Cara Daftar Trial Gratis 7 Hari Membership PlayStation Plus Premium/Deluxe & Extra Plan

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba trial gratis selama 7 hari untuk PlayStation Plus Premium Plan, yuk ikuti langkahnya disini!
Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan
Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan. Source: i.ytimg.com

Tahun 2023 lalu Sony sempat mengumumkan adanya trial gratis 7 hari membership PlayStation Plus untuk plan Premium/Deluxe & Extra.

Apakah tahun 2024 free trial PlayStation Plus ini masih berlaku? Yuk cari tahu jawabannya di artikel ini!

Bagi kamu pemilik konsol PS atau PlaStation, pastinya sangat senang saat mendengar kabar soal penawaran trial gratis selama 7 hari untuk PS Plus Premium/Deluxe & Extra Plan.

Tahun lalu, trial gratis 7 hari ini berlaku untuk paket berlangganan PlayStation Plus Deluxe/Premium dan PlayStation Plus Extra. 

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah setelah kamu menggunakan trial gratis selama 7 hari, maka selanjutnya kamu harus membayar paketnya hingga kamu membatalkan langganannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut soal ketersediaan trial gratis selama 7 hari untuk PS Plus, cek pembahasannya berikut ini!

Cara Mendapatkan Trial Gratis PS Plus 7 Hari

Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan
Cara Mendapatkan Trial 7 Hari PS Plus. Source: substackcdn.com

Buat kamu yang belum tahu, PlayStation Plus memiliki tiga paket langganan, yaitu Essential, Extra dan Deluxe/Premium, kamu bisa memilih salah satunya dan memilih durasi plannya, yaitu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, dan 12 bulan.

Kamu akan mendapatkan yang lebih murah jika berlangganan plan 3 bulan atau 12 bulan, berikut perbandingannya

PS Plus Region Indonesia

Plan Essential Extra Deluxe/Premium
1-Month Rp89.000 Rp135.000 Rp155.000
3-Month Rp229.000 Rp379.000 Rp435.000
12-Month Rp709.000 Rp1.215.000 Rp1.395.000

PS Plus Region US

Plan Essential Extra Deluxe/Premium
1-Month $9,99 $14,99 $17,99
3-Month $24,99 $39,99 $49,99
12-Month $79,99 $134,99 $159,99

Sebelumnya trial gratis selama 7 hari hanya tersedia untuk paket langganan PlayStation Plus Extra atau Deluxe/Premium.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan trial gratis selama 7 hari untuk PlayStation Plus di tahun lalu, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buat akun PlayStation Network baru;
  • Login ke konsol PS4/PS5, lalu buka PlayStation Plus;
  • Klik tombol Subscribe, maka kamu akan melihat tiga opsi langganan, yaitu Deluxe/Premium, Extra, atau Essential;
  • Kemudian pilih paket Extra, atau Deluxe/Premium;
  • Konfirmasikan pilihan kamu dan kemudian tambahkan metode pembayaran yang akan kamu gunakan setelah masa trialnya habis.
  • Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan PS Plus selama 7 hari.
Baca juga: Daftar Game yang Diskon di Playstation Store Summer Sale 2023

Cara Membatalkan Langganan PS Plus

Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan
Cara Berhenti Langganan PS Plus. Source: assetsio.reedpopcdn.com

Jika kamu tidak ingin dikenakan biaya, setelah masa trial gratis 7 hari telah habis, maka kamu bisa membatalkan langganan kamu sebelum masa trial berakhir.

Untuk membatalkan langgana PS Plus, berikut adalah caranya:

Untuk PS5

Buka Pengaturan > Users and Accounts > Account > Payment and Subscriptions > Subscriptions > PlayStation Plus, lalu klik Cancel Trial.

Untuk PS4

Buka Pengaturan > Account Management > Account Information > PlayStation Subscriptions > PlayStation Plus, lalu klik Turn Off Auto-Renew.

Hal ini sangat mudah dilakukan, tapi kebanyakan orang mengabaikan hal ini sampai akhirnya kartu kredit atau debit online mereka terkena biaya langganan yang lupa mereka batalkan.

Kami mempunyai sedikit tips untuk kamu sebagai langkah aman untuk berjaga-jaga, kami menyarankan kamu hanya memakai trial gratis ini selama 6 hari saja. Hal itu dilakukan supaya kamu tidak terkena biaya langganan yang otomatis diperpanjang.

Baca juga: Games Playstation 2 yang Masih Laris di 2023, Apa Saja?

Siapa yang Bisa Menggunakan Trial PS Plus ini Secara Gratis?

Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan
Wilayah yang Bisa Menggunakan Trial 7 Hari PS Plus. Source: Push Square

Perlu kamu ketahui, seringnya program trial gratis selama 7 hari untuk PlayStation Plus ini hanya berlaku di beberapa wilayah atau negara saja.

