Rekomendasi Game Dragonball PS2, Bikin Nostalgia!

Dragon Ball Z Infinite World Logo

Kamu pasti tahu animasi Dragon Ball buatan Toei Animation yang sempat muncul dilayar kaca tanah air. Mau nostalgia bersama? Ayo lihat semua game Dragonball PS2 yang harus kamu coba dalam artikel ini!

Animasi Dragon Ball di Jepang sendiri ditayangkan dari FebruarI 1986 hingga April 1989 oleh Fuji TV. Animasi ini sudah tayang di 81 negara diseluruh dunia.

Apakah kamu sempat menonton Goku dan yang lainnya di televisi? coba mainkan gamenya sekarang!

Baca juga: Kumpulan Redeem Roblox Dragon Ball Hyper Blood Terbaru

Super Dragon Ball Z

Dragonball PS2 Super Dragon Ball Z
Super Dragon Ball Z. Source: Horiki/Youtube

Super Dragon Ball Z dikembangkan oleh Arika dan Crafts & Meister dan dirilis di Jepang pada Desember 2005. Game ini berhasil terjual 95.082 unit pada minggu pertamanya.

Berbeda dengan seri lainnya seperti Dragon Ball Z: Budokai dan seri Budokai Tenkaichi, game ini memakai formula tradisional yang membuat Capcom dan SNK terkenal di 1990-an.

Beberapa karakter seperti Goku, Gohan, Vegeta, Trunks, dan lain-lain mempunyai tempo power-up yang lebih singkat untuk mencapai bentuk Super Saiyannya.

Gerakan bola api dan sejenisnya menyajikan sebagian besar gerakan spesial bersama dengan “dial-a-combo” di Mortal Kombat 3 dan Tekken untuk pertarungan jarak dekat.

Terdapat 6 mode game dalam Super Dragon Ball Z yaitu Original, Z Survivor, Training, Versus, Shenron Summon, dan Customize.

Keseluruhan tema dalam game ini mempresentasikan manganya dengan baik. Mulai dari skema warna, art-style, hingga loading layar merujuk pada seri original di Weekly Jump.

Dari semua penjelasan diatas, sekarang kamu tahu kenapa harus mencoba memainkan Super Dragon Ball Z, kan?

Baca juga: Urutan God of War Terlengkap Berdasarkan Jalan Ceritanya

Dragon Ball Z Budokai Series

Dragonball PS2 Dragon Ball Z Budokai 3
Dragon Ball Z Budokai 3. Source: Cahtah/Youtube

Dragon Ball Z Budokai memiliki 3 seri game yang semuanya harus kamu coba!

Seri Budokai memiliki gameplay pertarungan 2D seperti pada umumnya. Hal ini termasuk tombol pukulan, tendangan reguler, dan menembakkan ki blast.

Gerakan-gerakan spesial dalam game ini banyak diambil langsung dari animasinya termasuk Kamehameha milik Goku, Galick Gun milik Vegeta dan Death Beam dari Frieza.

Pada seri pertamanya, terdapat 23 karakter yang dapat dimainkan. Cerita dalam game ini mengikuti 3 cerita pertama franchise dari Dragon Ball Z.

Arc tersebut dimulai dari Saiyan saga, The Planet Namek saga dan berakhir dengan pertarungan terakhir antara Gohan SSJ2 dengan Cell di Android Saga.

Seri kedua yaitu Dragon Ball Z: Budokai 2 dirilis setahun setelah versi pertamanya yaitu di Tahun 2003. Game ini dirilis oleh Atari untuk PS2 dan Nintendo Cube.

Pada seri Budokai 2 ini, terdapat penambahan karakter yang bisa dimainkan yaitu 31 orang. Ini termasuk fusion dari petarung lainnya dan berbagai bentuk yang diserap oleh Majin Buu.

Game ini bercerita tentang “Dragon World” dengan penceritaan yang unik dari semua 4 bab Z dan bermain board game sambil mengumpulkan tim Z dan Goku untuk melawan penjahat.

Seri ketiga Budokai rilis di tahun 2004, dikembangkan oleh Dimps dan dirilis oleh Atari untuk PlayStation 2.

