16 Fakta Menarik Carl Johnson GTA

carl johnson (3)

Para pemain Grand Theft Auto (GTA), pasti sudah tak asing lagi kan dengan karakter utama pada salah satu game besutan Rockstar Games ini. Ya, dia adalah Carl Johnson atau biasa disebut dengan CJ.

Dari sekian banyaknya pemain pendukung yang hadir di Grand Theft Auto (GTA), namun yang menjadi highlight character adalah CJ ini, ia juga disebut sebagai karakter yang sangat-sangat ikonik, unik dan menarik bahkan ia juga cukup populer bagi kalangan pemain GTA.

Terlahir dari sebuah lingkungan kriminal Los Santos, latar belakang kehidupan CJ ini menjadi sebuah perjalanannya yang sangat menantang, penuh aksi, dramatisir bahkan berpetualang di daerah Los Santos sambil melawan musuhnya yang harus ia hadapi dan menjalankan misinya di sana.

Mungkin kamu belum tahu bahwa banyak fakta menarik tentang Carl Johnson. Nah, kamu perlu mengenal salah satu tokoh protagonis di GTA ini. Yuk simak ulasannya!

Baca juga: Cara Mendownload GTA San Andreas di HP 2023, Gampang Kok!

Carl Johnson

carl johnson (2)
CJ (Source: GTA Inside)

Melansir dari Fandom, Carl Johnson merupakan seorang anak dari pasangan Beverly Johnson. Pada “Introduction” short film, disebutkan bahwa Carl Johnson ini tak mengenal sang ayah.

Namun, di sini kita tidak akan membahas mengenai kehidupan masa kecil dari CJ. Kita akan lebih mengulik mengenai kehidupannya di Grand Theft Auto (GTA).

Carl Johnson merupakan anggota kedua geng jalanan yang bernama Grove Street Families di Grand Theft Auto (GTA) yang diketuai oleh kakak laki-lakinya sendiri yaitu Sean Sweet Johnson serta teman kecilnya yaitu Lance Ryder dan Melvin Big Smoke Haris.

Ia pindah ke Liberty City selama lima tahun setelah kematian adik laki-lakinya yaitu Brian Johnson dan ia pun balik ke rumahnya setelah mengetahui Ibunya telah dibunuh.

Di sana, Carl Johnson bekerja untuk mengembalikan kepercayaan teman-temannya dan keluarganya untuk membentuk Grove Street kembali berkuasa.

Ia pun mencari tahu kejadian misterius terhadap kematian Ibunya, lalu ia kemudian dikhianati oleh teman-temannya serta meninggalkan Los Santos lagi.

Tetapi, ia malah mendapatkan banyak teman baru dan semakin sukses dan kaya raya dari bisnis serta asetnya yang ia miliki di San Fierro dan Las Venturas.

Setelah itu, ia pun kembali ke Los Santos untuk kembali ke keluarga asalnya dan akan membalas dendam kepada orang-orang yang telah jahat padanya.

Selain itu juga, ia akan merebut kembali kota Los Santos untuk Grove Street Families dan ia menjadi ketua geng tersebut pada akhirnya.

Baca juga: 5 Hal Baik yang Bisa Kamu Lakukan Dengan CJ GTA San Andreas

Fakta-Fakta Carl Johnson

carl johnson (1)
CJ (Source: gtaall. com)

Terdapat sejunlah fakta tentang CJ,  tokoh protagonis utama di Grand Theft Auto (GTA).

Kamu tentunya perlu mengetahui semua hal tentangnya.

Ketua Geng Grove Street Families

Sempat disinggung bahwa Carl Johnson merupakan seorang ketua geng yang bernama Grove Street Families di Grand Theft Auto (GTA).

Geng ini sebelumnya dipimpin oleh Ryder yang membuat geng tersebut menjadi lebih buruk sebelum diketuai oleh Carl Johnson.

Nah, setelah kembali memimpin, geng ini menjadi cukup lebih kuat dan paling ditakuti oleh masyarakat Los Santos di Grand Theft Auto (GTA).

Sering Disebut Ucok

Sebenarnya, mungkin bagi kamu yang belum tahu bahwa panggilan Ucok untuk Carl Johnson ini berawal dari semua mod Grand Theft Auto (GTA) San Andreas Indonesia.

Di dalam Mod ini mampu merubah sistem secara keseluruhan dari rand Theft Auto (GTA) San Andreas officialnya, termasuk perubahan nama untuk Carl Johnson sebagai Ucok Subejo.

Tidak hanya Ucok, hal ini juga berubah pada karakter yang bernama Ryder yang berubah menjadi Paijo.

Tentunya, sebutan Ucok Subejo ini menjadi cukup populer bagi pemain Grand Theft Auto (GTA) San Andreas di Indonesia. Cukup unik bukan namanya?

Protagonis Bertemu Protagonis Lainnya

Seperti yang diketahui bahwa Carl Johnson merupakan salah satu karakter protagonis yang ada di Grand Theft Auto (GTA). Ia bertemu dengan karakter Protagonis lain yaitu Claude.

Di sini mereka bertengkar dan Carl Johnson menang dari Claude sehingga mampu merebut bisnis milik Claude yaitu sebuah Garasi yang terletak di Kota San Fierro.

