5 Rekomendasi Game yang Wajib Kamu Tunggu Awal 2024

Rekomendasi Game Rilis Tahun 2024

Pada awal tahun 2024 akan banyak rilisan game yang wajib kamu tunggu, rilisan tersebut bahkan terjadi pada selama 1 minggu bersamaan yaitu terjadi pada tanggal 25 Januari- 2 Februari.

Rilisan game tersebut rata-rata bertema anime atau dengan grafik anime, sehingga bagi kamu yang menyukai grafik tersebut wajib kamu tunggu.

Lalu game apa aja yang rilis pada awal tahun tersebut? Berikut pembahasannya!

Baca juga: Rekomendasi 9 Game Mirip Valorant Terbaik Sepanjang Masa

Apollo Justice Ace Attorney Trilogy

Game 2024
Game Apollo Justice Ace Attorney Trilogy. Source: Youtube/Capcom USA

Game Apollo Justice Ace Attorney Trilogy merupakan game yang dikembangkan oleh CAPCOM. Game tersebut bergenre Courtroom Battle yang di mana kamu akan berdebat dalam ruang persidangan untuk memenangkan sebuah kasus.

Game ini akan rilis pada tanggal 25 Januari 2024 untuk platform Nintendo Switch, PlayStation 4, XboxOne, Windows, dan Steam.

Ketika kamu membeli game ini kamu akan mendapatkan 3 game koleksi yaitu Apollo Justice Ace Attorney Trilogy, Phoenix Wright Ace Attorney Dual Destinies, dan Phoenix Wright Ace Attorney Spirit of Justice. Harga game ini masih belum diketahui, jadi kamu tunggu saja pembukaan pre-order di website resmi Apollo Justice Ace Attorney Trilogy.

Gameplay Game Apollo Justice Ace Attorney Trilogy

Pada game ini nantinya kamu akan diberikan suatu kasus dan menyelidiki kasus tersebut, ketika berhasil memecahkan kasus tersebut, kamu harus menangkap pelaku atas kejahatan tersebut, akan tetapi tidak akan mudah menangkap pelaku.

Kamu harus menyelidiki TKP untuk mengumpulkan bukti terlebih dahulu dan membangun kasus ke arah yang benar, setelah penyelidikan selesai kamu harus melawan jaksa penuntut utama di pengadilan dan selamatkan klien yang dituduh atas kasus tersebut.

Pada saat persidangan dimulai kamu harus menyelesaikan kontradiksi dalam menyusun kebenaran dan mengungkap kejahatan pelaku sesuai dengan logika, hal yang menarik dalam game ini kamu bisa menjadi seolah-olah pengacara dalam membela klien yang kamu terima dalam kasus tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Star Wars yang Patut Dicoba

Under Night In-Birth II Sys:Celes

Game 2024
Game Under Night In-Birth II Sys:Celes. Source: Youtube/Arcsystemworks

Game Under Night In-Birth II Sys;Celes merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan asal jepang yaitu Soft Circle French-Bread. Game tersebut bergenre Dramatic Stylish 2D Fighting Action yang di mana kamu akan melakukan perkelahian dari pengambilan sudut pandang kamera di samping.

Game ini akan rilis pada 25 Januari 2024 untuk platform PlayStation 4&5, Nintendo Switch, dan Steam. Game ini bisa kamu mainkan secara online dengan 2 players atau paling maksimal yaitu 9 players dan game ini memiliki harga 700.000 IDR.

Gameplay, Skill, dan Karakter Game Under Night In-Birth II Sys;Celes

Pada game ini kamu akan bertarung melawan musuh menggunakan skill dan untuk setiap skillnya akan berbeda untuk setiap karakternya. Nantinya kamu akan bisa memainkan 24 karakter dalam game ini.
Berikut skill-skill yang kamu ketahui sebelum bertarung:

  • Basic Operation yaitu manfaatkan keunggulan Vorpal untuk memberikan damage pada lawan. Keunggulan ini, karakter kamu akan mendapatkan peningkatan kekuatan serangan, move forward (maju kedepan), Hit the opponent with attacks (pukul lawan dengan serangan), dan Guard the opponent’s attacks (menahan serangan lawan).
  • Creeping Edge yaitu dekati lawan sambil menghindari serangan lawan. Jika diaktifkan dalam jarak dekat, memungkinkan kamu berada di belakang lawan.
  • Celestial Vorpal yaitu Meningkatkan serangan kekuatan serangan pemain dalam waktu singkat, ketika pemain memiliki ukuran GRD lebih dari 6.

