Ringkasan Update Minecraft PE/Bedrock Versi 1.20.30

Ringkasan Update Minecraft 1.20.30

Seperti yang telah kita ketahui Minecraft PE atau Bedrock Edition baru-baru ini melakukan update besar-besaran, banyak sekali pembahasan yang diberikan Minecraft kepada playernya.

Dan kali ini kami sudah rangkum beberapa pembahasan yang penting bagi kalian. Simak pembahasannya!

Perubahan Layar “You Died” Screen

Perubahan Layar You Died Screen
Perubahan Layar You Died Screen Update (Source VCGamers)

Kamera kini akan zoom out sehingga lebih mudah mengetahui penyebab kematian karakter kalian, hotbar selalu terlihat, dan kalian dapat mengubah pengaturan tertentu sebelum melakukan respawn.

Perlu dicatat perubahan ini tidak akan muncuk ketika kamu pake add-on. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya kamu bisa pergi ke Settings -> Video, dan matikan fitur ‘New “You Died” Screen (Experimental)’.

Baca juga: Sniffer Minecraft: Mob yang Hobi Menggali Benih Tanaman!

Crawling

Crawling Update
Crawling Update (Source VCGamers)

Toggle crawling di bawah 1 celah blok kini diterapkan sepenuhnya ke dalam game. Update “camera interpolation rate” saat crawling agar sesuai dengan Edisi Java.

Memperbaiki beberapa skenario ketika crawling tidak dipicu dengan benar di server.

Recipe Unlocking

Recipe Unlocking Update
Recipe Unlocking Update (Source VCGamers)

Toggle recipe unlocking dihapus dan sudah terimplementasi di world, namun masih bisa di ON/OFF kan. Pesan “recipe unlocking” tidak lagi terlihat di menu.

Resep stained gless dapat terbuka saat kamu mendapatkan dye. Pemberitahuan resep sekarang sesuai dengan teks dalam berbagai bahasa dan tidak lagi bug.

Menambahkan recipe unlocking game rule, Jika disetel ke “true”, ini mencegah pemain membuat resep yang belum mereka buka.

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Smooth Stone di Minecraft

Recipe Book Search

Recipe Book Search Update
Recipe Book Search Update (Source VCGamers)

Pencarian buku resep telah diperbarui saat bermain dalam mode Survival, Pencarian hanya akan mencocokkan awal kata apapun dalam nama item contohnya: ketika kamu mengetik “tor” sekarang akan menampilkan Torch dan Redstone Torch tetapi tidak Daylight Detector.

Perubahan ini akan memungkinkan pemain menemukan item yang mereka cari (meskipun item tersebut belum dibuka) tanpa membuat pemain baru kewalahan dengan resep yang belum siap mereka gunakan.

Sleeping Percentage Gamerule

Menambahkan “Sleeping Percentage Gamerule”, yang memungkinkan malam dilewati ketika persentase tertentu dari pemain (ini berfungsi untuk server atau realm).

Contohnya: Nilai nol atau negatif hanya mengharuskan satu pemain tidur untuk melewatkan malam jika diatur ke lebih dari 100, malam tidak dapat dilewati jika hanya satu orang yang tidur.

Baca juga: 5 Item Langka Minecraft Paling Dicari, Wajib Punya!

Vanilla Parity

Menyesuaikan waktu hancur 188 blok agar sesuai dengan Edisi Java. Beberapa blok belum dapat diubah karena alasan teknis dan Obsidian tidak diubah masih memutuskan kecepatan yang seharusnya.

Terdapat tabel 188 blok yang diubah waktu hancurnya. Kamu bisa akses di website resmi minecraft dan scroll pada bagian bawah.

Gameplay

Perbaikan beberapa bug, dan salah satunya memperbaiki masalah ketika mulai berenang sambil menekan tombol menyelinap dapat menyebabkan tombol sneak tertahan hingga renang berakhir.

Blocks

Perbaikan beberapa bug, dan salah satunya Top Snow sekarang setara dengan Java Edition dan setiap lapisan memiliki ketinggian yang berbeda.

Experimental Trade Changes

Pembaruan ini mencakup perubahan eksperimental pada perdagangan Wandering Trader dan Librarian Villager.

Mojang mencoba perubahan ini untuk menyeimbangkan kembali sistem perdagangan vilager dan menjadikannya lebih adil dan menyenangkan bagi semua player. Namun, perubahan ini belum bersifat final dan akan tetap menjadi fitur eksperimental sementara.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Kucing Minecraft

Librarian

Dengan aturan baru, Librarian dari biome berbeda menjual enchantments yang berbeda di setiap biome Desa.

Pemain harus bekerja untuk mendapatkan perdagangan terbaik daripada mengandalkan peluang acak. mojang berharap hal ini membuat perdagangan Librarian menjadi lebih menarik dan terampil.

Pustakawan dari berbagai biome kini menjual enchant book yang berbeda.

Master Librarian dengan XP penuh dijamin akan menjual enchantments yang berbeda-beda di setiap bioma Desa. Artinya, pemain harus mengunjungi ketujuh biome Desa untuk mendapatkan enchantments secara lengkap.

Ada dua bioma Desa rahasia di mana Desa tidak dihasilkan dimana Seorang pemain harus membangun Desa-desa ini untuk mengakses perdagangan mereka. Biome rahasia tersebut adalah jungle dan swamp.

Wandering Trader

Wandering trader sekarang memiliki harga yang lebih rendah dan jumlah stok setiap barang yang lebih banyak Pedagang Pengembara sekarang menjual logs, Wandering Trader kini bisa membeli banyak item, bukan hanya menjual saja.

Perbaikan dan Perubahan

Meningkatkan jumlah Bijih Berlian yang ditemukan di bagian terdalam dunia.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Ketahui Tentang Rubah Minecraft

Perubahan Minimum Spesifikasi yang Didukung pada Perangkat Keras Mobile

Seiring berkembangnya Minecraft, sistem operasi dan perangkat keras yang mendukungnya juga harus berkembang. Untuk perangkat Apple, kalian mungkin perlu memperbarui ke iOS 13 atau lebih tinggi paling lambat Februari 2024 agar dapat terus menerima pembaruan Minecraft atau mengakses permainan online. Jika sudah menggunakan iOS versi terbaru, kalian tidak perlu khawatir.

Untuk Android, mulai Februari 2024, perangkat memerlukan RAM lebih dari 1 GB, menjalankan OS 8 (Oreo) atau lebih tinggi, dan memiliki OpenGL ES 3.0 untuk menjalankan Minecraft.

Masih banyak update lainnya kebanyakan tentang perbaikan bug di Minecraft. Untuk lebih jelasnya kalian bisa kunjungi website resmi Minecraft untuk mengetahui semua update Minecraft.

Yuk top up Minecoins Minecraft di VCGamers Marketplace, dan dapatkan penawaran harga termurahnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi