Mengenal Semua Job Path Ragnarok Origin

Job Path Ragnarok Origin

Job path Ragnarok Origin adalah pembagian karakter dalam game yang perlu kamu ketahui. Sama halnya di Mobile Legends yang memiliki beberapa tipe hero, seperti Marksman, Tank dan job lainnya.

Game Gravity terbaru ini memiliki keistimewaan tersendiri, khususnya bagi para penggemar franchise Ragnarok. Dalam game ini, Vicigers akan bebas memilih job path Ragnarok Origin. Ya, fungsi ini adalah fitur utama yang membuat kamu berbeda dari pemain lain.

Semua job path Ragnarok Origin dalam daftar ini memiliki total enam jenis, yaitu Swordsman, Archer, Merchant, Mage, dan Thief. Nantinya, semua job tersebut memiliki level yang jauh lebih tinggi dari segi stats, ability, dan job dalam tim.

Pada artikel kali ini, VCGamers akan mencoba menjelaskan semua job path Ragnarok Origin ini. Untuk bisa memainkan game MMORPG ini membutuhkan tim, kamu tidak akan sendirian ketika ingin bermain solo level ataupun dungeon. Oleh karena itu, penting untuk mengisi kekosongan pekerjaan (job) yang dipilih. 

Daftar Job Path Ragnarok Origin

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari semua role yang ada di game Ragnarok Origin.

Archer 

Archer 
Archer Ragnarok Origin. Source: Youtube/Ragnarok Origin NA.

Mungkin job path Ragnarok Origin ini yang paling menyenangkan untuk digunakan. Soalnya, Archer punya damage vertikal. Kemampuan menyerang dari jarak jauh menjadi keunggulan utama role Archer dan karakter ini mudah dibuat. 

Namun di balik layar, jika musuh menyerang dari jarak dekat, maka Archer akan mudah terkena serangan. Mencari peningkatan stat besar untuk kerusakan game akhir. Penembak yang buruk juga dikenal karena Misery.

Acolyte 

Acolyte 
Acolyte Ragnarok Origin. Source: Youtube/Coddiwomple Dad.

Selain Archer, kehadiran sidekick juga penting dan penting banget saat kalian berada di sebuah party. Dari segi kemampuan, penyembuhan dan efek dari pekerjaan ini dapat membantu tim untuk menyelesaikan penjara bawah tanah atau bahkan memenangkan MVP.

Hanya saja Acolytes tidak bagus untuk kesetaraan. Biaya kerusakan dari pekerjaan ini rendah, jadi kamu memerlukan satu atau dua rekan tim saat melakukan penggilingan. Juga, kamu memerlukan ramuan biru karena pekerjaan ini membuang-buang Mana. 

Swordsman

Kelas Terbaik Ragnarok Origin (1)
Swordsman Ragnarok Origin. Source: Bluestacks.

Jika kamu memilih menjadi pendekar pedang, kamu harus siap berada di depan karena HP kamu sangat penting. Harus ada Swordsman di setiap kelompok saat harus keluar dari penjara. 

Masalahnya adalah mereka harus menemukan seseorang yang dapat menanggung kerusakan yang dilakukan para ibu.

PvP tidak terlalu sulit untuk Swordman, dan pergerakannya yang bagus adalah poin utamanya. Kamu juga dapat menggunakan Swordsman untuk bermain solo dan nanti khawatir karakter dikalahkan secara tidak sengaja.

Nantinya, ketika kelas Paladin pergi, peran Swordsman bisa menggantikannya. Terlebih lagi, Swordsman kurang bagus untuk late game play. Membutuhkan dua senjata juga membuat pekerjaan ini lebih mahal. 

Mage

Mage
Mage Ragnarok Origin. Source: Youtube/Ragnarok Origin NA.

Mage merupakan role yang cocok untuk pemain yang menyukai pertarungan jarak jauh dan memiliki kemampuan bertarung magis yang tinggi. Mage memiliki akses ke berbagai item magis yang dapat menyelesaikan pertempuran berdasarkan kelemahan musuh. 

Job path Ragnarok Origin ini bisa menjadi Sorcerer yang memiliki serangan magic AoE yang kuat, atau Sage yang berspesialisasi dalam support dan crowd control.

Thief

Thief
Thief Ragnarok Origin. Source: Youtube/Ragnarok Origin NA.

Thief adalah peran yang bagus untuk kamu yang menyukai gaya bermain lincah dan pertempuran cepat. Pencuri memiliki kemampuan untuk mencuri barang dari musuh dan memiliki serangan yang hebat.

Job path Ragnarok Origin ini bisa menjadi assasin dengan serangan jarak dekat yang mematikan, atau pencuri yang berspesialisasi dalam mencuri dan mengendalikan musuh.

Baca juga: Panduan Ragnarok Origin untuk Pemula, Simak Ini!

Merchant

Kelas Terbaik Ragnarok Origin (3)
Merchants Ragnarok Origin. Source: Blustacks.

Merchant adalah pekerjaan yang cocok untuk pemain yang ingin mempelajari sisi ekonomi permainan dan memiliki energi yang baik. Selain itu, penjual juga bisa mendapatkan lebih banyak uang dan bertarung secara fisik. 

Peran ini bisa menjadi pandai besi yang ahli dalam membuat senjata dan peralatan, atau seorang tabib yang bisa membuat ramuan dan memiliki serangan sihir yang kuat.

Ragnarok Origin menawarkan berbagai fungsi yang dapat memengaruhi cara bermain dan strategi yang digunakan. Dengan mempertimbangkan gaya bermain, persyaratan tim, kesulitan pekerjaan, dan minat solo atau tim, kamu dapat menemukan pekerjaan yang tepat.

Ingatlah untuk selalu fokus pada statistik penting, pelajari dan tingkatkan keterampilan yang tepat, dan bekerja sama dengan rekan satu tim untuk meningkatkan karakter.

Baca juga: Cara Menaikkan Power Ragnarok Origin, Cocok untuk Pemula

Jangan lupa untuk top up diamond Ragnarok Origin yang cepat, murah dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!