Beberapa wilayah yang bisa mencobanya di tahun lalu antara lain, negara di wilayah Eropa, Indonesia, dan Malaysia. Sedangkan untuk Amerika Serikat, program ini sepertinya tidak berlaku. Jadi, sebagai warga Indonesia, kita harus berterima kasih kepada Sony sepertinya, karena tahun lalu kita jadi bisa menikmati free trial PS Plus

Nah, kalau di tahun 2024 trial gratis 7 hari ini masih bisa atau tidak sih?

Trial Gratis PS Plus 7 Hari Tahun 2024

Sepertinya kita harus menggigit jari, karena sampai artikel ini di update, kami belum mendengar kabar terbaru dari Sony soal perpanjangan atau pengaktifan kembali program trial gratis 7 hari membership PlayStation Plus Premium/Deluxe & Extra di PS4/PS5.

Beberapa konten kreator/blog lain sempat membahas mengenai hal ini, namun kami belum menemukan cara yang berhasil, dan bahkan beberapa di antaranya mengandung SCAM!

Hati-hati saat mencari informasi, memang terlihat menggiurkan saat ada yang menginformasikan trial gratis PS Plus kembali dapat dinikmati, tapi yang kami temukan, kamu diharuskan membuka website tertentu untuk mengambil kupon, dan mendaftar akun di website tersebut.

Ini sangat mencurigakan, apalagi saat kamu klik “Daftar”, kamu akan dibawa ke website yang sama sekali berbeda dari website utama yang kamu kunjungi.

Sekali lagi kami harus mengingatkan hati-hati ke kamu, karena banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab di luar sana, bisa jadi malah data kamu yang tersimpan di browser, laptop, atau smartphone malah terkena peretasan.

Kami berjanji jika ada update info mengenai hal ini, kami akan langsung mengupdatenya di sini atau di artikel terbaru di VCGamers News, tapi jangan khawatir kami akan menginformasikan beberapa game gratis yang dapat kamu mainkan di PS4/PS5 bulan Maret 2024.

4 Game Gratis PS4/PS5 di PS Plus Bulan Maret 2024

4 game gratis ps plus maret 2024
4 Game Gratis PS Plus Maret 2024. Source: PlayStation

Untuk menikmati beberapa game gratis ini, pastikan kamu sudah berlangganan PS Plus minimal di paket Essential ya Vicigers!

Sifu

Game gratis pertama yaitu Sifu, game kungfu ini merupakan salah satu game yang dirilis pada tahun 2022 lalu. Game ini berfokus pada pertarungan tangan kosong.

Berlatar di China modern, kamu akan memiliki peran sebagai anak dari seorang Sifu di perguruan kungfu yang diceritakan ingin membalas dendam kematian ayahnya.

Kamu akan bertemu dan bertarung melawan banyak musuh. Saat dimainkan, game ini mungkin bisa menjadi salah satu game gratis di bulan Maret 2024 favorit kamu.

F1 23

Kedua ada F1 23, game ini merupakan game balapan Formula 1 2023 yang dikembangkan oleh Codemaster. Braking Point 2 menjadi fitur unggulan di game ini. Kamu akan terlibat di dalam story mode untuk berkompetisi merebut juara Formula One.

Jangan sampai kelewatan buat mencoba game ini, karena kamu bisa memainkannya di PS4/PS5 kesayangan kamu, asal sudah berlangganan PS Plus minimal paket Essential.

Hello Neighbor 2

Ketiga ada game horror Hello Neighbor 2 yang dikembangkan oleh Dynamic Pixels yang rilis pertama kali Desember tahun 2022. Game ini mengisahkan pengungkapan rahasia kelam Kota Raven Brooks oleh seorang jurnalis investigasi ini, bisa jadi game favorit kamu setelah Sifu atau F1 23.

Di game ini kamu memiliki misi utama yaitu menemukan anak-anak di kota yang sebelumnya hilang. Petunjuk dan bukti harus kamu cari, namun jangan sampai tertangkap oleh tetangga mencurigakan yang merupakan AI di game tersebut.

Destiny 2: The Witch Queen

Nah, terakhir ada game yang rilis di Februari 2022 yang juga dikembangkan oleh Bungie. Savathûn’s Throne World menjadi sebuah lokasi baru misterius yang harus kamu telusuri untuk mengungkapkan semua rahasia dari para Lucent Hive, pengguna kekuatan cahaya.

Itu dia 4 game gratis yang bisa kamu mainkan di PS4/PS5!

Baca juga: Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil, Hemat Memori!

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai trial gratis 7 hari PS Plus untuk plan Premium/Deluxe & Extra. Semoga artikel ini bisa membantumu.

Kalau kamu mau beli PlayStation Network (PSN) Giftcard bisa langsung cek di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!