Kembali ke Los Santos karena Ibunya

Carl Johnson diketahui telah pergi dari Los Santos dan meninggalkan gengnya Grove Street Families yang berada di tangan Ryder pada saat itu.

Namun, ia mendengar kabar bahwa Ibunya telah dibunuh oleh The Ballas yang merupakan sebuah geng abadi dari Grove Street. Ia kembali ke Los Santos untuk membalas dendam kepada orang yang membunuh ibunya.

Mencari Tahu Tentang Kematian Ibunya

Ia sangat kesal dan berniat untuk mencari penyebab dari kematian Ibunya. Ia benar-benar mencari tahu siap sebenarnya orang yang telah membunuh Ibunya di The Ballas dan membalaskan dendamnya.

Memiliki Dua Keluarga

Sebenarnya, Carl Johnson sendiri masih memiliki keluarga yang semuanya masih pada hidup, sebut saja Sweet Johnson dan Kendl Johnson.

Ia pun memiliki seorang adik yang bernama Brian Johnson, namun ia telah tewas dengan penyebab yang masih dirahasiakan hingga saat ini. Tapi, banyak yang beranggapan bahwa Brian juga telah dibunuh bersama Ibunya oleh The Ballas.

Bestie dari Ryder dan Big Smoke

Ia juga merupakan seorang sahabat dari Ryder dan Big Smoke sedari mereka kecil. Mereka telah tumbuh di jalanan Ganton dan terlahir di lingkungan Grove Street Families.

Sahabatnya Bermuka Dua

Carl Johnson ternyata memiliki sahabat yang telah mengkhianatinya, padahal sebenarnya ia telah mempercayai kedua sahabatnya tersebut

Ryder dan Big Smoke bekerjasama dengan polisi korup dan The Ballas untuk membunuh Sean Sweet Johnson, sang kakak dari Carl Johnson.

Saat kembali ke Los Santos, kedua sahabatnya menjebaknya dan sehingga terjadinya pertempuran antara ketiganya.

Kaya Raya

Sebagai ketua geng Grove Street Families, tentunya ia memiliki banyak aset yang mengelilinginya saat ini.

Carl Johnson memiliki bisnis yaitu property sewaan di kota San Fierro dan memiliki saham yang banyak di Kasino milik Woozie yaitu Four Dragons yang berada di Las Venturas.

Itu saja tak cukup, ia memiliki sebuah Jetpack yang harganya jutaan Dolar United States. Gila kan?

Young Maylay

Pengisi suara dari Carl Johnson adalah Young Maylay atau Christopher Bellard. Ia merupakan sepupu dari Shawn Fonteno yaitu pengisi suara dari Frank Clinton di Grand Theft Auto (GTA) V.

Bermain di GTA III

Menjadi karakter utama di Grand Theft Auto (GTA) III, ia bekerja bersama bos mafia yaitu Salvatore Leone di Las Venturas serta ia pun bekerja untuk Joey di Liberty City.

Pernah Mengisi Soundtrack

Lebih kerennya lagi, Carl Johnson pernah mengisi soundtrack yang berlatar West Cost pada tahun 1992 dengan lagu-lagu klasiknya seperti Killing In The Name and A Good Day by Ice Cube dari Rage Against The Machine

Selain itu juga, ia pernah menyanyi untuk Dr. Dre’s Ain’t Nothin But A G Thang, En Vogue’s My Lovin’ (You’re Never Gonna Get It), and The Gap Band’s You Dropped a Bomb on Me. Gimana keren banget, kan?

Karakter yang Mudah untuk Dikustomisasi

Carl Johnson sangat mudah dikustomisasi oleh para pemainnya sehingga pemain bisa mengubah hair style mereka. pakaian serta tattoo di tubuhnya.

Kau juga bisa mengubah bentuk tubuh dari Carl Johnson seperti melakukan Gym, berolahraga ataupun makan yang banyak di restoran di Grand Theft Auto (GTA).

Pernah Gemuk

Sebelum Carl Johnson pindah ke Liberty City, ia pernah berbadan kekar. Namun, setelah ia kembali lagi ke Los Santos, ia seketika berubah menjadi seseorang yang kurus banget.

Lebih Sopan

Berbeda dengan karakter lainnya di Grand Theft Auto (GTA), Carl Johnson ini ternyata lebih memiliki penyesalan terhadap pembunuhan yang ia lakukan.

Hal ini terlihat saat kematian Big Smoke. Di mana dirinya mengatakan “Sayang Sekali” walaupun sahabatnya itu telah mengkhianatinya.

Lebih Dewasa Dibanding Karakter Lain

Perlu diketahui bahwa Carl Johnson merupakan seorang pria yang lari dari masa lalunya dan berusaha untuk memperbaiki serta mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

Kedewasaan karakter ini terbukti pada saat ia mengakui misi Sean Sweet Johnson di The End of The Line.

Baca juga: Heboh Bocoran GTA 6: Karakter, Map Hingga Tanggal Rilis

Nah, itulah sederet fakta-fakta dari Carl Johnson sang ketua geng dari Grove Street Families di Grand Theft Auto (GTA). Sudah menjadi karakter favoritmu belum, nih?

Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan Games favoritmu dengan harga murah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!