Tanggal Rilis GTA 6, Jangan Sampai Kelewatan!

Update Tanggal Rilis GTA 6

Vicigers penikmat franchise ternama yang satu ini pasti sudah tidak sabar menantikan tanggal rilis GTA 6!

Yap, bisa dibilang ini merupakan salah satu game yang paling dinanti saat ini! Nah buat yang penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Mengenal GTAInd, Komunitas Modder GTA Indonesia

Grand Theft Auto (GTA)

Franchise Grand Theft Auto
Franchise Grand Theft Auto. Sumber: Official Site

Siapa sih yang tidak kenal dengan waralaba gaming yang satu ini? Grand Theft Auto atau yang lebih dikenal dengan istilah GTA menjadi salah satu judul game paling terkenal dalam sejarah industri ini.

Nama mereka berhasil menorehkan catatat sejarah seiring dengan lini legendaris miliknya: GTA San Andreas! Game ini mampu mengabadikan nama mereka menjadi game paling laris di konsol terlaris sepanjang masa, PlayStation 2.

Yap, semua yang pernah memainkan konsol ini pasti kenal dong dengan seri GTA San Andreas. Dan dari sanalah seri GTA mampu mendulang kesuksesan dan lantas berlanjut hingga saat ini.

Seri terbarunya saat ini yakni GTA 5, bahkan mampu menjadi game terlaris nomor dua sepanjang masa. Ini diraih dengan penjualan yang menyentuh angka 195 juta kopi!

Tentu angka tersebut terbilang fantastis, dikarenakan selama ini GTA merupakan lineup high-end. Ini berarti hanya para gamers dengan berbagai platform mumpuni (konsol dan PC) sajalah yang mampu menikmati game ini.

Bayangkan bila GTA 5 bisa dimainkan pada platform-platform menengah kebawah (handheld ataupun mobile).

Besar kemungkinan, posisi nomor 1 terlaris (yang saat ini dipegang oleh Minecraft) bisa dengan mudah dilengserkan olehnya!

Baca juga: Kustomisasi GTA V: Mempersonalisasi Pengalaman Bermain Kamu!

Tanggal Rilis GTA 6

Tanggal Rilisnya Kapan?
Tanggal Rilisnya Kapan?. Sumber: Official Site

Sekarang langsung saja masuk ke bahasan utama yakni tanggal rilis GTA 6. Ini menjadi salah satu isu yang paling ramai dibicarakan akhir-akhir ini.

Antusiasme ini bahkan tidak hanya menjangkiti industri gaming semata. Bahkan banyak brand-brand non-gaming yang ikut-ikutan menyikapi tingginya hype GTA 6!

Ini terlihat pasca rilisnya trailer GTA 6 yang dirilis pada 5 Desember 2023 lalu. Sontak ada begitu banyak perusahaan lain yang mencoba mengikuti template dari trailer tersebut.

Sebut saja beberapa di antaranya seperti Call of Duty, Halo, Fall Guys, dan bahkan brand non-gaming seperti Hyundai! Ini tentu menisbahkan puncak kesuksesan dari judul GTA kelak.

Hal ini membuat GTA 6 menjadi salah satu ‘Meme of the Year’ dikarenakan ada begitu banyak orang yang menyikapinya menjadi konten tersendiri. Namun tak hanya berhenti disitu, melalui official trailer ini jugalah release date-nya terkuak.

Jika dilihat dari trailer tersebut, tanggal pasti yang di-spill oleh Rockstar baru hanya tahunnya. Pada bagian akhir video tersebut, tertera tulisan yang terpampang jelas: ‘grand theft auto VI coming 2025’.

Melihat hal tersebut, dapat dikatakan bahwa Rockstar masih belum dapat memberikan tanggal perilisan yang pasti.

Dan tentu saja, tahun 2025 masih cukup lama, melihat saat artikel ini dibuat saja tanggal masih menunjukkan di awal tahun 2024.

Baca juga: Bully 2 Akan Dirilis Setelah GTA 6? Cek Jawabannya di Sini!

Trailer GTA 6 Selanjutnya Menyingkap Tanggal Rilis Pasti?

Protagonis Utama GTA 6
Protagonis Utama GTA 6. Sumber: Official Site

Eits, meski begitu jangan putus asa dulu nih Vicigers! Komunitas gaming khususnya pecinta waralaba GTA kerap menyatakan bahwa penyingkapan tanggal perilisan GTA 6 tidak akan lama lagi.

Dilansir dari laman Gamerant misalnya, mereka percaya bahwa trailer GTA 6 selanjutnya akan memberikan tanggal pasti kapan game ini akan rilis.

Dan mempertimbangkan bahwa trailer terakhir muncul di akhir tahun kemarin, bisa dipastikan bahwa trailer selanjutnya bisa rilis sewaktu-waktu!

Karena itu pastikan untuk terus pantengin channel resmi dari Rockstar ya! So kalian tidak akan ketinggalan berbagai trailer selanjutnya!

Baca juga: Trailer GTA 6 Akhirnya Dirilis, Banyak Kejutan!

Itulah tadi pembahasan mengenai tanggal rilis GTA 6. Nah buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!