Panduan Elden Ring untuk Pemula, Begini Cara Mainnya!

Panduan Elden Ring

Apabila kamu masih baru dan pemula dalam game RPG keren ini, silahkan ikuti panduan Elden Ring yang kami berikan di bawah ini agar kamu tidak tersesat saat bermain.

Seperti setiap game Soulsborne lainnya, panduan Elden Ring memiliki jalinan cerita yang dalam dan rumit yang menggarisbawahi berbagai tindakan para pemain di dunianya. 

Meskipun mode ceritanya mungkin tidak terlalu terbuka, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah faktor pendorong utama dari game tersebut untuk bisa menyelesaikannya. 

Kamu harus tahu bahwa game ini diisi dengan bos yang kompleks dan menantang, yang seringkali membuat pemain kewalahan yang ingin mengetahui cerita utamanya. 

Ternyata, kamu tidak perlu mengalahkan semuanya, karena hanya segelintir bos yang terkait langsung dengan narasi utama game.

Artikel ini akan memberikan panduan Elden Ring dan daftar bos yang benar-benar harus dikejar pemain untuk menyelesaikan apa yang disebut misi utama game. 

Panduan Elden Ring untuk Pemula

Fase Kedua Malenia
Tampilan Fase Kedua dengan Sayap. Sumber: Elden Ring Wiki

Elden Ring adalah salah satu game terluas yang pernah ada dari From Software . Jadi ada lebih banyak permainan selain dari cerita utama. Game RPG ini memiliki banyak garis pencarian bercabang, masing-masing dengan akhir yang unik.

Tujuan utama bermain game ini, yaitu untuk berdiri di depan Elden Ring dan menjadi Elden Lord, merangkum kampanye utama game ini. 

Seperti yang ada sekarang, Vicigers harus mengalahkan total 12 bos untuk mencapai akhir yang disebutkan di atas. Penting juga bahwa urutan yang disebutkan di sini sejalan dengan urutan yang harus diikuti.

Di bawah ini adalah sejumlah bos besar yang harus kamu kalahkan dalam game keren ini;

  • Margit (Kastil Stormveil) 
  • Godric (Kastil Stormveil)
  • Serigala Merah Radagon (Akademi Raya Lucaria) 
  • Rennala (Akademi Raya Lucaria) 
  • Godfrey (Leyndell, Ibukota Kerajaan) 
  • Morgott (Leyndell, Ibukota Kerajaan) 
  • Raksasa Api (Puncak Gunung Para Raksasa) 
  • Maliketh (Farum Azula Hancur) 
  • Godfrey (Leyndell, Ashen Capital) 
  • Hoarah Loux (Leyndell, Ashen Capital) 
  • Radagon Orde Emas (Tahta Elden)
  • Elden Beast (Elden Throne) 

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap bos lebih sulit dari yang lain. Jika kamu terburu-buru di cerita utama, kamu akan menghadapi penghalang jalan besar di sekitar Morgott, sang Raja Pertanda.

Maka, lebih baik kamu melumpuhkan beberapa bos opsi untuk meningkatkan level karakter dan senjata. Nama beberapa bos opsional yang disarankan untuk dikalahkan ada di bawah ini;

  • Bloodhound Knight Darriwil (Selatan Limgrave) 
  • Crucible Knight (Stormhill)
  • Magma Wyrm (Terowongan Gael) 
  • Starscourge Radahn (Caelid)

Mengalahkan bos-bos ini tidak hanya akan memberi kamu rune tetapi juga senjata ampuh yang akan banyak membantu dalam alur cerita utama game.

Baca juga: 5 Game RPG Android Terbaik Seperti The Witcher 3

Gameplay

Panduan Elden Ring
Game Elden Ring. Sumber: Youtube.

Panduan Elden Ring selanjutnya adalah mengenai gameplay yang harus kamu pelajari dalam game. Membangun keragaman dalam game FromSoftware’s Souls adalah kekuatan pendorong yang mendorong replayability. 

Sementara Dark Souls Trilogy dan Bloodborne menampilkan susunan bangunan yang sangat banyak, itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan banyaknya pilihan di Elden Ring. 

Dari senjata dan baju besi hingga mantra dan bahkan seni senjata (Ashes of War), game ini menampilkan pilihan builf yang paling banyak.

Senjata adalah sumber kehidupan dari semua bangunan di game FromSoftware’s Souls. Dari Ultra Greatsword hingga Mantra Segel, ada banyak senjata dan jenis yang sesuai yang ditawarkan.

Sementara kamu mungkin merasa terdorong untuk menggunakan senjata jarak dekat seperti pedang, kapak, dan tombak, gim ini juga menampilkan opsi menarik lainnya, seperti busur, segel, tongkat sihir, dan banyak lagi. Setiap senjata juga memiliki persyaratan stat-nya sendiri yang harus dipenuhi.

Game ini tidak menghalangi pemain untuk bereksperimen, namun, mereka harus memperhatikan pilihan mereka. Meskipun game ini memungkinkan seseorang untuk mengalokasikan kembali poin atribut setelah mengalahkan Renalla, ini cukup terlambat. 

Dengan demikian, beralih di antara terlalu banyak jenis senjata dapat mengakibatkan pemborosan sumber daya langka yang tidak perlu. Hal ini menyimpulkan semua yang harus diperhatikan pemain saat membuat bangunan di Elden Ring. 

Meskipun game From Software diperlengkapi dengan baik untuk mendukung beberapa gaya bermain dan kombinasi build, perencanaan dan penggunaan sumber daya pemutakhiran yang langka dengan hati-hati sangat penting untuk keberhasilan pembuatan build.

Baca juga: Rekomendasi 12 Game RPG Terbaik 2023

Mau top up game murah dan banyak bonus? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!