8 Karakter Tekken Terkuat di Setiap Seri! Yuk Kenalan!

Tekken

Bagi kamu penggemar PlayStation (PS) pasti sudah tak asing lagi dengan game yang bernama Tekken. Nah, game ini cukup populer dikalangan para gamers dan kebanyakan dari mereka memainkannya saat itu.

Bagi kamu yang penasaran, Tekken merupakan sebuah game fighting yang dikembangkan dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment pada 9 Desember 1994.

Awalnya game seri pertama ini dirilis dalam bentuk Arcade dan setelah itu dirilis dalam bentuk PlayStation juga. Dengan seiring perkembangan game di seluruh dunia, kini telah dirilis untuk platform PC dan Mobile.

Hingga saat ini, game ini hadir dengan berbagai seri, secara keseluruhan ada 25 total seri game yang mencakup 7 seri utama, 5 seri pembaruan, 2 seri tag serta 11 seri spin-0ff.

Hingga saat ini semakin berkembang dan menghadirkan beberapa karakter terbaru yang hadir disana.

Bagi pemain baru, sebelum bermain salah satu seri dari game fighting ini harus mengetahui dulu karakter mana saja yang terkuat.

Pada artikel kali ini, VCGamers akan membahas mengenai delapan (8) karakter Tekken terkuat disetiap serinya. Siapa saja kandidat terkuat? Simak di sini, ya!

Baca juga: 5 Karakter Tekken yang Nongol di Trailer Terbaru

Heihachi Mishima

Tekken HM
Heihachi Mishima (Source: Amazon)

Salah satu karakter utama yang terkuat di Tekken adalah Heihachi Mishima. Ia muncul di game pertama Tekken 1 dan muncul kembali di seri kedua dari Tekken ini.

Tampangnya memang terlihat protagonis dan anti-villain pada kedua seri, namun sesungguhnya ia adalah karakter antagonis utama dari seri Tekken ini, lho!

Heihachi Mishima merupakan seorang anak dari Jinpachi Mishima, sekaligus Ayah kandung dari Kazuya Mishima dan Lars Alexandersson, Ayah tiri dari Lee Chaolan serta kakek dari Jin Kazama.

Dengan memiliki perawakan kekar dan sangat tinggi, ia populer dengan gelarnya sebagai Raja Tinju Besi yang diperoleh dari beberapa pertarungan yang ia hadapi saat itu.

Gaya bertarung yang ia miliki dikenal dengan Karate Gaya Mishima benar-benar membuatnya semakin kuat dan tak terkalahkan, tentunya juga ia mengajarkannya pada cucunya yaitu Jin Kazama.

Selain itu juga, ia merupakan seorang businessman yang sangat pintar memanipulasi orang lain dan sangat kejam sekali.

Ia pernah membunuh anaknya untuk menjaga kedamaian dunia, padahal ia hanya ingin menjadi penguasa dunia. Sangat menakutkan ya karakter Tekken satu ini.

Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Kazuya Mishima

Tekken 2 KM
Kazuya Mishima (Source: SlashGear)

Karakter terkuat di seri kedua Tekken adalah Kazuya Mishima. Ia juga merupakan Anak dari Hihachi Kazima dan seorang Ayah dari Jin Kazama.

Namun, sayangnya didalam keluarga Kazuya, Jin serta Heihachi saling memiliki konflik yang selalu panas dan tak pernah berakhir.

Mereka saling menyimpan dendam dan berakhir bertarung satu sama lainnya, sehingga mereka berharap ada salah satu dari ketiganya mati ditangan mereka sendiri.

Kazuya didalam Tekken 2, mampu untuk mengontrol sosok iblis dalam dirinya kapanpun yang ia inginkan.

Pada awalnya digunakan sebagai wadah Devil, ternyata ketika G-Corporation menemukannya maka Kazuya bangun dari hibernasinya dan ia pun mengendalikan wujud Iblisnya itu.

Diketahui bahwa Kazuya memiliki jurus yang terkenal mematikan yaitu Electric Wind God Fist, dimana sebuah teknik berupa pukulan kecil yang bisa membuat musuh terlempar jauh.

Jin Kazama

Tekken 3 JK
Jin Kazama (Source: Pxfuel)

Didalam seri Tekken 3, Jin Kazama salah satu karakter yang cukup terkenal dengan darah iblis yang ia miliki.

Pasalnya, ia memiliki kekuatan yang bersumber dari dari iblis yang muncul dari dalam tubuhnya, hal ini tentunya sangat berguna untuknya ketika melawan musuh.

