Helldivers 2 Tips dan Trik untuk Mendominasi Lawan, Bagi Pemula

Stratagem Terbaik Helldivers 2

Helldivers 2 bukanlah sebuah game mudah yang bisa langsung kamu mainkan tanpa berlatih terlebih dahulu, atau mengetahui tips dan trik, serta seluk beluk di dalam gamenya. Oleh karena itu, kamu memerlukan Helldivers 2 tips dan trik, yang tak lekang oleh waktu. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya kapanpun.

Tips dan trik yang akan tersaji di dalam artikel ini, akan berusaha mempersiapkan mental, serta memberikan kalian pengetahun menjadi kadet baru yang akan menegakan demokrasi, serta menciptakan stabilitas keamanan di Super Earth, pasca lolosnya Terminid.

Demokrasi tak akan bisa mengatur dirinya sendiri. Diperlukan aktor-aktor penjaga demokrasi, agar proses pelaksanaannya dapat tetap terjaga, sebagaimana yang sudah ditetapkan.

Dengan bantuan senjata yang tepat untuk menghadapi musuh, stratagemes, objektif misi yang diselesaikan, serta skillmu dalam menentukan arah permainan, maka, bukan tak mungkin kamu bisa menjadi yang terbaik di dalam koloni Squad Elite milik Super Earth.

Tanpa banyak basa-basi, marilah kita masuk ke dalam inti pembahasan di artikel berikut. Simak baik-baik, agar kalian tak salah kaprah dalam menyerap informasi yang akan penulis jabarkan di bawah.

Baca juga: Loadout Terbaik Helldivers 2 untuk Mengalahkan Musuh Terkuat!

Helldiver 2 Tips dan Trik

Helldivers 2 Tips
Helldivers 2 Bile Titan. (Source: PC Gamer/Google)

Inilah beberapa tips dan trik yang kalian bisa terapkan di dalam game Helldivers 2. Di antaranya adalah:

Bijaklah Menggunakan Amunisi Persenjataanmu 

Helldivers 2 Tips
Helldivers 2 Boosters. (Source: PC Gamer/Google)

Mungkin nantinya, Vicigers akan mengetahui fakta ini dengan cara yang kurang enak. Karena, kerap kali dalam suatu permainan yang banyak mengandalkan serangan melalui senjata, biasanya kita jadi tak hemat peluru.

Akibatnya, ketika peluru tersebut benar-benar dibutuhkan, stok amunisinya hanya tinggal beberapa buah saja. Hal tersebut biasanya mengakibatkan kekalahan, atau yang paling parah, kematian karakter yang kita gunakan.

Sehingga, gunakanlah dengan bijak. Sedikit tips tambahan, Helldivers 2, menggunakan pendekatan yang sangat realisits, sama seperti di dunia nyata.

Ketika kamu sudah melakukan reload, walaupun amunisimu masih ada setengah, bukan berati kamu akan mendapatkan setengah lagi dari klip berikutnya. Namun, kamu menggunakan klip berikutnya secara keseluruhan, sama persis dengan dunia nyata.

Usahakan untuk Bermain Bersama Teman, Agar Melatih Koordinasi Serangan

Helldivers 2 Tips
Helldivers 2 Fighting Gameplay. (Source: Playstation Blog/Google)

Kedua yang tak kalah penting adalah, patenkan pergerakanmu bersama dengan teman-teman. Hal ini harus biasa kalian lakukan, agar serangan dan bagaiman cara kalian bermain, bisa lebih dimengerti.

Lakukan kombinasi combo flank, serta pengumpan jarak jauh-jarak dekat, untuk memancing lawan keluar dari sarangnya.

Kombinasikan Build dan Stratagems

Helldivers 2 Tips
Helldivers 2 Annihilator Tank. (Source: Sirus Gaming/Google)

Jenis Build dan Stratagems, termasuk boosters, yang sama, hanya bisa dipakai oleh satu orang saja. Sehingga, kamu harus memikirkan, bagaimana combo yang baik, dan bisa melengkapi kekurangan di antara satu dengan yang lain.

Gunakan Senjata yang Sesuai dengan Faksi Musuh

Loadout Terbaik Helldivers 2
Elite Squad Super Earth Helldivers 2. (Source: PC Gamer/Google)

Ada dua faksi yang kalian akan hadapi. Yaitu, Faksi Automaton dan juga Faksi Terminid. Keduanya adalah jenis musuh yang sangat berbeda.

Ketika masuk di daerah Automaton, maka kamu akan disambut dengan berbagai kendaraan lapis baja, serta deru mesin robot yang siap menghajarmu.

Sedangkan Terminid, diisi oleh serangga raksasa yang memiliki kulit tebal, dan juga mengeluarkan cairan asam dari mulutnya.

Sehinga, kamu memerlukan senjata yang berbeda ketika menghadapi kedua faksi tersebut. Manfaatkan senjata dengan jenis laser, untuk menghancurkan armor milik Faksi Terminid. Lalu, gunakan Rail Gun, dan juga senjata yang mempunyai efek area untuk mengalahkan robot-robot dari Automaton.

Perhatikan Minimap untuk Mengantisipasi Serangan Balik

How to Defeat Helldivers 2 Annihilator Tank
Helldivers 2. (Source: Technical Master/Google)

Kamu akan dibekali minimap di pojok kiri atas. Perhatikan secara seksama pergerakanmu, agar tak terdeteksi musuh. Juga, kamu bisa melihat musuh yang akan melakukan serangan dadakan dari minimap.

Baca juga: Devastators Helldivers 2: Semua yang Harus Kamu Tahu!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!