10+ Pokemon Terkuat Menurut Jalan Cerita dan Ability

Pokemon Terkuat

Setiap Pokemon memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Tentunya banyak sekali Pokemon dengan kekuatan yang besar, namun hanya sedikit Pokemon yang memiliki julukan sebagai Pokemon terkuat.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang daftar Pokemon terkuat berdasarkan jalan cerita dan kemampuan yang mereka miliki. Penasaran siapa saja? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pokémon Legendary di Pokémon GO

Daftar Pokemon Terkuat Gen Terbaru

Arceus

Pokemon Terkuat Arceus
Arceus sebagai Pokemon Terkuat. Sumber: Twitter/@kelvin_trainerk

Pokemon terkuat jatuh kepada Arceus sang pencipta alam semesta di jalan cerita Pokemon. Ketika Arceus menetas dari telurnya, ia melahirkan Creation Trio yang membawa waktu, ruang, dan antimateri. Creation Trio tersebut bernama Giratina, Dialga, dan Palkia.

Kemudian, ia menciptakan Lake Guardians yang bernama Azelf, Mesprit, dan Uxie. Seperti Creation Trio, tiga Lake Guardians merepresentasikan sebagai kekuatan kehendak, emosi, dan pengetahuan.

Kemampuan eksklusif bernama Multitype adalah kemampuan yang dimiliki Arceus untuk merubah bentuk tergantung dengan item Z-Crystal yang ia pegang.

Arceus mampu menggunakan telepati dan bisa mengontrol Pokemon Legendaries lainnya. Dengan kekuatan telepati, mengontrol Pokemon Legendaries, dan sang pencipta alam semesta, Arceus adalah Pokemon terkuat sepanjang masa.

Baca Juga: Pokemon VSTAR Hadir dalam Pokemon Game Kartu Koleksi Indonesia

Eternamax Eternatus

Eternamax Eternatus
Ilustrasi Eternamax Eternatus. Sumber: DeviantArt/Pokemonstketchartist

Dalam serial Pokemon Sword and Shield, pemain akan melawan Eternamax Eternatus sebagai final boss. Menurut win.gg, Eternamax adalah versi akhir dari Eternatus yang merupakan Pokemon terkuat sepanjang sejarah serial tersebut.

Eternamax Eternatus memiliki base stats yang luar biasa yakni 1,125. Kamu perlu mengetahui bahwa base stats tersebut hampir dua kali lipat dari base stats milik Pokemon Mythical dan Pseudo-legendary yakni Mew dan Tyranitar.

Dengan base stats sebesar 1,125, Eternamax Eternatus memiliki base HP yang sangat tinggi menyerupai Blissey dan stat defense yang melebihi Shuckle.

Meskipun durabilitasnya tinggi, Eternamax Eternatus juga memiliki stat Attack dan Attack Speed yang menyerupai Pokemon Legendaris lainnya. Kuat banget ya!

Sayangnya, para pemain Pokemon Sword and Shield tidak bisa mendapatkan Eternamax Eternatus tanpa menggunakan cheat. Ketika kamu menangkap Eternatus, ia berubah menjadi versi biasa tanpa Eternamax dan tidak bisa menggunakan Dynamaxing.

Baca Juga: Daftar Pokemon Terlucu Selain Pikachu! Favorit Kamu Masuk?

Ultra Necrozma

Pokemon Terkuat Ultra Necrozma
Artwork Ultra Necrozma. Sumber: Twitter/@Pokeshopper

Ultra Necrozma adalah bentuk spesial dari Pokemon Legendary bernama Necrozma yang hadir di Gen VII yakni Pokemon Sun and Moon.

Necrozma bisa berubah menjadi Ultra Necrozma setelah menggabungkan dirinya dengan Solgaleo atau Lunala. Solgaleo atau Lunala adalah Pokemon Legendary dan dengan kemampuan menggabungkan mereka sudah membuktikan bahwa Necrozma versi biasa sudah sangat kuat.

Terlebih, Necrozma mampu menggabungkannya dengan Solgaleo atau Lunala dan menyerap semua cahaya dari wilayah Aloa. Cukup kuat bukan?

Jika berbicara mengenai stat, Ultra Necrozma memiliki base stat hingga 754 yang melebihi Pokemon terkuat menurut jalan cerita yakni Arceus yang hanya memiliki base stats 720.

Namun, kita tidak bisa menilai seberapa kuatnya Pokemon hanya dari base stats. Maka dari itu, kemampuan Ultra Necrozma untuk menyerap seluruh cahaya di wilayah Aloa dan menggabungkan dirinya ke Pokemon Legendary lain membuatnya salah satu Pokemon terkuat.

Baca Juga: Pemain Pokemon Merapat! Game Terbaru Pokemon Scarlet dan Violet

Hoopa

Pokemon Terkuat Hoopa
Hoopa Unbound. Sumber: Pokemon Go

Hoopa adalah Pokemon dengan dua tipe Psychic/Ghost yang merupakan Pokemon Mythical di Gen VI yakni Pokemon X and Y.

