Fakta GTA 5 PS5 di 2024, Lebih Cepat dan Realistis!

GTA 5 PS5

GTA 5 PS5 adalah salah satu game populer yang banyak dimainkan para pemain. Sudah ada puluhan ribu gamer yang memainkan game ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

GTA 5 PS5 ditingkatkan untuk pemain generasi berikutnya tentu saja membuktikan nilainya dengan kemampuan grafis dan teknis baru yang dimiliki PS5

Hal ini jelas merupakan perbedaan paling signifikan versi lamanya, karena PS5 lebih berkembang. Karena konsol generasi berikutnya dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh generasi sebelumnya, gameplay bermain game secara umum di GTA 5 PS5 akan lebih baik.

Baca juga: GTA Trilogy: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Kelebihan Memainkan Game GTA 5 PS5

Jika kamu belum memainkan game GTA 5 di dalam konsol ini, kamu harus menyimak beberapa alasan terbaik di bawah ini.

Waktu Loading Lebih Cepat

GTA 5 saham terbaik
GTA 5. Sumber: Hotgame Magazine.

Salah satu hal yang paling memuaskan tentang teknologi baru ini adalah bagaimana ia selalu lebih cepat dari pendahulunya, yang dalam hal ini PS5 mengungguli PS4. 

Waktu loading di semua game GTA telah menjadi topik diskusi di masa lalu, dengan banyak orang bertanya-tanya kapan waktu ini akan berkurang. 

Jawabannya adalah dengan PS5, waktu pemuatan berkurang secara signifikan berkat teknologi generasi berikutnya yang memungkinkan rendering dan peralihan yang lebih cepat selama bermain game.

Grafik Lebih Bagus

GTA 5
Grand Theft Auto | 1Zoom.me

Konsol versi terbaru ini memberikan grafik baru dan yang disempurnakan di GTA 5 Expanded and Enhanced. Satu bagian berbicara tentang bagaimana bayangan dan pencahayaan dalam game telah meningkat di ketiga mode performa baru. 

Fidelity Mode, Performance Mode, dan Performance RT adalah mode grafis baru yang memungkinkan ray tracing, 30 FPS, 60 FPS, dan banyak lagi. 

Bergantung pada mode favorit masing-masing pemain, mereka akan melihat perbedaan detail yang cukup besar antara pencahayaan dalam perubahan game, seperti yang ditunjukkan dalam klip. Kamu juga bisa melihat bayang-bayang jatuh seolah-olah hari dalam dunia nyata.

Baca juga: Game PS5 Terbaik Tahun 2023, Seru!

Ray Tracing Lebih Realistis

Misi untuk mendapakan piala GTA 5
Misi untuk mendapakan piala GTA 5. Sumber: Youtube.

Ray tracing adalah sesuatu yang tidak tersedia di GTA 5 versi PS4 atau Online. Ada mod untuk PC , tetapi tidak lebih, sampai gamer generasi berikutnya mendapatkan PS5 atau Xbox baru. 

Elemen ray-tracing menambahkan begitu banyak realisme ke dalam game, dengan lampu-lampu kota di malam hari bersinar lebih terang dan pantulan dibawa secara realistis dari permukaan mobil yang mengkilap ke air dan jendela di jalan dan banyak lagi. 

Fitur ini unik untuk PS5, karena sudah terpasang di dalam game, tanpa perlu mod. Jika kamu memainkan game ini bakalan seru banget. Keren kan?

Tidak dapat disangkal bahwa peningkatan grafis baru yang dibuat untuk GTA 5 ditingkatkan untuk konsol generasi berikutnya tidak ada di dunia ini. 

Sementara para gamer yang main di PC telah dapat memodifikasi grafik mereka sendiri dan menggunakan resolusi 4K selama bertahun-tahun, pengguna konsol akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, setidaknya secara visual. 

Rockstar membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan grafis generasi berikutnya karena mereka adalah perusahaan yang sangat sibuk. 

Namun, sekarang pintu yang ditingkatkan telah dibuka, kamu bakal merasakan permainan yang lebih realistis seperti berada dalam dunia nyata.

Baca juga: Bisakah Memainkan Game PS4 di PS5? Ini Jawabannya!

Mau top up game yang murah? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!