Rekomendasi Game Eksklusif PS5 Terbaik Tahun 2023, Wajib Main!

Update PS5

PS5 adalah tempat beberapa game terbaik yang ada di seluruh dunia. Sebagian besar game di dalamnya memang gratis, tapi ada juga beberapa yang eksklusif dan berbayar.

Sony memiliki game terkenal seperti God of War Ragnarok, Spider-Man 2, dan Wolverine masih akan datang. Jika kamu memiliki PS5 di rumah, kamu pasti akan memainkan beberapa game keren di dalamnya.

Artikel ini mencantumkan beberapa game eksklusif PS5 terbaik yang dapat kamu mainkan di tahun 2023.

Baca juga: Bisakah Memainkan Game PS4 di PS5? Ini Jawabannya!

Daftar Game Eksklusif PS5 Paling Bagus

Di bawah ini, VCGamers sudah merangkum game terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2023 bersama teman atau pacar.

Death Stranding

Death Stranding
Death Stranding. Sumber: Youtube.

Ketika Hideo Kojima yang legendaris berpisah dengan Konami setelah mengerjakan game hebat sepanjang masa seperti Metal Gear Solid dan Silent Hills, harapan untuk maju sangat tinggi. 

Game pertama Kojima Production ternyata adalah Death Stranding. Dalam game, kamu bisa mengontrol Jembatan Sam Porter, dimainkan oleh Norman Reedus. 

Kamu akan benar-benar seorang kurir modern yang berkeliling melakukan pengiriman ke pemukiman bawah tanah di dunia pasca-apokaliptik. Peristiwa supernatural yang disebut Death Stranding telah menghancurkan Bumi, meninggalkan makhluk yang disebut BT. 

Pemain bermanuver melalui medan yang sulit, BT, dan musuh manusia untuk menghubungkan kembali Amerika. 

Berkat upaya kolaboratif dengan Decima Engine internal Guerilla Games, visualnya sangat indah. Hal ini adalah permainan yang harus dimainkan yang menghadirkan sub-genre baru ke meja.

Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West
Horizon Forbidden West. Sumber: Youtube.

Horizon Forbidden West adalah game PS5 paling kaya grafis yang pernah kami lihat. Dedaunan, jarak imbang, model karakter, dan desain mesin sangat bagus. Kami merekomendasikan memainkan judul ini dalam mode fidelitas untuk ketajaman ekstra. 

Game ini adalah sekuel blockbuster Horizon Zero Dawn 2017 dan terus mengeksplorasi kisah Aloy, yang kembali menemukan dirinya membuat langkah untuk menyelamatkan Bumi dari musuh yang tidak diketahui asalnya. Aloy melawan banyak mesin selama keseluruhan permainan. 

Setiap mesin itu unik, dengan serangan dan keunggulan yang berbeda. Sederhananya, tidak ada dua pertarungan yang sama. Sekelompok Clawstriders akan mengerumuni, memisahkan kamu sedikit demi sedikit, sementara Slitherfang mungkin meludahkan racun dan mengejutkan.

Horizon Forbidden West benar-benar mahakarya yang harus dimainkan yang memadukan unsur fiksi ilmiah dan fantasi untuk menciptakan RPG aksi yang benar-benar istimewa.

Ratchet & Clank: Rift Apart

Ratchet & Clank: Rift Apart
Ratchet & Clank: Rift Apart. Sumber: Youtube.

Jika kamu berminat untuk petualangan ringan yang mencakup definisi jenaka, kamu bisa nih memainkan Ratchet & Clank: Rift Apart.

Game ini dimulai dengan cerita Ratchet dan Clank yang mendapatkan pujian karena aksi heroik mereka. Keduana pun mendapatkan Dimensionator.

Namun, Dr. Nefarious menyerang mereka serta mencuri Dimensionator.

Visual seperti Pixar membuat game ini terasa seperti kamu bermain melalui film animasi. Animasi dan akting suara dalam game ini top banget. 

Baca juga: Game PS5 Terbaik Tahun 2023, Seru!

Demon’s Souls

Demon's Souls
Demon’s Souls. Sumber: Youtube.

Demon’s Souls adalah remake dari klasik 2008 yang awalnya dirilis di PS3. Demon’s Souls adalah karya terbaik game Bluepoint. 

Pengembang yang diakui secara kritis dikenal karena kehebatannya dalam membuat ulang, dengan proyek-proyek seperti pembuatan ulang Shadow of the Colossus untuk PS4.

Versi aslinya membawa sub-genre soulslike ke dunia game. Remake ini dibuat dari bawah ke atas untuk memanfaatkan kekuatan PS5 dengan visual yang menakjubkan, gameplay 60 FPS yang mulus, dan desain karakter yang brilian. 

Demon’s Souls adalah gameplay yang memuaskan dari genre seperti jiwa, dunia yang dibuat dengan ahli yang terus membawa orang kembali ke game seperti Demon’s Souls. 

Ya, kamu akan banyak mati, tetapi ketika kamu akhirnya membunuh satu bos itu setelah waktu yang melelahkan, rasanya tidak seperti yang lain.

Baca juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi game eksklusif yang bisa kamu mainkan di PS5 tahun 2023. Ingin top up game murah dan cepat? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!