10 Fakta Unik Big Smoke, si Pengkhianat di GTA San Andreas!

big smoke (3)

Bagi kamu yang suka bermain Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, pasti sudah hafal dengan seluruh karakter yang ada di game ini, salah satunya adalah Big Smoke.

Ia merupakan salah satu karakter yang cukup populer selain Carl Johnson, rekannya sendiri.

Dari kepopulerannya tersebut, ia telah menghadirkan meme lucu Big Smoke Order yang sangat unik sekali pada saat ia memesan junk food banyak.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai karakter satu ini beserta fakta-faktanya yang sering disebut sebagai pengkhianat di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas. Simak artikel ini, ya!

Baca juga: Cara Ganti Karakter GTA 5 dengan Mudah, Cocok untuk Pemula

Big Smoke

big smoke (1)
(Source: Coliseu Geek)

Melansir dari GTA Fandom, Melvin Haris ialah nama asli dari Big Smoke sebagai salah satu karakter antagonis di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas.

Ia merupakan seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat yang tinggal di daerah Los Santos, San Andreas, Amerika Serikat.

Kehidupan awalnya di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, ia memang sempat tinggal di Ganton sehingga ia dekat dengan Sean Sweet Johnson dan Carl Johnson.

Lalu, ia pun bergabung dengan Grove Street Families dan sempat menjadi ketua di geng tersebut.

Karena pernah menjadi salah satu member tertinggi dan paling dihormati di Grove Street Families, tetapi ia malah bergabung ke The Ballas.

Ia pun membuat rencana dengan Los Santos Vagos dan Russian Mafia untuk menjadikan kriminal terbesar yang berada di Los Santos.

Dengan bergabungnya Big Smoke ke The Ballas sehingga ia dianggap sebagai pengkhianat di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, terutama bagi Grove Street Families.

Tak dipungkiri, Big Smoke sangat religius dan karena itu ia seringkali mengutip ayat-ayat Injil.

Dengan begitu, Carl Johnson selalu beranggapan bahwa ia selalu berbicara “Omong Kosong” alias hanya pencitraan saja bahwa ia religius.

Baca juga: Kumpulan Misi Terbaik di GTA San Andreas PS2

Fakta Unik Big Smoke

big smoke (2)
(Source: gtaall. com)

Bagi kamu yang ingin mengenal leboh dalam tentang Big Smoke, kamu juga bisa simak fakta-fakta uniknya yaitu sebagai berikut:

Melvin Haris

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Big Smoke ini memiliki nama lengkap yaitu Melvin Haris.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai nama aslinya tidak populer seperti saat ini di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas.

Disuruh Potong Rambut

Old Reece akan meminta Carl Johnson untuk memberitahu kepada Big Smoke untuk memotong rambutnya, walaupun sebenarnya Big Smoke botak.

Clifton Powell

Bagi kamu yang belum tahu, ternyata pengisi suara dari Big Smoke merupakan seorang aktor sebagai support role di serial TV maupun Film yaitu Clifton Powell.

Bestie Carl & Sweet Johnson

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Big Smoke ini merupakan sahabat dari Carl Johnson dan kakaknya yaitu Sean Sweet Johnson sejak pertama kali bergabung ke Grove Street Families.

Karakter Antagonis

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Big Smoke disebut sebagai karakter yang paling berkhianat di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas.

Ia telah mengkhianati gengnya sendiri yaitu Grove Street Families tetapi malah bergabung ke The Ballas sebagai geng rivalnya.

Penikmat Bounce FM

Apabila kamu sedang menjalankan misinya dan mengendarai mobilnya, pasti kamu seringkali mendengar lagu-lagu yang bergenre funk dan soul.

Lagu berjenis ini, ia putar dari stasiun radio favoritnya yaitu Bounce FM. Gimana nih, apakah selera musiknya sesuai denganmu?

Arti Plat Mobil yang Unik

Sebelumnya, Big Smoke pernah menggunakan Perennial Hitam yang telah dihancurkan oleh The Ballas.

Akan tetapi, saat ini ia menggunakan Grandale Biru dengan atap warna putih yang dilengkapi dengan plat mobil bertuliskan A2TMFK.

Sebenarnya, plat mobilnya memiliki makna. Ada yang mengatakan merupakan akronim “a two-timing motherfucker” yaitu sebuah clue mengenai pengkhianatannya kepada Grove Street Families.

Akan tetapi, ada juga yang mengatakan bahwa plat tersebut merupakan akronim untuk “a two-ton motherfucker” yaitu menjelaskan pada berat badannya.

Menyembunyikan Mobil Pembunuh

Ia turut andil dalam peristiwa pembunuhan ibu Carl Johnson.

Berdasarkan arahan dari Tenpenny dan Pulaski, ia menyembunyikan mobil Sabre Hijau sebagai barang bukti atas pembunuhan tersebut.

Profesi Sebagai Bandar Narkoba

Sejak masih di Grove Street Families, ia memiliki sebuah pabrik Narkoba di daerah Los Santos.

Dari Narkoba yang ia jual, ia memperoleh penghasilan yang lumayan banyak.

Dibunuh oleh Carl Johnson

Setelah mengkhianati sahabatnya sendiri yaitu Carl Johnson, namun pada akhirnya ia harus menanggung kelakuannya sendiri.

Dimana, ia tidak bisa lari dari Carl Johnson dan antek-anteknya di San Andreas.

Mereka menyerang basecamp The Ballas sehingga akhirnya pabrik Narkoba Big Smoke jatuh ke tangan Carl Johnson.

Baca juga: Lokasi Senjata Rahasia GTA San Andreas yang Harus Dikunjungi!

Nah, itulah 10 fakta unik dari Big Smoke si pengkhianat di Grand Theft Auto (GTA) San Andreas.

Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan games termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!