Tekken 8

Game Tekken 8
Game Tekken 8. Source: Youtube/Bandai Namco

Game Tekken 8 merupakan game yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios Inc. Game tersebut bergenre 3D Fighting yang di mana kamu akan melakukan pertarungan antar pemain untuk memperebutkan kemenangan dalam pertarungan tersebut.

Game ini akan dirilis pada 26 Januari 2024 untuk platform Windows (Steam), PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. Game ini bisa kamu pre-order dengan harga 1.500.000 IDR-Standar Edition, 2.100.000 IDR-Deluxe Edition dan versi Ultimate Edition-dibanderol 2.300.000 IDR.

Fitur Utama pada Game Tekken 8

Pada Game Tekken 8, akan menghadirkan beberapa fitur baru yang yaitu:

  • Pejuang/Petarung Generasi Baru
  • New Game dan Story Baru
  • Gameplay Baru
  • Quest Arcade baru
  • Kustomisasi Baru dan Dapat Diubah Sesuka Hati seperti karakter, Heads-up Display (HUD), dan musik.
Baca juga: Game PS5 Terbaik Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Mainkan!

Persona 3 Reload

Persona 3 Reload
Game Persona 3 Reload. Source: Atlus West

Game Persona 3 Reload merupakan game yang dikembangkan oleh Perusahaan Atlus, bergenre Adventure, RPG, dan Strategy.

Game tersebut menceritakan seorang siswa pindahan yang terjerumus ke dalam nasib yang tidak terduga ketika memasuki jam “tersembunyi”.  Ketika dalam posisi terjebak tersebut karakter utama diharuskan membangkitkan kekuatan dan mengejar misteri jam kegelapan, berjuang demi teman-teman.

Latar belakang cerita pada game ini mengambil konsep RPG yang di mana karakter utama terlahir sebagai masyarakat era modern.

Game ini akan dirilis pada 2 Februari 2024 untuk platform Windows (Steam), PlayStation 4&5, Xbox One, dan Xbox GamePass.

Game ini bisa kamu pre-order melalui Steam dengan harga 779.000 IDR-Standar Edtion, Deluxe Edition-dengan harga 889.000 IDR, dan Premium Edition-dengan harga 1.098.000 IDR.

Fitur Utama pada Game Persona 3 Reload

Pada game ini terjadi pembaruan pada sistem game agar para pemain bisa merasakan hal baru pada game ini, lalu pembaruan apa saja? simak pembahasan di bawah:

  • Pembuatan ulang grafis persona dengan mutakhir, pembaruan fitur agar terlihat modern, dan UI yang khas dengan game persona.
  • Menambahkan cerita yang emosional dan mencengkam dengan adegan baru, interaksi karakter yang lebih natural, dan membangun ikatan yang tulus dengan beberapa karakter, sehingga bisa membuat tim karakter utama berjalan dengan optimal.

Granblue Fantasy: Relink

Granblue Fantasy: Relink
Granblue Fantasy: Relink. Source: Playstation

Game Granblue Fantasy: Relink merupakan game yang dikembangkan oleh Cygames, Inc. Game tersebut bergenre Action RPG, pada awalnya game Granblue Fantasy terkenal dalam game seluler yang di mana hampir satu dekade game tersebut menguasai pasar.

Granblue Fantasy: Relink adalah judul spin-off pada dunia Granblue untuk Playstation, game ini menceritakan sebuah kisah di mana berpusat pada karakter utama dalam menjelajahi Alam Langit dan berpusat pada cerita-cerita di sekitar kapten. Granblue Fantasy: Relink bisa dimainkan bersama empat pemain dalam mode co-op.

Game ini akan dirilis pada 1 Februari 2024 untuk platform Windows (Steam), dan PlayStation 4&5. Game ini bisa kamu pre-order melalui Steam dengan harga 928.000 IDR-Standar Edition, dan untuk Deluxe Edition-1.237.000 IDR.

Nah itu rekomendasi kami untuk kamu yang ingin membeli pada awal tahun 2024, bagaimana menarik bukan?
Jika kamu suka jangan lupa komen di bawah yaa.

Dan jangan lupa untuk selalu top up game favoritmu di VCGamers Marketplace untuk mendapatkan penawaran harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha