Update Jadwal Rilis GTA 6

Update Tanggal Rilis GTA 6

Kali ini kita akan membahas tentang update jadwal rilis GTA 6. Hal ini menjadi bahan perbincangan sejumlah gamer yang sudah tidak sabar.

Waralaba Grand Theft Auto selalu layak untuk ditunggu-tunggu. Kehadiran game ini selalu menyedot perhatian banyak gamers di seluruh dunia.

Baca juga: Tanggal Rilis GTA 6, Jangan Sampai Kelewatan!

GTA 6 Sebagai Game Paling Ditunggu

Franchise Grand Theft Auto
Franchise Grand Theft Auto. Sumber: Official Site

Sudah menjadi kebiasaan dalam industri ini untuk memberikan anugerah pada game-game yang berimbas signifikan. Malam penghargaannya disebut dengan Game of the Year atau GOTY.

Di sini, berbagai judul, instalasi, waralaba, developer, dan hal lain yang memiliki kaitan erat dengan industri gaming akan dianugrahi gelar paling paling prestisius di planet ini.

Selain tentu saja gelar tertinggi terletak pada titel ‘Game Tahun Ini’, namun salah satu kategori lainnya yang juga banyak disimak adalah ‘Game Paling Ditunggu’ (Most Anticipated Game).

Dan besar kemungkinan, untuk kategori tersebut di tahun 2024 ini akan jatuh pada GTA 6. Ini bukan tanpa sebab melihat keberadaan trailernya saja sudah membuat jagat dunia hiburan secara keseluruhan langsung ketar-ketir.

Yap, pengumuman perilisan GTA 6 bahkan tidak hanya berimbas pada industri game saja loh! Fenomena ini menunjukkan bahwa pengaruh yang dimiliki waralaba ini benar-benar masif!

Baca juga: Bully 2 Akan Dirilis Setelah GTA 6? Cek Jawabannya di Sini!

GTA 6 Merubah Pola

Protagonis Utama GTA 6
Protagonis Utama GTA 6. Sumber: Official Site

Emang kenapa sih kok game ini bisa sangat ditunggu-tunggu, bahkan sopik mengenai update jadwal rilis GTA 6 saja banyak dicari? Tentu ada beberapa alasan yang melandasinya.

Pertama, nama besar dari waralaba game ini sendiri sudah cukup membuatnya menjadi legenda. Nama GTA sudah sangat identik dengan industri game konsol itu sendiri.

Siapapun, baik tua-muda, ibu-ibu maupun bapak-bapak, jika disebutkan nama GTA, pasti sudah otomatis membayangkan konsol PlayStation. Ini menunjukkan betapa game ini bukan hanya sebagai produk semata, namun juga merupakan sebuah merk dagang yang terkenal!

Dan tentu ini juga ditunjang dengan alasan yang kedua: GTA merubah rumusan yang ia gunakan selama ini. Sedikit banyak, ini membuat orang-orang jadi semakin penasaran.

Memangnya rumus apa sih? Jadi seperti yang kita tahu, GTA akan selalu menggunakan karakter laki-laki sebagai protagonis utamanya.

Mulai dari Claude sebagai karakter ajek pertama yang muncul di series ini, hingga Carl Johnson atau yang akrab dipanggil CJ sebagai yang paling terkenal – semuanya berjenis kelamin pria!

Namun ini berbeda dengan GTA 6 yang ditampilkan memiliki protagonis seorang wanita! Karakter ini bernama Lucia, dan game ini nantinya akan berkisar pada perjalanannya di dunia kriminal Amerika bersama sang kekasih.

Baca juga: Trailer GTA 6 Akhirnya Dirilis, Banyak Kejutan!

Jadwal Rilis GTA 6

Tanggal Rilisnya Kapan?
Tanggal Rilisnya Kapan?. Sumber: Official Site

Sekarang langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan utama yakni update jadwal rilis GTA 6. Update tanggal rilis ini memang selalu dicari banyak orang.

Namun ada kabar buruk nih Vicigers mengenai tanggal perilisannya. Game yang awalnya dicanangkan untuk rilis pada tahun 2025 mendatang ini disebut-sebut akan mengalami kemunduran.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa GTA 6 nantinya akan menghadirkan banyak teknologi baru. Ia akan “dipersenjatai” dengan berbagai fitur yang akan merubah industri gaming modern.

Salah satunya adalah keberadaan NFT dan formatnya yang dibuat selayaknya sebuah metaverse! Maka tentu saja upaya pengembangannya memerlukan waktu.

Tidak hanya sampai di situ, banyak penggiat yang juga percaya bahwa game ini akan dirilis berbarengan dengan lineup konsol terbaru milik Sony yakni PS6! Tentu ini menjadi kebetulan yang sangat pas.

Meski begitu, dilansir dari laman Eurogamer, kabar tidak enak berembus bahwa perilisan GTA 6 juga akan mengalami kemunduran. Yap, muncul kemungkinan bahwa tanggal perilisannya akan diundur hingga 2026.

Hal ini menyikapi kebijakan Rockstar (selaku developer) yang menarik kembali anggota tim-nya untuk bekerja di kantor dan melarang untuk bekerja dari rumah (WFH).

Selain untuk keperluan menjaga rahasia produk akhir nantinya, ini juga lantaran proses pengembangannya mengalami ketersendatan.

Upaya ini diharapkan dapat mengejar delay yang sudah terjadi sehingga harapannya, tahun perilisan yang sudah dirilis tidak perlu mengalami kemunduran. Ya kita tunggu saja nanti pengumuman resmi selanjutnya ya!

Baca juga: 6 Fakta Lucia GTA 6, Sosok Wanita yang Penuh Misteri!

Buat Vicigers yang belum sempat bermain GTA 5 dan ingin membelinya via Steam, bisa banget untuk top up saldo Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!