5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

game android mmorpg terbaik

MMORPG merupakan genre yang digandrungi banyak orang, baik pemain PC, laptop, konsol, maupun pengguna smartphone. Ada beberapa game android mmorpg terbaik yang layak untuk dimainkan. 

MMORPG yang merupakan singkatan dari Massively Multiplayer Online Role-Playing Game ini memungkinkan untuk bermain dengan pemain lain secara online, saat kamu mengembangkan karakter mereka.

Jika kamu menyukai genre ini tetapi menginginkan gim single-player, lihat pilihan game android mmorpg terbaik khusus kami. 

Jika kamu ingat, beberapa tahun lalu, game bergenre MMORPG sedang naik daun, terutama di warnet. Sebut saja Ragnarok, RF, Seal Online, Pangya, Gunbound, Yulgang, game seperti Point Blank. 

Daftar Game Android MMORPG Terbaik

Nah, sudah tidak sabar untuk mencoba sensasi dan nuansa game android mmorpg terbaik? Berikut beberapa game yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luangmu.

Ragnarok Origin

Ragnarok Frontier
Ragnarok Origin

Ragnarok yang beberapa tahun lalu sangat populer rupanya masih diminati oleh para penggemarnya. Tak heran jika Gravity.co selaku developer Ragnarok telah menciptakan Ragnarok Origin yang merupakan Ragnarok versi mobile.

Sama seperti Ragnarok versi PC, disini kamu bisa membuat karakter sendiri dan membuatnya sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi dunia besar, bertemu monster, dan pemain lain.

Saat ini Ragnarok Origin tercatat sebagai salah satu MMORPG yang paling banyak diunduh di playstore bahkan dengan review yang bagus. Selain itu, kamu juga dapat terhubung secara efektif melalui komunitas online resmi Gravity di Facebook, Twitter, Discord. 

Eve Echoes

Eve Echoes
Eve Echoes

Eve Echoes adalah game android mmorpg terbaik. Dari segi gameplay, tidak berbeda dengan game lainnya, dimana kamu bisa memilih apakah ingin melakukan hal buruk dengan menyerang pemain lain atau malah menjadi bandar.

Game ini memungkinkan untuk memiliki pengalaman bermain game bergaya kotak pasir di mana kamu memiliki kebebasan penuh. Dalam game ini, kamu dapat menjelajahi ribuan sistem di galaksi ini, sisanya terserah kamu! 

Kamu dapat menjelajahi sistem luar angkasa, membuat perusahaan sendiri, menjadi salesman, dan menjadi tentara yang suka “mengganggu” kapal induk lain. Daripada penasaran, lebih baik coba download EVE Echoes besutan NetEase.

Dragon Nest M

Dragon Nest M
Dragon Nest M

Dragon’s Nest M adalah game jadul yang pesonanya telah hilang seiring berjalannya waktu. Meski banyak game MMORPG baru yang bermunculan, Dragon Nest M tetap menjadi game favorit bagi para enthusiast khususnya generasi 90-an.

Kelebihan dari game besutan SIAMGAME ini dibandingkan dengan game MMORPG lainnya adalah level karakter dapat ditingkatkan dengan cepat. Pasalnya, Dragon Nest menghadirkan kuis harian dan berbagai acara. Selain itu, ada 70 skill berbeda untuk setiap karakter.

Dungeon Hunter 5

Game Offline Petualang
Dungeon Hunter – Game Petualang

Dungeon Hunter 5 adalah game MMORPG hack and slash Android yang bisa kamu mainkan di Android dan iOS. Game besutan Gameloft ini memiliki cerita yang menarik. Selain itu, pabrikan juga dapat bersaing dengan game lain.

Ada lebih dari 90 misi yang dapat kamu selesaikan dengan berburu binatang buas, mengalahkan penyihir jahat, dan mengalahkan bos paling kuat. Khususnya, di Dungeon Hunter 5, ada berbagai jenis senjata dan armor yang bisa kamu beli dengan koin.

Untuk membuat permainan lebih menarik, kamu juga dapat mengundang teman untuk bergabung dalam pertarungan. Bangun tembok dan lepaskan minion untuk menghentikan serangan musuh! 

Baca juga: 5 Game Android Seru Offline Terbaru

Rucoy Online 

game android mmorpg terbaik
Rucoy Online  adalah game android mmorpg terbaik

Hanya berdasarkan grafik 2D, Rucoy Online memiliki cerita dan gameplay yang lebih menarik daripada game MMORPG 3D lainnya. Anehnya, kamu dapat memainkan game ini bahkan di ponsel dengan spesifikasi rendah. Karakter Rucoy Online bisa dipilih jika ada Mage, Knight dan Archer.

Selain memasuki dunia terbuka, kamu juga dapat bermain dalam mode pemain versus pemain untuk mendapatkan lebih banyak emas. Apakah kamu tertarik untuk memainkan permainan ini? Adapun sikap, kamu tidak perlu menahan diri. Rucoy Online telah mendapatkan 4,6 bintang di Google Play dengan ulasan yang memuaskan.

Baca juga: 5 Game Android Paling Seru Offline Oktober 2022

Hadirnya game memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia maya dengan baik, tentunya memberikan sensasi dan keseruan tersendiri. Selain itu, fitur multiplayer yang bisa kamu gunakan untuk menambah banyak teman.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!