Loadout Terbaik Helldivers 2 untuk Mengalahkan Musuh Terkuat!

Loadout Terbaik Helldivers 2

Untuk mengalahkan musuh-musuh yang terbagi menjadi dua kekuatan faksi utama, yaitu Faksi Terminid yang dipenuhi dengan monster besar berjenis serangga, yang kerap kali mempunyai armor tebal, serta mengeluarkan racun melalui kelenjar lidahnya. Juga, Faksi Automaton yang beranggotakan robot-robot pembunuh, diperlukan loadout terbaik Helldivers 2 yang kamu punya.

Apa itu loadout? Bagi kamu yang bertanya-tanya, loadout merupakan sebuah kombinasi dari set pertempuran yang terdiri dari primary weapon, secondary weapon, grenade, armor, serta stratagems.

Biasanya, sebelum berangkat untuk melakukan okupasi ataupun menjalankan misi dari pusat komando, para player Helldivers 2 acap kali akan memilih beberapa item dari jenis tersebut, untuk membantunya memenangkan pertempuran.

Dengan loadout yang tepat, survival rate atau kemampuan bertahan hidup di alam liarmu juga meningkat dengan sangat pesat.

Sudahkah kalian mengetahui, kombinasi loadout terbaik yang cocok untuk melawan musuh-musuh tangguh di luar sana? Karena, jika kamu mengira tak ada perbedaan loadout yang dibawa ketika melawan Faksi Terminid dan Faksi Automaton, maka kamu salah besar.

Akan ada banyak perbedaan di antara keduanya. Hal ini disebabkan karena jenis musuh dari kedua faksi tersebut sangat jauh berbeda. Baik dari segi perawakan, dan juga tipe serangan.

Untuk itu, simaklah artikel ini dengan seksama, agar kalian bisa menyerap keseluruhan informasi yang akan penulis berikan.

Baca juga: Cara Mengalahkan Helldivers 2 Bile Titan, Harus Tahu!

Rekomendasi Loadout Terbaik Helldivers 2

Loadout Terbaik Helldivers 2
Loadout Terbaik Helldivers 2. (Source: PC Gamer/Google)

Pada artikel ini, penulis akan menjelaskan kombinasi loadout secara terpisah. Pemisahan ini penulis lakukan, atas dasar musuh yang akan kalian hadapi. Apa saja itu? Di antaranya adalah:

Meta Loadout

Super Earth Elite Squad - Loadout Terbaik Helldivers 2
Super Earth Elite Squad. (Source: PC Gamer/Google)

Pertama, penulis akan menjelasakan loadout yang sekarang sedang meta, setelah ada update beberapa waktu ke belakang.

Loadout ini bisa kamu gunakan pada level tertinggi, dan juga planet tersusah yang biasanya dijuliki suicide mission, karena kesulitannya, dan kamu bisa menemui kedua jenis faksi di sini.

Namun, banyak item yang harus kamu dapatkan dengan cara membuka level 20 terlebih dahulu, layaknya Shield Generator Pack, sehingga, loadout ini biasanya banyak ditemui dan dipakai oleh veteran Helldivers 2.

  • Primary: Sickle energy weapon
  • Secondary: Redeemer pistol or Grenade Pistol
  • Grenade: High Explosive or Stun
  • Armor: Light atau Medium Armor
  • Stratagems: Quasar Cannon + Personal Shield Generator + Orbital Railcannon Strike, Orbital Laser, and Eagle 500kg Bomb

Terminid Loadout

Super Earth Elite Squad - Loadout Terbaik Helldivers 2
Super Earth Elite Squad. (Source: Dexerto/Google)

Secara khusus, akan ada bagian planet yang dikuasai oleh makhluk-makhluk dari bangsa atau Faksi Terminid. Untuk mengalahkannya, kamu memerlukan senjata tipe burst ataupun shotugun high damage, dalam rangka memecahkan kulit tebal Bile Titans.

  • Primary: Breaker Incendiary shotgun, atau Sickle energy weapon
  • Secondary: Redeemer pistol
  • Grenade: High Explosive atau Stun
  • Armor: Light or Medium Armor
  • Stratagems: Flamethrower + Personal Shield Generator atau Guard Dog/Rover + Orbital Laser atau Orbital Railcannon Strike + Eagle 500kg Bomb atau Eagle Napalm Strike

Automaton Loadout

Armory Crew Ship
Armory Crew Ship. (Source: Windows Central/Google)

Jika kita sudah membahas loadout yang tepat untuk melawan Terminid, kali ini, penulis juga akan membagikan loadout terbaik untuk melawan Faksi Automaton.

Utamanya, kamu memerlukan senjata jenis laser, seperti Plas Scorcher, untuk memecah besi baja yang ada di sekujur tubuhnya.

  • Primary: Plas-1 Scorcher atau Sickle energy weapon
  • Secondary: Redeemer pistol atau Grenade Pistol
  • Grenade: Stun
  • Armor: Light atau Medium Armor
  • Stratagems: Quasar Cannon + Personal Shield Generator + Orbital Railcannon Strike, Orbital Laser, atau Eagle 500kg Bomb

Loadout untuk Pemula

Loadout untuk Pemula
Loadout untuk Pemula. (Source: Game Rant/Google)

Seperti yang sudah penulis sebutkan di atas, ada beberapa item yang hanya baru bisa dibuka pada level-level tertentu, layaknya level 15, atau bahkan 20. Karenanya, kamu memerlukan loadout terbaik di awal-awal level, agar bisa berkembang dengan cepat.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, penulis juga akan menyediakan loadout yang bisa kalian pakai sebagai player pemula, tanpa harus memikirkan premium warbonds ataupun level yang masih rendah.

  • Primary: Liberator assault rifle
  • Secondary: Redeemer pistol
  • Armor: Medium armor
  • Support Weapon Stratagems: Anti-Materiel Rifle, Stalwart, Recoilless Rifle, Grenade Launcher
  • Offensive Stratagems: Eagle Strafing Run, Eagle Cluster Bomb, Orbital Gas Strike, Orbital Precision Strike, Orbital 120mm HE Barrage
  • Defensive Stratagems: Gatling Sentry, Mortar Sentry
Baca juga: 5 Helldivers 2 Boosters Terbaik dan Cara Mendapatkannya

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!