Roadmap Helldivers 2 2024: Hal Baru yang Akan Hadir

Buat yang penasaran roadmap Helldivers 2 dan nasib waralaba ini kedepannya, ada beberapa poin penting yang layak kalian simak nih!
Roadmap Helldivers 2
Roadmap Helldivers 2. Sumber: Official Site

Baru saja game ini rilis, eh belum-belum para pemainnya sudah mempertanyakan roadmap Helldivers 2 kedepannya! Emang apa sih roadmap? Nah, buat Vicigers yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Helldivers 2 Tips dan Trik untuk Mendominasi Lawan, Bagi Pemula

Waralaba Helldivers

Waralaba Helldivers
Waralaba Helldivers. Sumber: Official Site

Sebelum masuk ke pembahasan utama, VCGamers akan selalu membuka pembahasan dengan merinci waralabanya dulu nih guys! Dengan begitu, kalian yang mungkin tidak mengikuti kiprah franchise-nya juga tetap ikut paham!

Tentu saja tidak akan ada Helldivers 2 jika tidak ada game pendahulunya. Dan sebagai produk dari studio pengembang game indie (yakni Arrowhead) waralaba ini terbilang sangatlah menjanjikan!

Helldivers sendiri bukanlah game pertama dari Arrowhead. Debut mereka di industri ini dimulai seiring judul pertama mereka (Magicka) ditahun 2011.

Kala itu, game ini masih sangat dipengaruhi trend genre grafik isometric dengan tampilan view camera dari atas ke bawah (top-down).

Genre semacam ini kerap kali diidentikan dengan ciri khas waralaba ternama besutan Blizzard: Diablo – selaku salah satu judul yang mempopulerkan pertama kali.

Maka tidak heran jika akhirnya sang developer juga menerapkan tampilan yang sama pada judul terbaru Helldivers mereka (kala itu) yang dirilis pada tahun 2015.

Jika tidak memperhatikan tema dari game ini yang tampak seperti perpaduan antara Star Wars, Halo, dan Starship Troopers, banyak yang bilang bahwa Helldivers adalah Diablo namun versi ranged-futuristik!

Baca juga: Cara Mengalahkan Helldivers 2 Annihilator Tank, Harus Tahu!

Rilis Helldivers 2

Gameplay Helldivers 2
Gameplay Helldivers 2. Sumber: Official Site

Melihat “spesialisasi” yang dianut sang developer tersebut, tidak heran jika para fansnya menantikan bentuk yang serupa untuk sekuel Helldivers 2. Mereka menanti-nanti, pembaharuan apa saja yang akan dimunculkan.

Tidak tanggung-tanggung, butuh 9 tahun lamanya bagi Arrowhead untuk merilis sekuel terbaru game shooter tersebut! Namun ternyata penantian panjang mereka tidaklah sia-sia.

Alih-alih mendapatkan game isometric RPG layaknya Diablo 4, Helldivers 2 dikemas menggunakan genre aksi tembak-tembakkan sudut pandang orang ketiga (action third-person shooter – ATPS)!

Walhasil, ini mahan tampak seperti game Star Wars Battlefront 2 (2019)! Bahkan para kritikus percaya, game ini tampil dengan lebih ciamik, sesuai dengan yang diekspektasikan penikmat game antariksa manapun.

Performa dari game ini juga terbilang smooth. Gerakan-gerakan serta sensasi yang diberikan ketika aksi berlangsung juga sangat natural.

Tidak heran jika hanya dalam waktu tiga hari, game ini sudah menyentuh angka penjualan jutaan pertamanya! Benar-benar resepsi yang cukup baik dari kalangan industri ini!

Baca juga: Loadout Terbaik Helldivers 2 untuk Mengalahkan Musuh Terkuat!

Roadmap Helldivers 2

Helldivers 2
Helldivers 2. Sumber: Official Site

Nah sekarang baru saatnya masuk ke pembahasan mengenai roadmap Helldivers 2 nih. Saking hype-nya game ini.

Jadi buat yang belum paham mengenai roadmap, pada dasarnya itu merupakan istilah yang dipakai di industri gaming untuk menggambarkan rencana-rencana pengembangan milik developer bagi game-game mereka kedepannya.

Setiap developer pasti akan memiliki roadmap khusus untuk masing-masing judul mereka. Tentu ini juga berlaku untuk Arrowhead dan berbagai instalasi Helldivers-nya!

Dan dilansir dari laman Gamesradar, berikut adalah beberapa poin yang tercantum dalam roadmap Helldivers 2:

  • Kendaraan yang bisa digunakan dalam mode multiplayer, seperti Warthog dari game Halo.
  • Support NPC yang bisa di-summon ketika dalam pertempuran untuk membantu pemain. NPC ini digerakkan dengan AI dan bukanlah pemain asli.
  • Faksi baru, yakni ‘the Illuminate’. Faksi ini merupakan alien cenayang (menggunakan kekuatan pikiran dan metafisik) yang pernah muncul di sekuel pertama game ini. Sejauh ini, faksi tersebut hanya muncul dalam plot cerita saja dan tidak pernah benar-benar dimunculkan. Besar kemungkinan faksi ini akan dimunculkan pada update/DLC mendatang. Indikasi yang juga terlihat dari game ini adalah keberadaan konten in-game cahaya biru (blue lights).

Itu adalah beberapa di antaranya yang berpotensi dapat dimunculkan. Namun poin-poin tersebut masih jauh dari kata fix!

Yang perlu dicatat, bahwa roadmap hanyalah masih kumpulan ide-ide semata dari developer, dan amat berbeda dengan teaser! So, silahkan nantikan hingga benar-benar fix muncul di patch note update-nya ya!

Baca juga: Cara Mengalahkan Helldivers 2 Bile Titan, Harus Tahu!

Itulah tadi pembahasan mengenai roadmap Helldivers 2. Buat Vicigers yang lantas tertarik, bisa banget beli game ini lewat Steam, dan jangan lupa, topup Steam wallet murah dan cepat cuma di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!