Versi Jepang dari Budokai 3 menambahkan beberapa kostum yang tidak ada di versi Amerika Utara dan Eropa.

Dari 3 seri Dragon Ball Z Budokai, mana nih yang pernah kamu mainkan?

Baca juga:Rekomendasi Game PS2 Ukuran Kecil Terbaik 2023

Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi Series

Dragonball Z Budokai Tenkaichi 3
Dragonball Z Budokai Tenkaichi 3. Source: GXZ95/Youtube

Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi adalah salah satu game dragonball PS2 yang dikembangkan oleh Spike dan dirilis oleh Bandai pada tahun 2005.

Game ini menggunakan perspektif kamera “behind the back”. Mirip dengan Dragon Ball Z: Legendary Super Warriors yang dirilis oleh Super Famicom.

Dalam pertarungan, pemain dapat mengisi Ki mereka untuk melakukan beragam teknik seperti Power Guard. Hal ini akan mengurangi damage yang diterima pemain sebanyak 1/4.

Ki juga bisa melakukan gerakkan yang disebut skill Blast 2. Setiap karakter memiliki set skill Blast 2 dan bisa mereka pakai untuk gerakan spesial seperti Ki Blast dan serangan fisik.

Pada mode cerita, tujuan utama karakter adalah menyelesaikan pertempuran yang berdasarkan pada seri manga original dan alur cerita yang ekslusif di anime.

Dragon Ball dapat diperoleh di sepanjang mode story dengan menghancurkan area pertempuran.  Namun, pemain hanya dapat menyimpan Dragon Ball jika menang battle.

Seri pertama game ini memiliki 64 karakter yang bisa dimainkan dengan 10 stage. Pemain bisa bertarung melintasi Earth Wasteland, Planet Namek, hingga World Tournament Arena.

Seri kedua Budokai Tenkaichi dirilis setahun setelah seri pertamanya. Game ini pertama kali dirilis untuk platform Nintendo dan dirilis kembali pada Oktober 2006 untuk PlayStation 2.

Game ini menampilkan 100 karakter dan memiliki 16 stage. Pada versi Jepang dan PAL Wii terdapat 5 karakter tambahan seperti Demon King Piccolo dan Frieza Soldier.

Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 3 dirilis pada tahun 2007 untuk Wii dan PlayStation 2 di Jepang. Game ini juga dirilis di Amerika Utara dan Eropa di tahun yang sama.

Tenkaichi 3 menampilkan 98 karakter dalam 161 bentuk, jumlah yang sangat banyak untuk game pertarungan saat itu.

Ada beberapa fitur penting baru dalam game ini seperti Battle Replay, yang membuat pemain dapat merekam pertarungan dan Night and Day stage diman karakter tertentu berubah.

Dragon Ball: Infinite World

Dragon Ball Z Infinite World
Dragon Ball Z Infinite World. Source: Aubue/Youtube

Dragon Ball: Infinite World adalah seri game terakhir yang dirilis di konsol game PlayStation 2.

Game pertarungan 3D yang diadaptasi dari seri manga buatan Akira Toriyama dan berhasil menjual 76.452 kopi di Jepang seminggu setelah dirilis.

Mekanisme game ini mirip seri Budokai dengan beberapa elemen yang dibawa dari Burst Limit. Kamu bisa memainkan karakter berbagai franchise Dragon Ball dan melawan mereka.

Terdapat 42 karakter yang bisa dimainkan dalam game ini, seperti Broly, Cell, Frieza, Gohan, Vegeta, Trunks dan Goku.

Story mode pada game ini disebut Dragon Mission yang menggunakan sebuah peta dengan berbagai misi yang menceritakan beberapa pertempuran dalam manga dan animenya.

Ada mode “Fighter’s Road” yang tersedia setelah beberapa pencapaian terpenuhi. Dalam mode ini, kamu akan berpartisipasi dalam pertarungan pada peta di mode Dragon Mission.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Detektif Terbaik untuk PC 2023

Itulah ulasan singkat tentang game Dragonball PS2. Adakah game dari daftar Dragonball PS2 diatas yang pernah kamu mainkan?

Kamu ingin membeli produk digital atau Top Up Game murah dan cepat? Langsung saja ke VCGamers Mareketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!