Build Tersakit Top 1 Global Saber! Sekali Combo Autowin!

Hero Counter Saber

Hero Saber jadi jungler siap carry the game? why not? Sejak patch 1.7.32 diterapkan di original server Mobile Legends: Bang-Bang, hero assassin dan marksman mengalami buff yang cukup signifikan.

Update ini juga membuat meta tank jungler jarang digunakan, para player Mobile Legends lebih memilih role assassin sebagai jungler. Hero assassin dinilai dapat meng-carry tim, menculik core musuh, dan merobohkan Base Turret lawan dengan mudah dan cepat.

Saber
Victory Mobile Legends (Sumber: Youtube Gameplay Proplayer)

Kami mempunyai rekomendasi hero assassin yang bisa meng-carry tim kalian dengan mudah, gampang culik core musuh, dan kill Marksman musuh dengan sekali ultimate. Tidak hanya itu, rekomendasi build galak yang sangat efektif mematikan core lawan juga kami sarankan, sekali kombo autowin!

Yup, Saber! Player Mobile Legends pastinya sudah tahu hero assassin yang satu ini. Skill 1 nya yaitu Orbiting Swords, mengeluarkan lima pedang untuk memudahkan clearing Monster Jungle, Skill 2 nya, Charge, mempermudah rotasi dan mempercepat farming. Terakhir dan yang paling utama yaitu Triple Sweep, ultimate skill mematikan yang membuat core maupun Marksman musuh auto-hilang dari Lawn of Dawn.

Build Top 1 Global Saber

hero saber

Berikut rekomendasi build paling sakit Saber jungler dari top 1 global Saber. Langsung saja kita ke item yang pertama yaitu Tough Boots.

Tough Boots

Tough Boots

Tough Boots menambah 22 Magic Defense serta tambahan 40 Movement Speed. Item jungler ini sangat cocok dikombinasikan dengan Ice Retribution agar Saber dapat pengurangan 30% Time Controlled.

Ice retribution juga memberikan damage kepada Creep dan Minion yang ditingkatkan menjadi 150%, dapat digunakan melawan hero, memberikan 100 True Damage, dan menyerap 41-90 Movement Speed ​​dari target selama 3 detik (berskala dengan level).

Hunter Strike

Hunter strike
Hunter Strike (Sumber : Mobile Legends Fandom)

 

 

 

 

 

 

Item physical ini menjadi item pertama yang dibeli setelah Tough Boots karena selain harganya murah, Saber akan mendapat tambahan 80 Physical ATK ditambah 10% CD Reduction. Passive dari item ini menambah 15 Physical Penetration.

Pasif unik dari item ini memberikan damage ke hero musuh atau Creep sebanyak 5 kali berturut-turut dan meningkatkan Movement Speed ​​sebesar 50% yang berkurang dengan cepat selama 3 detik. Efek ini memiliki cooldown 8 detik.  

Blade of Despair

Blade of Despair
Blade of Despair (Sumber : Mobile Legends Fandom)

 

 

 

 

 

 

Karena Saber disini berperan sebagai jungler, damage dari hero ini harus sudah tinggi pada early sampai mid-game. Untuk itu, BoD ini sangat cocok untuk Saber karena merupakan item physical dengan damage tertinggi yaitu 160 Physical ATK dan 5% Movement Speed.

Pasif Unik dari item ini yaitu jika Saber menyerang unit musuh yang memiliki HP di bawah 50% akan meningkatkan Physical Attack hero sebesar 25% dan berlangsung 2 detik.

War Axe

War Axe
War Axe (Sumber : Mobile Legends Fandom)

 

 

 

 

 

 

“The longer it fights, the stronger it gets” artinya adalah semakin lama Saber bertarung, semakin kuat hero tersebut karena item ini menambahkan 550 HP dan 35 Physical ATK serta 10% Pengurangan CD. Passive item ini meningkatkan serangan fisik pahlawan sebesar 9, penetrasi fisik sebesar 3 setiap detik selama 3 detik, hingga maksimal 8 stacks, dan menambah 15% jika stack-nya penuh.

Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword
Demon Hunter Sword (Sumber : Mobile Legends Fandom)

 

 

 

 

 

 

Item ini dijuluki sebagai Tank Killer karena dengan menggunakan item ini Saber bisa membunuh tank musuh dengan sangat mudah. Item ini menambah 35 Physical ATK serta 25% Attack Speed.

Pasif unik dari item ini adalah setiap serangan dasar akan memberikan 9% dari HP target saat ini sebagai Physical Damage tambahan (hingga 60 melawan Creep dan Minion), dan setiap Basic Attack memberikan 3% Physical Lifesteal selama 3 detik dan dapat di-stack hingga 5 kali.

Baca juga : Tips Gameplay Saber di Mobile Legends, Carry Tim Sampai Victory!

 Rose Gold Meteor 

Rose Gold Meteor
Rose Gold Meteor (Sumber : Mobile Legends Fandom)

 

 

 

 

 

 

RGM menghasilkan shield saat statistik HP rendah sehingga memudahkan Saber untuk melarikan diri saat hampir mati serta menambah 30 Magic Defense, 60 Physical ATK, 5% Physical Lifesteal. Pasif dari item ini adalah saat HP hampir turun di bawah 30% maka hero akan mendapatkan 510-1350 shield (berskala dengan level) dan 25 Magical defense selama 3 detik dengan Cooldown 40 detik.

Saber(Sumber : Mobile Legends Fandom)

Keenam item tersebut bisa diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan dalam battlefield nantinya serta melihat bagaimana draft hero musuh agar pemilihan item Saber lebih tepat. Saber merupakan hero assassin tipe Charge/Reap yang sangat cocok dijadikan core atau jungler utama dalam tim.

Hero ini juga mempunyai skin legend yang tidak kalah keren untuk digunakan, Codename – Storm yang dapat dibeli menggunakan diamond. Kami menyediakan top up diamond game Mobile Legends yang murah, aman, terpercaya, serta banyak promo potongan harga di website resmi VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!