Resident Evil 9 Akankah Segera Rilis? Yuk Simak Bocorannya!

Resident Evil 9

Para pecinta genre horor-shooter pasti sudah paham banget sama judul franchise yang satu ini. Dan, tentu saja mereka sudah begitu menantikan instalasi terbarunya: Resident Evil 9. Game yang juga dikenal dengan singkatan R.E ini berhasil membius banyak orang dari berbagai kalangan.

Faktanya, popularitas dari game ini sendiri sukses membuatnya diadaptasi ke berbagai bentuk hiburan. Tidak hanya game, R.E juga hadir dengan film-nya sendiri. Ya, ini berarti ada banyak sequel dari film R.E!

Tapi hype yang dibawakan oleh game ini sendiri berangkat dari beberapa instalasi teranyarnya. Keberhasilan R.E: VII.I.AGE (yang dibaca ‘village’) dengan berbagai karakter ikoniknya sukses mengguncang jagat gaming selama beberapa tahun terakir.

Tidak hanya itu, versi remake dari R.E 4 yang pertama kali dirilis pada konsol PlayStation (PS) 2 dan Nintendo Game Cube ini, juga berhasil menarik para penggemar setianya untuk kembali bernostalgia. Versi tersebut baru saja launching di tahun 2023 ini untuk seluruh konsol next gen-9.

Lantas bagaimana dengan nasib dari kelanjutan franchise ini nantinya? Akankah Resident Evil 9 segera rilis dalam waktu dekat?

Nah, buat Vicigers yang merupakan fans setia dari R.E, bisa banget simak artikel kali ini! Kita akan mengulas beberapa leads serta leaks yang berhubungan dengan instalasi terbarunya tersebut. So cekidot dan jangan kemana-mana ya!

Baca juga: Simak! Ini 6 Fakta Menarik Leon Resident Evil

Resident Evil

Franchise terbaru R.E
Franchise terbaru R.E. Sumber: Capcom Official Site

Sebelum masuk ke bahasan tentang leads dan leaks R.E 9, kita throwback sedikit tentang franchise Resident Evil dulu yuk!

Berbicara tentang genre horor dan shooter seperti ini, kayanya enggak ada yang bisa lebihin pamor yang dipunya R.E deh.

Jika berbicara tentang Resident Evil, tentu banyak gamers di luar sana sudah paham kesuksesan dan popularitas yang dimilikinya dalam sejarah industri game.

Dirilis pertama kali pada 1996 oleh Capcom, game ini telah melewati beberapa perubahan dan evolusi selama hampir tiga dekade terakhir. Dalam game ini, pemain harus bertahan hidup dari serangan zombie dan monster di sebuah kota kecil bernama Raccoon City.

Berkat cerita dan gameplaynya yang menarik, grafis yang canggih untuk zamannya, serta musik dan suara yang mendukung jalannya permainan, Resident Evil mendapat begitu banyak pujian dan resepsi manis dari berbagai pihak.

Instalasi RE

Berbagai Instalasi R.E
Berbagai Instalasi R.E. Sumber: Capcom Official Site

Setelah kesuksesan instalasi pertamanya tersebut, Capcom merilis banyak sekuel dan spin-off yang berkaitan dengan franchise ini. R.E 2 dirilis pada 1998 dan mengikuti kisah dua karakter baru yang terlibat dalam wabah zombie di kota yang sama.

Sedangkan R.E 3: Nemesis dirilis pada 1999 dan mengikuti kisah Jill Valentine saat ia mencoba bertahan hidup dari mutan dan menghindari penganiayaan oleh Nemesis, monster buatan Umbrella Corporation selaku pihak yang bertanggung jawab atas semua kekacauan di universe R.E.

Pada 2005, instalasinya yang paling legendaris yakni Resident Evil 4-pun terbit. Formula yang diterapkan sangat berbeda dari instalasi sebelumnya. Dengan gameplay aksi yang lebih cepat dan kamera over-the-shoulder, game ini mengikuti kisah Leon S. Kennedy: salah satu karakter game paling terkenal sepanjang masa.

Resident Evil 5 lantas dirilis pada 2009 dan mengikuti kisah Chris Redfield saat ia mencoba menyelamatkan dunia dari virus Uroboros. Dan Resident Evil 6 dirilis pada 2012 dengan mengikuti kisah beberapa karakter yang terlibat dalam konspirasi bioterorisme di seluruh dunia.

Setelah beberapa tahun hiatus, Capcom merilis Resident Evil 7: Biohazard pada 2017 yang mengambil kembali gameplay survival horror dengan sudut pandang first-person. Game ini mengikuti kisah Ethan Winters saat ia mencari istrinya yang hilang di sebuah perkebunan.

Dan di tahun 2012, Capcom meneruskan cerita terakhir dari kisah Ethan Winters pada sekuel yang ke-8. Ada banyak karakter ikonik yang menjadikan game ini begitu berkesan, salah satunya adalah Lady Dimitrescu yang menjadi idola para gamers.

Baca juga: Jill Valentine: Karakter Resident Evil dengan Segudang Fakta Menarik

Resident Evil 9

R.E 4 Remake Sebagai Instalasi Terbaru
R.E 4 Remake Sebagai Instalasi Terbaru. Sumber: Capcom Official Site

Hingga sekarang belum ada kabar pasti maupun teaser dari Capcom untuk sekuel dari waralaba termahsyur milik mereka ini. Capcom masih menikmati “kesuburan” dari dua rilisan terbarunya yang terbilang sukses.

Namun leaks dari berbagai sumber terpercaya mengatakan bahwa jagat gaming tidak akan mungkin mendengar informasi lebih lanjut dari sekuel terbarunya kelak hingga sebelum tahun 2024 berakhir. Tentu ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi kemunculan banyak DLC.

Mereka juga percaya bahwa, dengan berakhirnya lore Ethan Winters seiring dengan DLC R.E 8, besar kemungkinan R.E 9 akan kembali menceritakan para karakter originalnya (Leon dan Jill).

Baca juga: Resident Evil 4 Remake Segera Rilis, Ini yang Bikin Beda!

Nah bagaimana menurut Vicigers nih? Apakah kalian percaya dengan kabar tersebut?

Nantikan terus kabar terbaru di VCGamers News ya. Btw, buat kamu yang ingin Top Up Game Murah, Cepat dan Mudah langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!