Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Kucing Minecraft

Kucing minecraft

Kucing adalah salah satu Mob hewan yang ada di game bergenre buatan Mojang Studios yaitu Minecraft.

Mob sendiri memiliki fungsi yang sama seperti karakter NPC. Terdapat beberapa tipe mob seperti villager, agresif, dan pasif.

Artikel kali ini akan membahas tentang mob kucing di Minecraft dan trivia menariknya. Penasaran? Ayo simak dalam artikel di bawah ini, ya!

Baca juga: Semua Yang Perlu Kamu Tahu Dari Axolotl Minecraft

Semua yang Perlu Kamu Ketahui dari Kucing Minecraft

Sama seperti didunia nyata, terdapat dua jenis kucing di Minecraft. Pertama adalah kucing liar dan kucing yang telah dijinakkan. Apa saja yang perlu kamu tahu dari hewan lucu yang satu ini?

Tipe Kucing di Minecraft

Tipe kucing Minecraft
Tipe kucing di Minecraft. Source: iDeactivateMC/Youtube

Kucing dan ocelot memiliki bentuk model yang sama, namun kucing memiliki ukuran yang lebih kecil dari Ocelot. Saat ini terdapat 11 tipe kucing yang bisa kamu temui di Minecraft, yaitu:

  • Black (berwarna hitam dengan mata oranye)
  • British Shorthair (berwarna silver dengan mata kuning)
  • Calico (berwarna campuran oranye, putih, dan coklat gelap dengan mata berwarna kuning dan biru)
  • Jellie (berwarna abu-abu dan putih dengan mata berwarna hijau keabuan)
  • Persian (berwarna krim dengan mata biru dan wajah yang datar)
  • Ragdoll (berwarna putih dan kuning yang halus dengan mata biru)
  • Red (berwarna oranye dan putih dengan mata hijau)
  • Siamese (berwarna putih dan coklat pucat dengan mata biru)
  • Tabby (berwarna coklat dan putih dengan mata hijau)
  • White (berwarna putih dengan mata biru terang dan kuning)

Seperti serigala yang sudah dijinakkan, kucing juga akan memiliki sebuah kalung di leher mereka setelah berhasil dijinakkan.

Lokasi dan Item yang Dibawa Kucing di Minecraft

Lokasi kucing
Lokasi kemunculan kucing di Minecraft. Source: iDeactivateMC/Youtube

Kucing bisa muncul setiap 1 menit dengan jarak sekitar 8 hingga 32 blok dari pemain di lokasi yang acak. Untuk menemukannya, kamu bisa mencari kucing didekat daerah pedesaan dan gubuk yang ada di rawa.

Kucing liar dapat muncul di daerah pedesaan selama ada setidaknya 5 kasur dalam jarak 48 blok. Jumlah maksimal kucing yang bisa muncul dari area berukuran 97x17x97 adalah 4 ekor.

Seekor kucing yang muncul di desa akan memiliki penampilan acak sedangkan pada bulan purnama, hanya kucing hitam yang akan muncul. Hewan ini memiliki peluang untuk muncul sebagai anak kucing sebanyak 25 persen.

Kucing dewasa bisa memberi item String hingga 2 buah dan 1 – 3 Experience Orbs saat mereka dibunuh oleh pemain atau serigala yang sudah dijinakkan. Kamu tidak akan mendapat item apapun jika membunuh anak kucing.

Sifat dan Perilaku Kucing

Sifat dan Perilaku kucing Minecraft
Kucing suka membawakan hadiah untuk pemain yang menjinakkannya. Source: iDeactivateMC/Youtube

Seperti didunia nyata, kucing dalam game ini juga memiliki ketahanan terhadap damage yang disebabkan oleh terjatuh. Meskipun begitu, mereka tetap menghindari bukit-bukit tinggi agar tidak terjatuh dari sana.

Kucing masih bisa melihat pemain meskipun kamu memiliki efek status Invisibility. Anak kucing tidak memiliki sifat yang berbeda dengan versi dewasanya kecuali pada tingkat kecepatannya.

Mereka akan mendesis terhadap Creepers dan hantu yang sedang mengejar seorang pemain. Creepers dan hantu akan menjaga jarak sebanyak 6 hingga 16 blok dari kucing jenis apapun.

Oleh karena itu, kamu bisa menjinakkan hewan lucu yang satu ini untuk membantu mengusir para Creepers dan hantu darimu.

Kucing yang jinak suka membawakan hadiah saat pemain yang menjinakkan mereka sedang tertidur. Hadiah yang diberikan oleh kucing diantaranya adalah ayam mentah dan benang.

Cara Menjinakkan Kucing di Minecraft

Menjinakkan kucing Minecraft
Cara menjinakkan kucing di Minecraft. Source: iDeactivateMC/Youtube

Untuk menjinakkan kucing liar, kamu bisa memberikan mereka ikan kod atau salmon mentah. Kamu harus terus memegang item tersebut sambil mendekat kearah kucing agar mereka tidak lari.

Saat sudah dijinakkan, mereka akan mengikuti kemanapun pemain yang menjinakkan mereka pergi. Kucing tidak akan lagi takut kepadamu. Mereka juga akan mengeong dan mendengkur didekatmu.

Sama seperti serigala, kucing juga bisa melakukan teleportasi kepada seorang pemain yang bergerak sejauh 12 blok dari mereka.

Kamu bisa menyuruh seekor kucing untuk melakukan beberapa trik seperti duduk atau berdiri dengan menekan pilihan “use”pada mereka.

Jika kamu sedang memegang kod atau salmon lalu menyuruh mereka duduk atau berdiri dan memberikan mereka ikan setelahnya, kucing akan memasuki love mode.

Saat berada pada mode ini, kamu dapat menyuruh seekor kucing untuk duduk atau berdiri sambil memegang ikan yang sudah diberikan.

Baca juga: 10 Mod Minecraft Paling Populer di Tahun 2023

Nah, itulah artikel tentang semua yang harus kamu tahu tentang kucing di Minecraft. Bagaimana, apakah kamu tertarik menjinakkan hewan yang satu ini?

Buat kamu yang mau memenuhi Top Up Minecraft murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!