Tanggal Rilis XDefiant, Game FPS Gratis Pesaing CoD!

Tanggal Rilis XDefiant

Mungkin nama game yang satu ini belum seterkenal judul-judul First-person shooter (FPS) ternama lain. Namun tanggal rilis XDefiant banyak ditunggu-tunggu penggemar genre tersebut!

Game ini ditunggu karena memiliki showcase yang serupa dengan line-up CoD lho. Nah, kali ini kita akan mengulas tentang jadwal rilisnya game ini.

Baca juga: Assassin’s Creed Infinity Terbaru dari Ubisoft Terapkan Live-Service Game/LSG Contek Fortnite dan GTA Online

XDefiant

Dulunya Lineup Tom Clancy's Dari Ubisoft
Dulunya Lineup Tom Clancy’s Dari Ubisoft. Sumber: Official Site

Tidak mengherankan bila kamu tidak terlalu familiar dengan game FPS yang satu ini. Pasalnya, game yang merupakan besutan Ubisoft ini merupakan sebuah line-up stand alone.

Hmm, developer yang satu ini memang senang mengambil judul-judul yang berpotensi menjadi sebuah line-up stand alone. Tengok saja Skull and Bones yang tadinya dicanangkan sebagai DLC dari Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag.

Tidak terlalu berbeda, XDefiant awalnya juga dicanangkan sebagai salah satu rilisan dari franchise game FPS ternama mereka: Tom Clancy’s! Namun melihat animo yang cukup tinggi, XDefiant-pun akhirnya dibuat terpisah.

Bisa dibilang XDefiant merupakan game FPS yang menggabungkan semua universe game FPS besutan Ubisoft! So tidak heran bila nanti game ini akan mencomot banyak unsur Tom Clancy’s, Far Cry, maupun Watch Dogs!

Gameplay serta sistem yang digunakan XDefiant terlihat menyerupai Call of Duty, namun dengan tema fantasi yang lebih futuristik. Wajar bila banyak kritikus serta analis yang menyatakan bahwa game ini merupakan ancaman bagi franchise besutan Activision tersebut.

Baca juga: Assassin’s Creed Mirage: Storyline, Gameplay dan Karakter

Tanggal Rilis XDefiant!

Perilisan XDefiant Dari Ubisoft
Perilisan XDefiant Dari Ubisoft. Sumber: Official Site

Yap, langsung saja kita masuk ke bahasan utama yakni tanggal rilis XDefiant. Melihat paparan di atas, tentu tidak sedikit penikmat genre ini yang juga menanti-nantikan launching resmi dari pihak pengembang.

Meski game ini sudah di-tease pertama kali sejak tahun 2021, namun hingga sekarang Ubisoft masih maju mundur mengenai perilisannya. Ini tidaklah mengherankan melihat XDefiant bukanlah judul utama mereka.

Ubisoft lebih memprioritaskan judul-judul “tulang punggung” yang berpotensi membawa nama mereka tetap eksis. Sebut saja berbagai line-up AC, Prince of Persia, Far Cry, dll.

Karena itu, wajar bila proyek XDefiant digarap dengan tempo yang terbilang santai dan tidak terlalu terburu-buru. Dengan begitu produk besutan mereka ini tidak menjadi suatu yang flop (jelek di mata konsumen).

Maka jika membicarakan mengenai tanggal rilisnya, Ubisoft belum memberikan tanggal pasti. Namun belakangan ini ada kabar mengejutkan mengenai game ini.

Dilansir dari laman charlieintel.com, beberapa YouTuber berhasil mengabadikan keberadaan XCoins: currency yang digunakan pada game tersebut. Coin ini dijual seharga USD 4.99 atau sekitar IDR 78K pada platform Microsoft Store!

Uniknya lagi, ini di-bundling dengan fitur ‘XDefiant Open Session’ yang ditandai dengan tanggal ‘Oktober 2023’.

Tentu gambaran ini cukup membingungkan banyak gamers, karena tanggal tersebut tentu sudahlah terlewat cukup jauh.

Baca juga: Skull and Bones: Gameplay dan Jadwal Rilis Yang Ditunggu!

Update Terbaru XDefiant

Update XDefiant
Update XDefiant. Sumber: Official Site

Fenomena tersebut tentu mengejutkan komunitas gaming internasional. Namun belum sampai genap satu hari, bundling tersebut sudah kembali hilang.

Seperti datang tak diundang dan pulang tak diantar, ini dianggap sebagai kesalahan dari pihak platform yang secara tidak sengaja merilisnya.

Namun ada juga yang berpendapat bahwa ini merupakan upaya ‘gimmick’ sebagai bentuk soft-launch dari Ubisoft.

Dari situ pulalah banyak pelaku industri yang yakin bahwa XDefiant akan rilis tidak lama lagi. Ini juga turut mengonfirmasi kabar “angin” yang menyatakan bahwa game ini bakal tersedia di pasaran sebelum 31 Maret 2024.

Ya mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak developer mengenai perilisan game ini. Yang pasti siapkan saja ruang penyimpanan pada konsol/PC kalian agar bisa langsung mengunduhnya ketika sudah tiba ya!

Baca juga: Skull and Bones Siap Kalahkan Sea of Thieves, Keren Nih Bro!

Itulah tadi pembahasan mengenai tanggal rilis XDefiant. Jangan lupa, penuhi kebutuhan game dan produk digital kamu di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!