Ia pun muncul kembali di Tekken 4 dengan menggunakan jurus terbarunya yaitu “Kyokushin Karate” dan masih ia gunakan hingga saat ini.

Nina Williams

Tekken 4 NW
Nina Williams (Source: Pxfuel)

Karakter cantik di Tekken sebenarnya ada banyak, namun salah satu karakter tercantik di Tekken 4 yaitu Nina Williams.

Nina berasal dari keluarga assasin dan berketurunan dari Irlandia. Ia memiliki kepribadian yang sangat dingin sekali kepada semua karakter lainnya.

Ia memiliki kecepatan dan gerakan yang sangat mematikan, karena dengan kekuatannya yang selalu saja bisa menghindar dan melakukan serangan balik kepada musuh.

Gaya bertarung yang dimiliki Nina merupakan seni beladiri dari Aikido dan Koppojutsu yang berasal dari negeri Sakura.

Jinpachi Mishima

Tekken 5 JM
Jinpachi Mishima (Source: Arcade Fighter)

Salah satu karakter terkuat di Tekken 5 adalah Jinpachi Mishima.

Ia merupakan seorang seniman bela diri, memiliki ‘tinju terkuat’. Namun, ia meninggal karena kelapara beberapa tahun kemudian setelah perusahaannya bankrut yaitu Mishima Zaibatsu.

Akan tetapi, ia dihidupkan kembali dan dirasuki oleh setan, lalu merebut kembali perusahaan tersebut selama tak adanya Heihachi di Tekken 5.

Lalu, ia pun mengambil kembali perusahaannya dan mengontrol Turnamen Tangan Besi Raja dibawah perintah iblis untuk menghancurkan dunia dengan kekuatan energi yang dimilikinya.

Alisa Bosconovitch

Alisa Bosconovitch
Alisa Bosconovitch (Source: Pxfuel)

Karakter Tekken tercantik setelah Nina Williams adalah Alisa Bosconovitch. Kemunculan pertamanya di Tekken 6 mampu menarik perhatian.

Sesuai dengan namanya, Alisa memiliki paras yang sangat cantik dan imut. Memiliki warna rambut merah muda dan bermata hijau ini tak bisa membuat orang lain berpaling darinya.

Perlu diketahui, Alisa bukan merupakan sosok manusia akan tetapi ia adalah Robot Android yang menyerupai manusia. Tetapi, ia memiliki hati yang sangat lembut dan sopan seperti manusia pada umumnya.

Ia memiliki pergerakan yang snagat cepat dan bisa bertarung dengan cara terbaik yang ia miliki.

Dengan keistimewaan yang dimiliki Alisa, ia mampu mengubah tubuhnya menjadi gergaji mesin. Selain itu juga, ia bisa mengeluakan sayap dari punggungnya untuk menghindari serangan musuh. Sangat mematikan!

Fahkumram

Fahkumram
Fahkumram (Source: Twitter/Tekken)

Kehadirannya yang muncul pertama kali di Tekken 7, langsung membuat para musuh ketakutan.

Ia seorang pendekar Muay Thai. Ia mengikuti turnamen yang bernama The Kings of Iron Fist 7.

Selain itu juga, ia memiliki kekuatan yang super misterius dan bisa membuat serangannya menjadi kuat ketika berhadapan dengan musuh disertai jurus tradisional dari Muay Thai yaitu Bruce.

Jun Kazama

Jun Kazama
Jun Kazama (Source: Youtube/Bandai Namco Entertainment America)

Setelah 28 tahun menghilang dari Tekken, kini sosok cantik yaitu Jun Kazama datang kembali dengan penampilan barunya di Tekken 8.

Kehadirannya pada Trailer yang diunggah oleh Bandai Namco, membuat sebagian pemain sangat senang dengan kembalinya di Tekken 8 ini.

Jun merupakan ibunda dari Jin Kazama. Dia adalah seorang praktisi Seni Bela Diri Tradisional bernama Kazama-Style.

Ia memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan sejak masih muda.

Dia bakal punya kekuatan baru untuk bermain di game ini. Tentunya, ini akan sangat dinantikan pemain Tekken.

Nah, itulah delapan karakter terkuat semua seri Tekken yang bisa diandalkan untuk melawan musuh.

Sebentar lagi Tekken 8 akan rilis dan kamu masih bisa memainkan kembali beberapa karakter lama yang akan hadir disana dengan kekuatan yang baru.

Baca juga: Game RPG/FPS vs Game Kartu, Mana yang Lebih Menantang?

Jangan lupa, untuk terus baca berita terbaru di VCGamers News, ya!

Untuk Top Up Game Murah, Cepat dan Aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!