Meskipun hanya Pokemon Mythical, ternyata Hoopa masuk dalam daftar Pokemon terkuat lho! Alasannya adalah kemampuannya untuk mengendalikan berbagai Pokemon Legendary di film Pokémon: Hoopa and the Clash of Ages.

Bentuk asli dari Hoopa adalah Hoopa Unbound dan memiliki kekuatan untuk mengontrol dimensi. Kemampuan tersebut bisa digunakan untuk melakukan apapun di dunia.

Menurut Bulbapedia, Hoopa Unbound bisa mengontrol dan memanggil Pokemon Legendary yang kuat. Maka dari itu, Hoopa adalah salah satu Pokemon terkuat meskipun bukan berupa Pokemon Legendary.

Mewtwo

Mewtwo dalam Anime Pokemon
Mewtwo dalam Anime Pokemon. Sumber: Pokemon Wiki – Fandom

Pokemon dengan tipe Psychic bernama Mewtwo ini adalah Pokemon buatan genetik manusia dari Pokemon Mythical bernama Mew.

Karena Mewtwo merupakan Pokemon yang dibuat oleh manusia, maka genetik dari Mewtwo sangat kuat dan memiliki kemampuan untuk menggunakan kekuatan Psychic seperti telepati dan telekinesis.

Kemampuan telekinesis yang Mewtwo miliki bisa membuatnya terbang dan telepati bisa ia gunakan untuk berkomunikasi dengan manusia.

Dengan adanya modifikasi genetik, Mewtwo memiliki kompleksitas emosi tidak seperti Pokemon lainnya, namun lebih seperti manusia.

Mewtwo mjuga memiliki kekuatan tingkat tinggi seperti menanggung tekanan fisik yang sangat ekstrim, teleportasi, hingga beradaptasi dalam sebuah pertarungan tanpa memerlukan trainer seperti Pokemon lainnya.

Creation Trio

Creation Trio
Creation Trio Berisikan Dialga, Giratina, dan Palkia Sesuai Urutan. Sumber: YouTube/Fluffy Mind

Kita sudah membahas sedikit mengenai Creation Trio yang lahir dari Arceus. Creation Trio merupakan kelompok dari tiga Pokemon yakni Giratina, Dialga, dan Palkia.

Masing-masing Pokemon tersebut masuk dalam kategori Pokemon terkuat karena mereka memiliki kekuatan luar biasa yakni mengendalikan antimatter, waktu, dan ruang.

Giratina, Pokemon tipe Ghost/Dragon memiliki kemampuan untuk mengendalikan antimatter, mengontrol dimensi, dan menjelajahi dimensi tersebut selain waktu dan ruang. Salah satu kekuatan terkuat dari Giratina adalah Shadow Force yang memberikan damage tinggi setelah menjadi kebal dari damage musuh.

Kedua, terdapat Dialga yang bisa mengontrol waktu dengan tipe Steel/Dragon. Sebagai Pokemon yang merepresentasikan waktu, ia memiliki kekuatan signature bernama Roar of Time.

Terakhir, Palkia sebagai Pokemon tipe Water/Dragon merepresentasikan ruang dan memiliki kemampuan untuk membuat alternate realities. Kekuatan signature yang dimiliki oleh Palkia adalah Spacial Rend.

Tao Trio

Tao Trio
Reshiram, (Kiri), Kyurem (Tengah), dan Zekrom (Kanan). Sumber: Zerochan

Tao trio adalah tiga Pokemon lain yang berisikan Reshiram, Zekrom, dan Kyurem di wilayah Unova dalam game Pokemon Black and White.

Mereka memiliki kekuatan unik masing-masing dan merepresentasikan konsep Yin, Yang, dan Wuji. Zekrom merepresentasikan konsep Yin dan memiliki kekuatan listrik atau Thunder yang sangat luar biasa kuat.

Selain itu, konsep Yin direpresentasikan oleh Reshiram dan Pokemon Legendary tersebut mampu mengontrol api atau elemen Fire.

Terakhir, terdapat Reshiram sebagai Pokemon ketiga dalam Tao Trio ini yang merepresentasikan Wuji dan mengontrol elemen Ice. Uniknya, kekuatan luar biasa dari Reshiram adalah kekuatan untuk mengontrol Reshiram dan Zekrom.

Baca Juga: Serunya Tangkap Sandshrew pada March Community Day Pokemon Go!

Rayquaza

Pokemon Terkuat Rayquaza
Bentuk Mega Rayquaza. Sumber: Pokemon Wiki

Rayquaza adalah salah satu Pokemon Legendary terkuat. Dengan tipe Dragon/Flying, Rayquaza menjadi Pokemon yang memiliki kekuatan luar biasa.

Terlebih, terdapat fitur Mega Evolve yang hadir dalam game Pokemon X and Y dan salah satu Pokemon yang bisa menjalani Mega Evolve adalah Rayquaza.

Meskipun memiliki bentuk Mega Evolve, Rayquaza versi biasa saja sudah sangat kuat. Jika berubah menjadi Mega Evolve, Pokemon tersebut akan menjadi lebih kuat dengan kemampuan Delta Stream dan Strong Wings.

Demikian pembahasan mengenai Pokemon terkuat, semoga bermanfaat!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi top up bermacam-macam game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!