5 Alasan Kenapa Valir Sering Diban saat Draft Pick

Alasan Valir Sering Diban

Valir merupakan seorang hero Mage di Mobile Legends yang memiliki elemen api, dan kali ini kita akan membahas mengapa dia sering diban saat bermain di draft pick.

Beberapa hari lalu di akun realmobilelegendsid mempost sebuah feed yang menampilkan data statistik Hero-Hero yang sering diban, dipick, dan top win rate pada season 29.

Dan pada feed tersebut Valir menempati posisi Kedua di top ban setelah Floryn. Bagaimana bisa seorang Valir sering diban di rank? Simak penjelasan berikut!

Baca juga: Melissa Mobile Legends: Hero Marksman yang Kuat dan Unik

Cooldown Skill yang Singkat

Valir Diban
Skill 1 Valir (Source: realmobilelegendsid)

Valir memiliki cooldown yang singkat pada skill 1 dikarenakan hanya memiliki cooldown selama 1,5 detik ditambah dari passive pada skill satunya yang tiap mengisi ulang 1 bola api setiap 9detik dan ditampung paling banyak hingga 2 bola api.

Jika skill 1 Valir mengenai lawan atau Creeep dengan skill ini, maka dia akan segera memulihkan bola api. Dengan begitu kamu bisa spam skill 1 ini jika terus mengenai lawan.

Selain skill 1 ini, yang bisa dibilang cepat adalah ultimate Valir dikarenakan cooldownnya hanya  selama 30 detik hal ini belum digabungkan dengan item-item yang bisa mengurangi cooldown seperti Enchanted Talisman, Fleeting Time, colldown bisa menjadi 22 detikan atau jika kamu menggunakan kedua item tersebut cooldown bisa menjadi 18 detik saja.

Baca juga: Tips Menggunakan Aamon Mobile Legends

Mempunyai Skill Escape

Skill escape ini terletak pada ultimatenya jika kamu dilock oleh hero lawan yang mempunyai stun, suppres, dan skill crowd control lainnya, kamu hanya perlu menggunakan skill ultimate.

Karena pada deskripsi ultimate valir akan menghapus Debuff pada dirinya. Selain itu ultimate Valir juga akan meningkatkan 40% movement speed selama 3 detik dan jarak pandang kamera akan lebih luas. dengan begitu valir sulit untuk ditangkap.

Kamu tidak perlu menggunakan spell Purify. Jika dibandingkan dengan Purify, ultimate Valir bisa digunakan lebih sering dibandingkan Purify yang memiliki cooldown 90 detik. Perbedaan Cooldownnya sangatlah jauh. Jika kamu ingin main aman kamu bisa menggunakan spell Flicker. Dengan begitu musuh akan sulit menarget Valir.

Selain dari ultimate dan spellnya kamu juga bisa menggunakan skill 2 untuk kabur ketika kamu diincar oleh lawan yang berusaha mengejar.

Baca juga: Skin Neobeasts Mobile Legends, Lylia dan Fredrinn jadi Superhero

Hampir Semua Skillnya Mempunyai Crowd Control

Passive Valir
Passive Valir (Source: Mobile Legends)

Yang pertama terletak pada passivenya, ketika skill valir mengenai lawan maka mereka akan menerima satu stack Ablaze. Setiap terdapat 3 stack Ablaze api tersebut akan meledak serta menyebabkan stun kepada lawan.

Apalagi dikombo dengan skill 1 yang menambahkan efek slow, dengan begitu kamu akan mudah stun lawan dengan skill 1 dikarenakan Cooldownnya sangat singkat. Apalagi jika kamu menggunakan item Ice Queen Wand lawan tidak akan bisa bergerak jika tidak memiliki skill escape.

Yang kedua pada skill 2nya yang bisa memberikan knock back kepada lawan dengan area tertentu dan memberikan efekl 25% Sloww selama satu detik.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends dengan Ultimate Paling Mematikan

Kuat di Early Hingga Mid Game

Dengan bermodalkan skill 1, kamu bisa langsung membantai lawan dikarenakan skill 1 dan passivenya sangat bersinergi, asal terus mengenai lawan, lawan akan sulit untuk bergerak.

Selain itu valir untuk sekarang bisa clear minion dengan cepat karena pada skill 1 setiap kamu last hit minion dengan skill 1 maka akan memulihkan 50% waktu pengisian ulang.

Valir sangat kuat di team fight karena pada passivenya yang meledak ketika stacknya terpenuhi maka akan memberikan magic damage secara area apalagi jika kamu mengaktifkan ultimate maka area jangkauannya akan lebih luas dari sebelumnya dan pasivenya lebih luas dari sebelumnya.

Terlebih lagi valir merupakan hero High Ground yang sulit untuk ditarget oleh para EXP lanner.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Bisa Pindah Tempat, Gank dan Reap!

Cocok Dicombo dengan Support

Akhir akhir ini support kembali meta, kamu bisa mengcombonya dengan support. Jika kamu ingin cepat untuk rotasi kamu bisa menggunakan combo Mathilda. Dengan skill 2 Mathilda yang bisa menerbangkan hero, dengan begitu Valir bisa cepat rotasi dari atas ke bawah ataupun sebaliknya.

Selain dengan Mathilda Valir juga cocok dengan Rafaela karena dia bisa memberikan slow kepada lawan dengan begitu Valir akan mudah mengenai lawan dengan skill 1nya.

Nahh itu tadi 5 alasan kenapa valir sering diban di rank, bagaimana menurutmu? Apakah sudah bertemu Valir di mode ranked? Semoga artikel ini membantu ya!

Dan jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace karena menawarkan harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi