Rekomendasi 7 Game Detektif Terbaik untuk PC 2023

Game Detektif PC

Kebanyakan orang bermain game untuk bersenang-senang. Tapi, tidak sedikit juga yang menyukai game teka-teki seperti detektif.

Apakah kamu salah satunya? Kamu akan tertarik menyimak rekomendasi game detektif PC terbaik di bawah ini!

Game ini bisa kamu donwload dengan mudah di Steam. Sebelum mendownload pastikan kamu sudah memiliki saldo Steam Wallet.

Top Up Saldo Steam Wallet Termurah dan Tercepat di VCGamers Marketplace!

Rekomendasi 7 Game Defektif Terbaik

Terdapat sejumlah game detektif yang bisa dimainkan. Tentunya agame ini sangat seru jika kamu mainkan karena kamu akan berusaha untuk memecahkan teka-teki di dalam game.

Lantas apa saja game tersebut? Mari kita simak!

Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

Phoenix Wright Ace Attorney Trilogy
Phoenix Wright Ace Attorney Trilogy. Source: Steam

Rekomendasi game detektif yang pertama adalah Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy.

Game ini sebuah seri game “Courtroom Battle” pertama di dunia yang pertama kali dirilis di Jepang untuk Game Boy Advance pada Oktober 2001.

Kamu akan bermain sebagai Phoenix Wright, seorang pengacara veteran yang memimpin Wright Anything Agency.

Dia adalah spesialisasi persidangan kriminal dan terkenal karena membalikkan kasus yang tampaknya tak memiliki harapan untuk menang.

Kamu akan berjuang untuk menyelamatkan klienmu yang tak bersalah dalam sebuah persidangan yang seru.

Ada 14 episode yang mencakup 3 game pertamanya dalam satu tempat.

Pecahkan beragam misteri menarik untuk setiap kasus dan ungkap kebenarannya.

Tertarik memainkan game yang telah terjual lebih dari 6.7 juta kopi diseluruh dunia ini ? ayo download gamenya di sini.

Baca juga: Rekomendasi Game Detektif Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!
Batman™ Arkham Knight
Batman™ Arkham Knight. Source: Steam

Bagi kamu penggemar superhero pasti tidak asing dengan Batman. Pahlawan yang identik dengan simbol kelelawara dan Batmobilenya ini ternyata juga memiliki game dengan genre detektif didalamnya yaitu Batman™: Arkham Knight.

Pada game ini, Rocksteady Studios menyajikan trilogi Arkham peraih peghargaan hingga akhir yang epic. Dikembangkan secara ekslusif oleh platform generasi baru, Batman Arkham Knight memperkenalkan desain baru yang unik dari Batmobile.

Selain itu, kamu akan mendapatkan fitur Combat dan Gadget baru yang lebih banyak dari sebelumnya. Fitur “gadgets while gliding” dalam game ini memungkinkan Batman menggunakan berbagai gadget sperti batarang, pistol dan peluncur mid-glide.

Peningkatan pada sabuk utilitas Batman juga dilakukan untuk mendukung penggunaan gadget baru yang dapat memperluas jangkauan investigasi foreksik dan keterampilan tempurnya.

Ingin kembali menjelajahi Gotham City dengan desain Batmobil terbaru ? ayo unduh gamenya disini.

Baca juga: Cheat Lego Batman Lengkap 2022, Catet Sekarang!

Judgment

Game Detektif Gameplay Judgment
Judgment. Source: Steam

Judgment adalah game petualangan aksi detektif yang dibuat oleh RGG Studio. Kamu akan bermain sebagai Takayuki Yagami, seorang pengacara yang beralih karir sebagai detektif.

Takayuki Yagami sedang dalam aksi mengungkap kebenaran tentang serangkaian pembunuhan yang mengerikan. Keseimbangan antara keadilan dan ampunan dipertaruhkan!

Game ini menggunakan dua gaya pertarungan yang unik untuk mengalahkan musuh yang dikemas dengan gaya bertarung ala Hollywood dan sinematik yang apik, cerita penuh plot tidak terduga ini akan memaksamu mencari jawabannya hingga akhir.

Baca juga: Cara Isi Steam Wallet Mudah Terlengkap

Persona 4 Golden

Persona Golden 4
Persona Golden 4. Source: Steam

Rekomendasi game detektif selanjutnya adalah Persona 4 Golden. Sebuah cerita “Coming of Age” yang menempatkan protagonist dan teman-temannya dalam petualangan yang dimulai oleh serangkaian pembunuhan berantai.

