4 Legendary Pokemon Paling Overpower, Nomor 1 Kelewat Imba!

Pokemon Legendary

Pembahasan mengenai Legendary Pokemon tentu selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta game ini.

Kehadirannya tentu dapat memperkuat party yang dibangun serta memperbesar kemungkinan memenangkan battle melawan trainer jenis apapun.

Kami yakin pasti banyak Vicigers disini yang merupakan Pokemon Trainer, bukan? Karena itulah, kali ini kita akan coba membedah topik tersebut lebih dalam lagi!

Baca juga: Inilah Jenis Bagan Pokemon yang Harus Kamu Tahu

Lore Pokemon 101

Asal Muasal Legendary Pokemon
Asal Muasal Legendary Pokemon. Sumber: VCGamers

Dengan semakin luasnya judul-judul yang dimunculkan, variasi Pokemun yang ada-pun menjadi semakin luas. Sebagai informasi, Legendary Pokemon merupakan suatu kategori Pokemon yang biasa dimunculkan pada setiap generasinya.

Masing-masing generasi biasanya memperkenalkan region (wilayah) yang berbeda. Mereka-pun kerap memiliki signature dan gaya-nya sendiri-sendiri.

Sebagai contoh, instalasi mereka yang terbaru yakni Pokemon Scarlet dan Violet, merupakan generasi Pokemon yang ke-9. Disini diperkenalkan Paldea sebagai basis region mereka.

Dengan begitu, Pokemon Scarlet dan Violet sebagian besar akan memiliki ragam Pokemon yang cukup berbeda dengan generasi/region game Pokemon sebelumnya.

Baca juga: 10+ Pokemon Terkuat Menurut Jalan Cerita dan Ability

4 Legendary Pokemon Paling Overpower versi VCGamers

Bagan Legendary Pokemon
Bagan Legendary Pokemon. Sumber: DeviantArt

Sekarang pembahasan akan beranjak pada Legendary Pokemon. Ya, sesuai dengan namanya, Pokemon dalam kategori ini memiliki status ‘legendary’ karena distingsinya dengan berbagai Pokemon lain.

Baik itu karena kekuatannya yang terlampau overpowered, jumlahnya yang hanya ada satu di dalam game, maupun sulitnya condition yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya. Apapun alasannya, berbagai Pokemon yang masuk ke dalam kategori ini memiliki value yang jauh di atas rata-rata Pokemon lain pada umumnya.

Hingga saat ini terdapat begitu banyak Legendary yang sudah diketahui. Para Trainer-pun seringkali berlomba-lomba untuk menangkap yang mereka sukai.

Namun itu tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebagian besar dari mereka hanya dapat ditemukan dalam event khusus atau dapat ditangkap setelah menyelesaikan quest tertentu.

Ini yang membuat mereka menjadi sangat kuat dan sulit ditangkap. Meskipun begitu, banyak pecinta Pokemon yang rela menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk menangkap para Legendary.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran Legendary dalam franchise Pokemon. Untuk bisa mengetahui signifikansi dari mereka dalam permainannya sendiri, berikut VCGamers akan memberikan daftar Legendary yang paling overpowered versi vcgamers.com:

Beberapa Contoh Legendary Pokemon
Beberapa Contoh Legendary Pokemon. Sumber: VCGamers

Penciptaan dunia: Kyogre, Groudon & Rayquaza

Dimulai dengan Legendary Pokemon yang berjasa dalam menciptakan dunia yaitu Kyogre, Groudon, dan Rayquaza. Ketiga Pokemon ini dibekali kekuatan yang dapat membangun topografi alam.

Kyogre digambarkan sebagai Pokemon berbentuk ikan paus raksasa. Ia digadang-gadang merupakan nenek moyang Pokemon tipe air karena jasanya sebagai pembuat lautan di dunia Pokemon.

Berbeda lagi dengan Groudon, Pokemon berbentuk dinosaurus purba ini digambarkan sebagai rival dari Kyogre. Ini dikarenakan Groudon merupakan Pokemon yang bertugas untuk menciptakan daratan.

Seiring dengan peran yang dimiliki, keduanya-pun sering digambarkan tengah berselisih. Dan Rayquaza lah, yang memiliki peran sebagai pelindung dari planet tersebut, akan hadir untuk menenangkan perselisihan yang terjadi.

Empunya Ruang dan Waktu: Dialga & Palkia

Untuk entri yang ini, kami memasangkan dua pokemon sekaligus dikarenakan keberadaan konsep mereka yang sulit untuk dipisahkan. Ya, apalagi kalau bukan Dialga dan Palkia.

Keduanya digambarkan sebagai penguasa ruang dan waktu. Mereka di tugaskan untuk mengontrol kedua dimensi tersebut pada universe Pokemon.

Peran mereka sangat signifikan, salah satunya adalah membuka dan menutup portal yang dapat digunakan untuk menuju Distortion World. Dengan kekuatan tersebut, siapapun yang mampu mengontrolnya dikatakan bisa memegang nasib dari keberlangsungan dunia Pokemon.

Penguasa Alam Kegelapan: Giratina

Pada posisi “runner-up” kami akan memasang Giratina. Pokemon ini merupakan penguasa Distortion World, dan digambarkan sebagai sumber dari semua kekuatan jahat yang ada di universe franchise ini.

Banyak yang menyatakan bahwa penggambaran Giratina menyerupai depiksi dari peperangan antara kekuatan baik dan jahat yang banyak ditemukan di agama-agama modern. Maka wajar bila banyak pihak yang menyatakan bahwa Giratina digambarkan menyerupai Iblis.

Giratina diperkenalkan memiliki dua bentuk, original dan altered. Peralihan keduanya hanya bisa terjadi seiring dengan keberadaannya di Distortion World maupun kepemilikan Griceous Orb.

Pencipta Alam Semesta: Arceus

Dan di nomor 1 versi VCGamers terdapat Arceus. Menurut lore-nya, Pokemon ini merupakan Dewa yang menciptakan alam semesta universe Pokemon itu sendiri.

Seakan dihadirkan sebagai kontra Giratina, Arceus digambarkan sebagai personifikasi dari kekuatan baik yang terus berperang melawan kejahatan. Maka para pecinta franchise ini juga yakin bahwa hanya Giratina-lah yang mampu menandingi hegemoni dari Arceus.

Sebagai Dewa, dia di desain memiliki kekuatan yang begitu imba dan broken. Tak banyak Pokemon lain yang bisa menandinginya, bahkan meski dari kategori Legendary sekalipun.

Baca juga: Manfaat Membunuh Pokemon Air ML

Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!