Serba-serbi Tentang Jason GTA 6 yang Perlu Kamu Tahu!

jason gta 6 (2)

Seperti yang kita tahu, sejak pengumuman trailer GTA 6 besutan Rockstar Games sudah mengungkap beberapa karakter yang akan tampil, salah satunya Jason.

Jason akan menemani Lucia untuk melakukan aksi kriminal di GTA 6. Tentunya hal ini membuat penasaran para penggemar terkait apa yang akan dilakukan oleh mereka didalam game.

Disebut sebagai kekasih Lucia di GTA seri ke-enam satu ini, ia akan menjadi salah satu karakter protagonis utama laki-laki yang memiliki peran penting sepanjang cerita.

Bagi kamu yang penasaran dengan Jason, pada artikel kali ini akan membahas tentangnya disini. Simak terus sampai akhir, ya!

Baca juga: Update Jadwal Rilis GTA 6

Jason GTA 6

jason gta 6 (3)
Jason (Source: Level 80)

Nah, ada yang berbeda dari seri GTA satu inidimana menghadirkan karakter baru yang belum sempat muncul pada seri GTA sebelumnya.

Salah satunya adalah Jason, ia merupakan karakter protagonis laki-laki yang akan hadir bersama Lucia di GTA 6.

Pada trailer, secara tersirat ia merupakan kekasih dari Lucia. Dimana terlihat lengan Lucia yang merangkul Jason.

Terdapat satu scene di trailer yang mengonfirmasi bahwa ia kekasih Lucia, dimana di akhir trailer Lucia mengatakan kepadanya “The only way we are going to get through this is by sticking together (Satu-satunya cara kita harus melewati ini adalah dengan tetap bersatu)”.

Ternyata karakter Jason dan Lucia ini terinspirasi dari pasangan kriminal terkenal yang melakukan perampokan bersama pada 23 Mei 1934 di Amerika Serikat.

Baca juga: Daftar Karakter Utama dan Pendukung GTA 6

Asal Usul Jason

jason gta 6 (1)
Jason (Source: Youtube)

Melansir dari gta6intel, pada bulan September 2022, seorang leaker yang bernama teapotuberhacker mempublikasikan 90 klip GTA 6 yang masih dalam tahap pengembangan yang ia ambil dari Channel Slack Rockstar Games.

Leaker tersebut merilis klip game yang berdurasi 50 menit, termasuk salah satunya adalah GTA 6.

Ia pun mengungkapkan terkait karakter utama GTA 6 sendiri yaitu Lucia dan Jason, sebelum perilisan trailer secara resmi pada Desember 2023 kemarin.

Untuk Lucia sendiri resmi dikonfirmasi pada trailer pertama, sedangkan wajah Jason sendiri sudah diungkap namun ia masih belum memiliki nama.

Terkait seluruh informasi GTA 6, semua bocorannya sudah dikumpulkan oleh para penggemar secara pada sebuah dokumen.

Baca juga: Spekulasi Fitur Cross Platform di GTA 6

Pengisi Suara Jason

jaaon gta 6 (4)
Jason (Source: 80 Level)

Banyak sekali rumor yang menyebutkan tentang kandidat yang cocok untuk mengisi suara Jason di GTA 6.

Dari rumor yang beredar, terdapat tiga aktor yang menjadi kandidat sebagai voice actor-nya Jason di GTA 6 yaitu Bryan Zampela, Troy Baker dan Gregory Connors.

Bryan Zampella

Bryan Zampella
Source: YouTube/Silvartop

Sejak dulu, banyak yang mengira bahwa pengisi suara Jason di GTA 6 ini adalah Bryan Zampella.

Hal ini juga dikuatkan dengan semua postingannya di sosial media mengenai GTA Vice City. Akan tetapi, rumor tersebut tenggalam hingga sekarang dan tak ada konfirmasi apapun dari Bryan Zampella.

Troy Baker

Troy Baker
Source: YouTube/The Movie Dwebb

Banyak juga yang merumorkan jika Troy Baker merupakan salah satu aktor yang akan mengisi suara Jason di GTA 6.

Akan tetapi rumor ini dibantah olehnya dalam sebuah video wawancara dengan The Movie Dweeb yang diunggah pada 5 April 2024.

Di sana ia menegaskan bahwa “I want that guy, whoever it is, to get credit for his work because I’m sure it’s going to be great… Those guys pour themselves into those characters, and they deserve all of the credit for their work – not me (Saya ingin orang itu, siapa pun dia, berhak mendapatkan pujian atas karyanya karena saya yakin orang tersebut hebat… Orang-orang itu mencurahkan diri mereka ke dalam karakter-karakter itu, dan mereka pantas mendapatkan semua pujian atas pekerjaan mereka – bukan saya)”.

Dari wawancara tersebut, Troy Baker mengonfirmasi bahwa ia bukan pengisi suara Jason di GTA 6.

Gregory Connors

jason gta 6 (7)
Gregory Connors (Source: IMDb)

Melansir dari gamerant, disebutkan jika Gregory Connors merupakan salah satu kandidat aktor yang dirumorkan akan mengisi suara Jason.

Walaupun Rockstar belum mengonfirmasi apapun terkait keterlibatannya Gregory Connors ini, namun bisa jadi Rockstar akan memilihnya karena melihat track record pengalamannya dalam memerankan karakter pada beberapa film.

Gregory Connors mampu memerankan beberapa karakter dan beragam suara yang bisa ia bawakan.

Walaupun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Rockstar Games, tapi di trailer pertama GTA 6, ternyata suaranya terdengar sekilas dari karakter Jason.

Baca juga: Prediksi Harga GTA 6 yang Akan Dirilis 2025

Ayo top up produk digital murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!