Game yang di kembangkan oleh ATLUS dan dirilis oleh SEGA pada 2020 ini berlatar di Inaba, sebuah kota yang tenang di daerah pedesaan Jepang tempat dimana masa remaja di Persona 4 Golden berkembang.

Game ini dipuji sebagai salah satu game JRPG terbaik yang pernah dibuat oleh para penggemarnya. Dengan gameplay Persona yang klasik dan storytelling yang tidak membosankan, menjadikan game ini sangat menyenangkan.

Baca juga: Game Tahun 2000an, Bikin Anak Warnet Nostalgia!

L.A. Noire

Game Detektif L.A. Noire
L.A. Noire. Source: Steam

L.A Noire adalah sebuah game thriller kriminal kekerasan yang memadukan aksi dengan pekerjaan detektif untuk menyajikan pengalaman interaktif yang seru.

Kamu akan bermain sebagai Cole Phelps, detektif LAPD yang bekerja disebuah kota yang tenggelam dalam kejayaannya sendiri. Banyak korupsi yang merajalela, perdagangan narkoba dan tingkat pembunuhan yang tinggi.

Cole harus berjuang naik pangkat dan melakukan hal benar, dia harus mengungkap kebenaran dibalik serangkaian serangan, konspirasi pemerasan, dan pembunuhan yang brutal.

Dalam game aksi tembak menembak dengan grafik khas dari Rockstar kamu akan diajak menikmati medan pertempuran dan baku tembak yang intens dan menegangkan.

Tertarik memainkan game ini? kamu bisa mendapatkannya dissini.

Phasmophobia

Game Detektif Phasmophobia
Phasmophobia.Source: Steam

Ingin game detektif bernuansa horor yang kental? Kamu bisa mencoba Phasmaphobia. Dalam game psikologi horor ini kamu dan tim investigator paranormalmu akan memasuki lokasi angker penuh aktivitas paranomal untuk mengumpulkan banyak bukti.

Dengan grafis yang realistis dan efek suara yang mendukung akan memberikan pengalaman imersif yang akan membuatmu selalu waspada.

Terdapat lebih dari 10 tempat angker dengan twist yang unik, tempat sembunyi dan layouts yang berbeda.

Kamu akan menemukan lebih dari 20 tipe hantu berbeda dengan sifat, perilaku dan kemampuan masing-masing yang membuat setiap investigasi terasa berbeda dari sebelumnya.

Seperti game pemburu hantu lainnya, kamu akan memiliki equipment berupa EMF Readers, Spirit Box, Termometer, dan kamera yang dapat melihat dalam kegelapan.

Lebih uniknya lagi, para hantu dapat mendengarmu. Gunakan suaramu untuk berinteraksi dengan para hantu melalui papan Ouija dan melakukan sesi EVP menggunakan Spirit Box.

Game ini juga memungkinkan kamu untuk menggunakan mode multiplayer dengan pemain hingga 4 orang. Nikmati pemburuan hantu yang menakutkan dengan atmosfir yang menegangkan disini.

Danganronpa: Trigger Happy Havoc

Game Detektif Danganronpa Trigger Happy Havoc
Danganronpa Trigger Happy Havoc. Source: Steam

Rekomendasi game detektif yang terakhir adalah Danganronpa: Trigger Happy Havoc ciptaan Kazutaka Kodaka yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft.

Game yang dirilis pada 2016 lalu ini mengusung gameplay visual novel dengan aksi detektif.

Akademi Hope’s Peak adalah SMA terbaik di Jepang. Namun, Makoto Naegi dan teman sekelasnya menemukan bahwa mereka terpenjara disana, terputus dari dunia luar dan tunduk pada keinginan beruang kecil pembunuh bernama Monokuma.

Monokuma mengadu domba para siswa, menjanjikan kebebasan untuk siapapun membunuh teman sekelasnya dan lolos tanpa hukuman.

Kamu harus mencari tahu siapa Monokuma dan apa alasannya melakukan semua ini.

Para siswa saling membunuh satu sama lain, kamu harus menyelidiki setiap insiden dan mencari petunjuk dengan mengobrol kepada teman kelasmu.

Temukan kebenaran yang ada di balik setiap kasus brutal dalam game ini.

Apakah kamu siap menemukan siapa Mokuma sebenarnya? temukan jawabannya dengan memainkan game Danganronpa di sini.

Baca juga: Games Playstation 2 yang Masih Laris di 2023, Apa Saja?

Itulah ulasan singkat tentang 7 rekomendasi game detektif terbaik yang ada di PC.

Apakah kamu sudah siap menyelam ke dunia penuh teka-teki dan membiarkan instingmu bekerja seperti detektif sejati ? Mana game favoritmu ?

Ikuti berita game terbaru dan terlengkap hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!