pengguna hanya dapat menggunakan 1 (satu) akun pada setiap kegiatan promosi. Jika
    VCGamers menemukan adanya pengguna yang membuat lebih dari 1 (satu) akun untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan promosi tersebut, VCGamers dapat melakukan tindakan yang dianggap perlu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna tersebut. Kegiatan tersebut dapat berupa Pembatalan transaksi, pembatalan Kode Promo, pemblokiran akun, penahanan dan penarikan saldo pengguna atau tindakan hukum apabila ditemukan tindakan kecurangan oleh Pengguna.
  4. VCGamers dapat mengubah syarat dan ketentuan setiap kegiatan promosi, yang diadakan oleh pihak
  5. VCGamers dari waktu ke waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
  6. VCGamers memiliki 2 jenis Promo: a) Kode Promo VCGamers yaitu Promosi yang berasal dan berlaku dalam platform VCGamers; dan b) Kode Promo Pihak Ketiga yaitu Promosi yang berasal dari Pihak ketiga dan berlaku di luar platform VCGamers.
  7. VCGamers tidak bertanggung jawab terhadap promosi yang berasal dari pihak ketiga dan berlaku pada platform lain di luar VCGamers.
  8. Kode Promo yang didapatkan oleh Pengguna hanya dapat digunakan untuk produk-produk tertentu yang tersedia dalam platform VCGamers dan dalam periode waktu tertentu.
  9. Kode Promo yang tidak digunakan atau ditukarkan secara otomatis akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali.
  10. Kode Promo VCGamers akan kembali menjadi kode promo dan dapat digunakan kembali jika transaksi dibatalkan.

 

Fitur Instan & Proses Kilat

  1. Fitur Instant dan Proses Kilat merupakan Program Pengiriman yang dibuat oleh VCGamers untuk Toko yang memiliki kecepatan dan kesuksesan yang tinggi dalam pengiriman produknya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan Penjualan dan keuntungan Toko, dengan sistem pengiriman cepat.
  2. Dalam program Fitur Instant dan Proses Kilat, VCGamers dapat memilih dan menentukan Toko mana yang berhak menggunakan dan mendapatkan status/label “Instant” dan “Proses Kilat”, dengan kriteria yang telah ditentukan oleh VCGamers.
  3. VCGamers berhak mencabut status/label “Instant” dan “Proses Kilat” jika dalam waktu seminggu berturut-turut persentase transaksi sukses berada dibawah 90%.
  4. VCGamers berhak menindak Penjual jika melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan VCGamers.

 

Muatan Konten

  1. Setiap Pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung SARA, vulgar, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain dan bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke Platform selain VCGamers. Beserta hal-hal yang dinilai melanggar hukum yang berlaku di Indonesia atau nilai dan norma sosial dan/atau berdasarkan kebijakan yang berlaku pada platform VCGamers. VCGamers dapat melakukan tindakan yang diperlukan apabila terjadi pelanggaran atas ketentuan ini, ketentuan lebih lanjutnya akan diatur dalam Kebijakan Penalty.
  2. Pengguna dilarang mempergunakan Foto/gambar yang memiliki tanda kepemilikan orang lain (watermark). Pengguna harus memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang diunggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara perorangan.
  3. Ketika Pengguna mengunggah Konten ke Situs VCGamers, maka pengguna secara sadar telah memberikan VCGamers hak non-eksklusif di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti dan melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas, merek dagang, hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten.
  4. Pengguna wajib menjamin untuk tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam hal mengunggah konten Pengguna ke dalam situs VCGamers. Pengguna bertangggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual yang diunggah pada Platform VCGamers.
  5. Pengguna setuju untuk tidak meminta VCGamers bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan hak kekayaan intelektual yang dilakukan oleh pengguna lainnya.
  6. VCGamers berhak untuk sewaktu-waktu mencabut Konten/Produk yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan website VCGamers dan Peraturan Hukum Berlaku.

 

Penarikan Saldo Toko

  1. Penarikan saldo toko memiliki biaya transfer bank yang berbeda-beda untuk setiap Bank/E-wallet, biaya disesuaikan dengan biaya transfer bank tersebut. Biaya tersebut akan dibebankan kepada pengguna setiap melakukan penarikan saldo toko atau transfer bank.
  2. Penarikan Saldo akan diproses dalam waktu 2×24 jam pada hari kerja. Jika dalam waktu 2×24 jam dana belum cair melewati batas waktu tersebut, pengguna dapat segera menghubungi Customer Service via email di [email protected] atau by Whatsapp untuk ditangani lebih lanjut 0815-9021-021 / 0815-1111-1659.
  3. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan VCGamers, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna menyetujui memahami dan menyetujui bahwa VCGamers berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna dalam jangka waktu yang diperlukan.

