Rekomendasi Item Build Joy EXP Mobile Legends

Joy

Mobile Legends secara rutin merilis hero baru, salah satunya adalah Joy. Joy adalah hero yang cukup fleksibel dan bisa kamu gunakan di berbagai lane, salah satunya adalah EXP Lane ketika bermain Mobile Legends.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang build yang bisa kamu tiru ketika bermain Joy di EXP Lane. Tentunya build ini hanya sebuah rekomendasi dan build terbaik adalah build yang menyesuaikan keadaan sebuah match.

Baca Juga: 5 Item Build Joy Jungler Mobile Legends Terbaik, Gunakan Ini!

Daftar Item Joy EXP Lane Mobile Legends

Joy adalah salah satu hero terbaru dalam game Mobile Legends. Saat ini, banyak pemain yang masih bereksperimen menggunakan hero tersebut dan kamu bisa bereksperimen menggunakannya di EXP Lane. Apa saja item yang bisa kamu buat ketika bermain Joy di EXP Lane? Yuk simak buildnya di bawah ini!

Arcane Boots

Joy EXP Mobile Legends Arcane Boots
Arcane Boots untuk Joy EXP Lane. Sumber: VCGamers

Item pertama untuk Joy yang bisa kamu beli adalah Arcane Boots ketika bermain di EXP Lane. Arcane Boots menjadi pilihan sepatu terbaik mengingat damage dari Joy merupakan Magic Damage.

Magic Damage dari Joy akan lebih terasa kepada musuh karena adanya +10 Magic Penetration. Selain itu, tentunya setiap hero Mobile Legends memerlukan sepatu untuk menambahkan +40 Movement Speed dan berjalan lebih cepat.

Arcane Boots sangatlah cocok untuk Joy berkat stat yang tersedia. Movement Speed dan Magic Penetration sangat menguntungkan dan bisa memberikan tambahan Magic Damage tidak seperti sepatu lainnya.

Baca Juga: Tips Gameplay Joy ML Terbaik, Sikat Semua Musuh!

Holy Crystal

Joy EXP Mobile Legends Holy Crystal
Holy Crystal untuk Build Joy di EXP Lane. Sumber: VCGamers

Holy Crystal adalah salah satu item yang menguntungkan para pengguna hero dengan kemampuan Magic Damage. Bagi para pengguna hero dengan Magic Damage, mereka memerlukan stat Magic Power dan Holy Crystal akan memberikan stat tersebut dengan cukup banyak.

Item ini memberikan +100 Magic Power dan ditambah dengan pasif unik yang tersedia. Pasif unik yang tersedia bernama Mystery dan ini memberikan pengguna tambahan Magic Power dari 21% hingga 35%, tergantung level hero.

Maka dari itu, para pengguna Joy di EXP Lane akan sangat menyukai item ini. Sesuai dengan nama lane, Joy akan mendapatkan EXP lebih banyak di EXP Lane. Dengan banyaknya EXP, maka akan lebih cepat naik level dan menikmati unik pasif dari Holy Crystal.

Baca Juga: Mau Counter Joy Mobile Legends? Pakai Hero dan Item ini!

Calamity Reaper

Joy EXP Mobile Legends Calamity Reaper
Build Calamity Reaper untuk Joy. Sumber: VCGamers

Pengguna Joy di EXP Lane membutuhkan damage dan Mana yang tinggi karena akan terus menggunakan skill. Maka dari itu, Joy membutuhkan stat Magic Power, Mana, Mana Regen, dan juga Cooldown Reduction.

Semua stat tersebut bisa kamu dapatkan melalui item bernama Calamity Reaper. Item tersebut memberikan +70 Magic Power untuk tambahan Magic Damage, +100 Mana, +6 Mana Regen untuk kebutuhan Mana, dan +10% Cooldown Reduction untuk spam skill.

Tidak hanya kebutuhan stat terpenuhi, kamu juga bisa mendapatkan pasif unik dari item ini yang bernama Calamity. Calamity akan memberikan buff terhadap Basic Attack setelah menggunakan skill.

Buff Basic Attack ini berupa 120% Magic Power sebagai True Damage dan mendapatkan +10% Movement Speed. Sebagaimana yang kita ketahui, True Damage sangat ampuh melawan tank dan biasanya hero EXP Lane memiliki HP yang cukup besar.

Shadow Twinblades

Item Shadow Twinblades
Item Shadow Twinblades untuk Joy EXP Lane. Sumber: VCGamers

Shadow Twinblades sebenarnya item yang cocok untuk para hero assassin, namun kamu juga bisa menggunakan ini untuk durabilitas sebagai hero EXP Lane.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya +15% Magic Lifesteal yang tersedia. Dengan adanya Magic Lifesteal, kamu bisa mendapatkan darah kembali ketika memberikan serangan Magic Damage terhadap musuh.

Selain itu, terdapat +75 Magic Power untuk menambahkan Magic Damage dan +5% Movement Speed sehingga kamu bisa lebih lincah dalam teamfight yang terjadi.

Shadow Twinblades juga memiliki pasif unik bernama Assassination. Setiap 5 detik kamu tidak memberikan atau mendapatkan damage, maka Basic Attack selanjutnya akan memberikan damage tambahan.

Baca Juga: Hadiah M4 Mobile Legends di Jakarta, Fantastis!

Blood Wings

Blood Wings
Item Blood Wings untuk Joy. Sumber: VCGamers

Item yang cukup mahal dan memiliki stat yang sangat bagus adalah Blood Wings. Tentunya dengan harga yang mahal, item ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap damage output dan durabilitas dari Joy.

Nyatanya, item ini mampu memberikan Magic Power yang cukup besar yakni +175 dan tambahan HP hingga +500 HP. Selain itu, Joy juga bisa mendapatkan shield dari pasif unik yang tersedia.

Pasif unik yang bernama Guard ini akan memberikan Joy 200% Magic Power shield. Shield ini akan menahan sejumlah Magic Damage dari hero musuh. Setelah mencapai 200%, maka shield tersebut akan hancur dan regenerasi setelah 30 detik.

Winter Truncheon

Joy EXP Mobile Legends Winter Truncheon
Joy EXP Mobile Legends Winter Truncheon. Sumber: VCGamers

Item penutup dari build Joy EXP Mobile Legends adalah Winter Truncheon. Item tersebut bisa memberikan Joy +25 Physical Defense dan +400 HP untuk durabilitas saat menjalani teamfight dengan tim musuh.

Setelah itu, Winter Truncheon juga memberikan +60 Magic Power sehingga kamu bisa mendapatkan tambahan Magic Damage sebagai item penutup.

Berbeda dengan item sebelumnya, Winter Truncheon memiliki skill aktif yang bernama Frozen. Sesuai dengan namanya, pemain yang mengaktifkan skill tersebut akan beku selama dua detik namun akan kebal dari damage dan efek kontrol dari musuh.

Skill aktif tersebut bisa kamu gunakan setiap 100 detik sekali. Cooldown yang cukup lama namun sangat berguna untuk menghindar dari berbagai skill musuh dan memiliki kemampuan untuk merubah keadaan teamfight hingga hasil dari sebuah pertandingan.

Demikian pembahasan mengenai item build yang bisa kamu gunakan ketika bermain Joy di EXP Lane dalam game Mobile Legends, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!