Rekomendasi 5 Game Star Wars yang Patut Dicoba

Game Star Wars PC

Aksi yang menegangkan, alur cerita unik, dan karakter yang berkesan menjadi salah satu kepopuleran game Star Wars di seluruh dunia.

Star Wars bahkan banyak membuat game cross-over dengan franchise game terkenal lainnya seperti Angry Bird, LEGO, dan Minecraft.

Dirilis pada berbagai platform, kali ini kita akan membahas game Star Wars secara khusus untuk PC. Apa saja? Ayo, simak dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Game Star Wars Android Terbaik 2023

Rekomendasi Game Star Wars PC

Hingga saat ini, Star Wars telah memiliki lebih dari 100 game yang dirilis untuk berbagai perangkat. Untuk PC sendiri, terdapat 33 game yang bisa kamu unduh di Steam.

Bagi kamu yang merupakan penggemar Star Wars dengan perangkat PC, berikut adalah rekomendasi game Star Wars yang wajib untuk masuk kedalam wishlist-mu!

STAR WARS™: Squadrons

Game Star Wars PC - Star Wars Squadrons
Star Wars Squadrons. Source: Steam

Rekomendasi game PC Star Wars yang pertama adalah STAR WARS™: Squadrons yang dirilis oleh Electronic Arts pada tahun 2020.

Kamu akan bermain sebagai seorang pilot setelah kejadian Return of the Jedi. Dua faksi dengan pandangan berbeda dan pemimpin baru yang ikonik, keduanya berjuang untuk galaksi.

Kuasai pesawat tempur dan rasakan adrenalin yang menantang dari game multiplayer FPS dan bergabunglah dalam cerita Star Wars yang mendebarkan.

STAR WARS™: The Old Republic™

Game Star Wars PC - Star Wars The Old Republic
Star Wars: The Old Republic. Source: Steam

Tidak selalu berbayar, ada cukup banyak game di Steam yang bisa kamu mainkan secara gratis seperti STAR WARS™: The Old Republic ini.

Game MMORPG yang dirilis pada tahun 2011 ini menempatkan pemain sebagai pusat dari cerita. Kamu bisa bermain sebagai seorang Jedi, Sith, Bounty Hunter dan beragam karakter ikonik lainnya di galaksi Star Wars.

The Old Republic memiliki 8 alur cerita unik yang memungkinkan pemain untuk membuat cerita Star Wars personal milk mereka sendiri. Bermain sebagai Trooper atau Jedi? Semuanya seru!

STAR WARS™ Battlefront™ II

Game Star Wars PC - Star Wars Battlefront II
Star Wars Battlefront II. Source: Steam

STAR WARS™ Battlefront™ II: Celebration Edition mengambil latar 30 tahun antara Return of the Jedi dan The Force Awakens.

Terdapat lebih dari 25 tampilan hero, termasuk 6 tampilan legendaris dan 1 tampilan untuk karakter Rey, Finn, dan Kylo Ren yang terinspirasi dari Star Wars: The Rise of Skywalker.

Dengan kapasitas pemain yang lebih banyak hingga 40 orang, kamu dapat bertempur dengan mengemudikan sejumlah kendaraan di darat dan udara saat galaksi sedang dalam pertempuran.

Baca juga: Mobile Legends x Star Wars Hadirkan 2 Best Skin Ini!

STAR WARS Jedi: Fallen Order™

Jedi Fallen Order
Star Wars Jedi: Fallen Order. Source: Steam

Bekerjasama dengan Respawn, Electronic Arts meluncurkan Star Wars Jedi: Fallen Order pada 15 November 2019 lalu.

Game aksi petualangan orang ketiga ini bercerita tentang seorang Padawan yang ditinggalkan. Dia harus menyelesaikan latihannya, menguasai Lightsaber dan mengembangkan kemampuan bertempur baru yang kuat.

Setelah berhasil selamat dari kejadian Order 66, kamu mendapatkan tugas untuk membangkitkan kembali Jedi Order.

Selagi belajar menguasai kemampuan baru, kamu akan terlibat dalam pertarungan menggunakan Lightsaber yang dirangkai secara sinematik seperti yang terlihat dalam filmnya.

Jika kamu adalah penggemar sejati dari Star Wars, akan ada banyak lokasi, senjata, dan musuh yang akan kamu kenali dalam game ini.

LEGO® Star Wars™ III – The Clone Wars™

The Clone Wars
Star Wars III – The Clone Wars. Source: Steam

Berbeda dengan sebelumnya, rekomendasi selanjutnya datang dari kolaborasi antara Star Wars dan Lego yaitu LEGO Star Wars III: The Clone Wars.

Kamu dapat menjelajah berbagai lokasi eksotis dalam beragam kapal melalui 16 sistem bintang yang berbeda. Penggemar dapat bermain sebagai kelompok Separatis, hero Republic yang mulia, hingga Bounty Hunter.

Untuk pertama kalinya dalam LEGO Star Wars franchise, kamu akan bertarung dengan berbagai boss raksasa seperti yang terlihat dalam seri animasi The Clone Wars.

Tidak hanya penambahan senjata, kendaraan, dan karakter yang baru, disini kamu akan mendapatkan fitur Split Screen untuk bermain bersama teman dan keluarga dengan lebih menyenangkan.

Baca juga: 10 Game Open World Terbaik, Khusus HP Speak Dewa

Nah, itulah rekomendasi game Star Wars yang bisa kamu dapatkan melalui Steam. Dari daftar di atas, mana yang menarik perhatianmu?

Buat kamu yang mau membeli voucher Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]