 

Pusat Resolusi

  1. Pusat resolusi adalah fitur yang disediakan oleh VCGamers untuk memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara Pembeli dan Penjual. Pembeli atau penjual diminta untuk melampirkan bukti-bukti transaksi yang diperlukan dalam menggunakan Fitur ini.
  2. Fitur ini akan secara otomatis menahan dana pembayaran Produk ke Penjual sampai dengan permasalahan yang dilaporkan ke Pusat Resolusi selesai.
  3. Dalam hal penjual/pembeli tidak memberikan jawaban dalam jangka waktu 1×24 jam setelah kendala dibuat, maka kendala secara otomatis akan terselesaikan berdasarkan solusi yang disetujui oleh VCGamers. VCGamers berhak mengambil keputusan atas permasalahan tersebut dengan melihat bukti-bukti yang ada dan/atau bukti-bukti yang harus dilengkapi masing-masing pihak. VCGamers berhak melakukan mediasi dan/atau mengambil keputusan untuk penyelesaian masalah didalam diskusi Pusat Resolusi.
  4. Jika tidak ditemukan kesepakatan antara penjual dan pembeli dalam jangka waktu 2×24 jam, maka VCGamers memiliki hak untuk membantu menyelesaikan kendala.
  5. Pembeli dan penjual memahami dan menyetujui bahwa dalam penyelesaian kendala di Pusat Resolusi, Pembeli dan Penjual wajib memberikan tanggapan atas kendala yang ada hingga selesai dengan mematuhi ketentuan dan batas waktu sebagaimana yang telah ditentukan pihak VCGamers pada diskusi terkait.
  6. Tata cara menggunakan Pusat Resolusi selengkapnya dapat dilihat pada halaman FAQ atau Pusat Resolusi.

 

Pelepasan Tanggung Jawab dan Ganti Rugi

  1. VCGamers selalu berupaya menjaga layanan VCGamers aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, namun kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs VCGamers memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  2. Pengguna setuju bahwa dengan menggunakan Layanan VCGamers, berarti Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas Risiko yang terjadi sebagai Pengguna dari Layanan VCGamers ini.
  3. Sejauh diizinkan oleh Hukum yang berlaku, VCGamers (termasuk Perusahaan, Direktur dan Karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut VCGamers bertanggung jawab atas segala kerugian termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung :
    1. Dalam hal ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan fitur atau layanan VCGamers.
    2. Harga, keterlambatan, atau gangguan layanan yang tersedia dalam VCGamers.
    3. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing – masing Pengguna.
    4. Pelanggaran atas HKI
    5. Perselisihan antar pengguna, Pencemaran nama baik pihak lain
    6. Setiap penyalahgunaan Produk/Produk Digital yang sudah dibeli pihak Pengguna.
    7. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi VCGamers, yang dengan cara apapun mengatasnamakan VCGamers maupun kelalaian penulisan rekening dan/atau kelalaian pihak bank.
    8. Virus atau perangkat lunak lainnya bot, script, automation tool yang diperoleh dengan mengakses dan/atau menghubungkan ke layanan VCGamers.
    9. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam layanan VCGamers.
    10. Kerusakan pada perangkat keras anda dari pengguna setiap layanan VCGamers.
    11. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs VCGamers yang diduga palsu.
    12. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
    13. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.
  4. Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab VCGamers secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa website marketplace untuk produk game dan produk digital.
  5. Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, anda melepaskan VCGamers (termasuk Perusahaan, Direktur dan Karyawan) dari klaim dan tuntutan atau kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Produk yang telah dilarang. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
  6. Pengguna akan melepaskan VCGamers dari tuntutan ganti rugi dan menjaga VCGamers (termasuk Perusahaan, Direktur dan Karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal anda melanggar Perjanjian ini, pengguna layanan VCGamers yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Pengguna terhadap Hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

Kekayaan Intelektual

VCGamers melarang seluruh kegiatan yang mengatasnamakan VCGamers dengan cara meniru, mencontoh, menggunakan, setiap hak atas kekayaan intelektual milik VCGamers baik berupa Logo, gambar ataupun ikon milik VCGamers tanpa adanya persetujuan tertulis dari pihak VCGamers.

Apabila ditemukan/diduga adanya tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna dengan mengatasnamakan VCGamers dengan melampirkan logo, gambar ataupun ikon milik VCGamers tanpa adanya persetujuan tertulis, maka VCGamers melepaskan diri dari segala tuntutan dan ganti rugi sehubungan dengan dan/atau yang timbul dari tindakan tersebut.

 

Ketentuan Lain

  1. Dalam hal pengguna mempergunakan fitur/layanan yang tersedia dalam Situs VCGamers, maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur/layanan yang digunakan.
  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan VCGamers secara umum.
  3. Dengan membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan VCGamers, maka Pengguna telah dianggap tunduk pada Kebijakan Privasi VCGamers.

 

Ketentuan Hukum

Ketentuan ini diatur dan/oleh ditafsirkan sesuai dengan Hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju dalam tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara atapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

 

Pembaharuan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. VCGamers mengharapkan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan platform VCGamers, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

 

Force Majeur

Setiap wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam melaksanakan kewajiban atau setiap ketidak sesuaian di Platform dan/atau isi Layanan yang disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa kegagalan yang disebabkan Force Majeur atau keadaan memaksa tidak akan dianggap sebagai kegagalan VCGamers dalam memenuhi kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan pengguna ini.

Last updated: Agustus, 2023

Kontak Admin Di Whatsapp

Harap isi form dibawah untuk memudahkan admin membantu kendalamu

Kontak Admin WA