Mau Counter Joy Mobile Legends? Pakai Hero dan Item ini!

Counter Joy Mobile Legends

Mobile Legends akan selalu merilis hero baru yang kuat dengan skill yang hebat. Baru-baru ini, Joy adalah hero dengan role Assasins – Mage yang sering dipilih lawan dan menjadi musuh yang merepotkan.

Namun, setiap hero pasti memiliki kelemahan dan di sini VCGamers News akan merangkum cara untuk counter Joy Mobile Legends.

Baca juga: Gampang Banget, Ini Cara Membeli Diamond ML di VCGamers!

Kelemahan Joy Mobile Legends

Counter Joy Mobile Legends Terbaik
Gameplay Hero Joy.

Joy adalah tipe hero yang sering memanfaatkan skill dash damage seperti Harrith, Gusion dan Lancelot.

Hero Joy juga sering dipilih karena memiliki skill mobilitas yang lincah dan gesit. Namun, setiap hero pasti mempunyai kelemahan yang mencolok.

Baca juga: 5 Hero Counter Natan Paling Ampuh, Auto Keok!

Lemah dengan Skill Stun

Setiap hero dengan kelincahan tinggi pasti akan mudah dihentikan dengan skill stun, begitu pula dengan hero Joy. Kamu bisa menggunakan spell stun atau hero-hero dengan skill utama stun seperti Franco untuk menghentikan pergerakan hero Joy.

Durabilitas Rendah

Layaknya kelemahan yang dimiliki oleh hero tipe Mage, Joy juga memiliki ketahanan atau durabilitas yang rendah. HP Joy akan mudah terserap jika berhadapan dengan hero-hero dengan skill tipe burst damage.

Tingkat Kesulitannya Tinggi

Hero Joy sangat sulit digunakan, bahkan hero ini digadang-gadang sebagai hero tersulit kedua setelah hero Fanny. Skill-skill yang dimiliki hero Joy harus sesuai dengan tempo beat musik, harus tepat dalam timing dan kecepatan tangan pemain juga harus sering dilatih jika ingin menguasai hero ini.

Setelah mengetahui beberapa kelemahannya, kamu juga perlu mengetahui hero apa saja yang akan jadi momok menakutkan untuk hero Joy. Berikut ketiga hero yang mampu menghalau kehebatan hero Joy.

Hero Counter Joy Mobile Legends

Phoveus

Counter Joy Mobile Legends Phoveus
Hero Phoveus.

Skill utama atau skill ultimate Phoveus yang bernama Demonic Force akan menjadi mimpi buruk untuk hero-hero yang memiliki skill blink seperti Joy.

Pasalnya, skill Demonic Force milik Phoveus akan selalu aktif apabila Joy mengeluarkan skill blink-nya. Tak heran jika Phoveus selalu jadi pilihan para pemain jika mengetahui hero Joy telah digunakan oleh lawan.

Minsitthar

Counter Joy Mobile Legends Minsitthar
Hero Minsitthar.

Skill blink milik Joy juga tidak akan mempan jika dihadapkan dengan skill ultimate milik hero Minsitthar. Ketika hero Minsitthar mengeluarkan skill ultimate-nya, hero blink seperti Joy akan terperangkap di dalam skill ultimate milik Minsitthar karena skill blink akan otomatis non-aktif.

Khufra

Counter Joy Mobile Legends Khufra
Skill Khufra.

Bagi player yang suka dengan hero role Tank, maka Khufra bisa kamu jadikan andalan untuk melawan hero Joy. Skill dua Khufra yang membuatnya menjadi bola yang melompat-lompat akan dengan mudah mematikan pergerakan skill blink milik Joy

Saber

Counter Joy Mobile Legends Saber
Skin Legend Saber.

Kamu adalah player yang lebih suka menggunakan hero role Assassins? Maka hero Saber adalah kandidat paling cocok untuk menjadi salah satu counter Joy Mobile Legends.

Dengan mobilisasi hero Saber yang tak kalah gesit, kamu bisa dengan mudah mematikan hero Joy dengan skill ultimate-nya yang bertipe burst damage.

Baca juga: Rekomendasi Counter Aulus Terbaik Untuk November 2022

Item Counter Joy Mobile Legends

Maksimalkan hero counter Joy dengan item-item yang tersedia di item shop saat pertandingan. Dengan begitu, melawan hero Joy akan terasa lebih mudah. Inilah rekomendasi item yang pas untuk memaksimalkan counter Joy Mobile Legends.

Dominance Ice

Joy tidak hanya mengandalkan skill bergerak dengan cepat di arena pertandingan, tetapi juga life steal-nya yang mumpuni untuk melawan musuhnya. Antisipasi kekuatan tersebut dengan memasangkan item Dominance Ice di hero pilihan kamu. Item tersebut nantinya akan mampu mengurangi kekuatan life steal dari hero Joy.

Athena’s Shield

Item yang satu ini akan memberikan hero pilihan kalian +62 Magical Defense dan +900 HP yang mana sangat tepat untuk menghalau Magic Damage yang besar dari hero Joy. Dengan demikian, damage yang diberikan Joy akan dapat direduksi dengan baik.

Sea Halberd

Jika kamu menggunakan Minsitthar untuk melawan Joy, maka penggunaan item Sea Halberd akan menjadi kombinasi counter untuk hero Joy yang sangat baik. Pasalnya, item Sea Halberd akan memberikan hero pilihan kalian tambahan +80 Physical Attack dan juga mampu mengurangi HP Regen milik Joy.

Baca juga: 5 Hero Support Terbaik Mobile Legends Desember 2022!

Hero-hero dan item-item yang telah kami rekomendasikan di atas sangatlah cocok untuk kamu yang saat ini sedang kesulitan untuk melakukan counter Joy Mobile Legends. Jadi, pastikan kamu memahami informasi yang kami berikan di atas dengan tepat agar Joy dapat dilawan dengan mudah.

Jangan lupa juga untuk cek promo terbaru dari VCGamers terkait kebutuhan in-game favoritmu. Semoga artikel ini bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!