5 Karakter Tekken yang Nongol di Trailer Terbaru

Tekken 8 by Bandai. Sumber: Bandai Official Site

Para penggemar tampaknya sudah tidak tahan ketika Bandai terus-terusan merilis trailer yang mempertontonkan gameplay para karakter Tekken satu demi satu.

Dengan teaser yang mereka berikan tersebut, instalasi ke-8 mereka dilansir akan rilis tahun depan di platform PlayStation 5, Windows, Xbox Series X/S.

Grafis yang diperlihatkan nampak sangat “legit” dengan mengandalkan teknologi Unreal Engine 5 selaku yang terdepan.

Satu persatu karakter terlihat menjadi semakin realistis. Meski begitu kekhasan dari instalasi Tekken ini sendiri tidak semerta-merta hilang.

Sejauh ini, ada beberapa karakter Tekken yang sudah ditampakkan. Buat yang penasaran siapa-siapa saja karakter yang akan kembali pada lineup terbarunya ini, VCGamers akan coba bahas satu persatu!

Baca juga: Tekken 8 Rilis Gameplay Trailer Leroy Smith dan Asuka Kazama

Sekilas Tentang Tekken

Tekken 8
Tekken 8. Sumber: Bandai Official Site

Sebenarnya kecil kemungkinan ada gamers yang tidak pernah dengar nama game yang satu ini. Namun supaya enggak ketinggalan info, kami akan beri sedikit deskripsinya.

Tekken adalah salah satu game dengan genre fighting yang paling populer di dunia. Game ini dikembangkan oleh Bandai Namco dan pertama kali dirilis pada tahun 1994.

Sejak saat itu, game ini sudah memiliki banyak instalasi hingga yang terbaru nantinya akan release bertepatan pada seri ke-8.

Seiring semakin berkembangnya teknologi dan industri gaming, Tekken telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan yang membuatnya semakin menarik untuk dimainkan.

Gameplay Tekken pada dasarnya mengharuskan players untuk melancarkan berbagai combo rumit. Players harus bisa mengombinasikan button mashing/sequencing diiringi dengan timing yang pas.

Masing-masing karakter juga memiliki berbagai macam teknik dan gaya bertarung yang identik dengan atribut mereka. Berbagai macam beladiri pada game ini bisa ditemukan sesuai dengan teknik asli di dunia nyata.

Baca juga: Naruto Ultimate Ninja Storm 5: Update Terbaru 2023

5 Karakter Tekken yang Muncul di Trailer Terbaru

Gameplay Karakter Tekken 8

Nah sejauh ini ada beberapa karakter yang kembali muncul di instalasi terbarunya nih Vicigers.

Yuk kita intip bareng-bareng:

Lars Alexandersson

Yang pertama adalah Lars Alexandersson, salah satu karakter yang populer dalam franchise video game Tekken.

Karakter ini pertama kali diperkenalkan pada game Tekken 6. Dia merupakan seorang perwira militer dari Swedia yang memiliki kemampuan bertarung sangat kuat.

Dalam permainan, karakter Lars mengadaptasi beladiri kepunyaan Tekken bernama Tekken Forces Martial Arts. Gaya bertarungnya cepat, dengan sekuens combo yang terbilang rapat dan teratur.

Lars terlihat dominan menampilkan elemen elektrik pada berbagai jurusnya. Karakteristik inipun masih dipertahankan di Tekken 8 dan terlihat diperkuat dengan tambahan pusaran angin nan kelam.

Paul Phoenix

Selanjutnya datang kembali karakter legendaris yang sudah banyak orang kenal yakni Paul Phoenix. Sebagai salah satu karakter ikonik, ia pertama kali diperkenalkan dalam instalasi pertama game ini pada 1994.

Karakter ini mengadaptasi tiga beladiri sekaligus: Karate, Judo, dan Baji Quan. Kombinasi ini memberikannya gaya bertarung yang mengandalkan pukulan-pukulan berat serta bantingan.

Di trailernya kembali diperlihatkan keberadaan teknik-teknik lama, seperti Heavy Power Punch dan Burning Fist, yang dipoles dengan tampilan serta efek baru.

Marshall Law

Di tempat ketiga muncul kembali Marshall Law, karakter lama yang sudah begitu dikenal dan identik dengan Bruce Lee. Ia juga sudah muncul dari instalasi pertama Tekken, meski sempat “absen” di Tekken 3.

Meski Bandai menyatakan bahwa gaya beladiri sang karakter tidak menganut aliran khusus, namun tampilannya yang begitu mirip sang legenda film asia tersebut membuatnya layak dikatakan sebagai pengguna Jeet Kune Do.

Trailer yang dirilis menunjukkan bahwa 10 Hit Combo lawas Marshall Law masih bisa di akses di instalasi terbarunya. Selain itu jurus-jurus lama seperti Rave House, Sommersault Kick, dan Charge Power Punch juga tetap dipertahankan.

King

Semua gamer yang pernah memainkan Tekken pasti pernah mengidolakan karakter yang satu ini. Benar, King sang “kepala macan” siap kembali ke dalam game.

Sebagai seorang pegulat profesional, sudah dapat diterka bahwa gaya bertarungnya mengandalkan teknik-teknik gulat. Ini juga diperkuat dengan aliran teknik Lucha Libre, dan Armor King yang dimilikinya.

Teknik signature sang karakter kembali dimunculkan pada trailer, seperti Tomahawk, 10 Hit Combo King, hingga Muscle Buster.

Jin Kazama

Di tempat terakhir, tentu akan kurang jika tidak menghadirkan sang karakter utama: Jin Kazama. Karakter yang kerap kali dijadikan sebagai “maskot” Tekken oleh Bandai ini pertama kali diperkenalkan pada Tekken 3.

Aliran gaya bertarung yang diusung oleh sang karakter murni merupakan rekaan di universe Tekken, yaitu Mishima Style Fighting Karate, dan Kazama Style Traditional Martial Arts. Meski begitu keduanya di dasarkan pada aliran beladiri Kyokushin Karate.

Jurus-jurus layaknya Corpse Thrust, Kazama Style Turning Leg Strike, dan Median Line Destruction juga bisa ditemukan kembali pada instalasi Tekken 8 nanti.

Baca juga: Waktu Menyelesaikan Game Digimon Survive, Catat Ini!

Ikuti terus berita game terbaru di VCGamers News.

Jangan lupa, Top Up Game murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!