5 Daftar Game Indie Terbaik di Platform Mobile

games indie mobile (6)

Kita akan mengulas tentang game indie yang hadir di platform mobile. Ya, saat ini sudah terdapat sejumlah game indie yang bisa kamu temukan.

Game indie merupakan game yang dibuat atau dirancang oleh seseorang atau kelompok. Sederhananya, mereka menggarap game ini tanpa adanya campur tangan penerbit alias publisher besar.

Kemudian, proses distribusi dan promosi dari game ini pun cenderung dengan memanfaatkan saluran digital yang ada.

Baca juga: 5 Daftar Games Edukasi Mobile Terbaik 2024, Auto Makin Pinter!

5 Game Indie Mobile

games indie mobile (4)
All Game Indie (Source: Medium)

Berikut ini adalah daftar game indie mobile seru yang bisa kamu mainkan ketika gabut. Adakah favorit kamu:

LIMBO

game indie mobile (1)
LIMBO

Salah satu game indie mobile yang wajib kamu mainkan adalah LIMBO. Mungkin sebelumnya kamu pernah mendengar tentsng game LIMBO.

LIMBO merupakan game indie yang dikembangkan dan dirilis oleh developer game dari Denmark Playdead pada 21 Juli 2010.

Genre dari LIMBO ini memadukan unsur puzzle dan horror atmosferik dengan mode game single-player.

Apabila kamu ingin bermain LIMBO, kamu bisa memainkannya di Xbox 360, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Microsoft Windows, OS X, iOS, Linux, Xbox One, Android serta Nintendo Switch.

Gameplay-nya cukup seru karena kamu harus memecahkan teka-teki di lingkungan horror hingga menghadapi bernagai ancama yang datang silih berganti.

Intinya kamu harus pandai-pandainya menghindar dari jebakan musuh untuk bisa naik level dan berhasil memanfaatkan lingkungan disekitarmu untuk melewati berbagai rintangan.

Salah satu unsur horror yang ada pada game ini akan memberikanmu ketegangan yang mendalam layaknya seperti di tempat horor pada umumnya, ditambah lagi dengan efek jumpscared yang bisa mengejutkan pemain.

Florence

game indie mobile (5)
Florence (Source: Google PlayStore)

Game Indie mobile selanjtunya yaitu Florence. Game ini dikembangkan developer game asal Australia yaitu Mountains dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive pada 14 Februari 2014.

Game yang bergenre interactive novels ini bisa dimainkan pada platform Android, iOS, MacOS, Microsoft Windows dan Nintendo Switch.

Ceritanya akan berfokus pada kisah seorang wanita muda yang bernama Florence untuk menjalani kehidupannya sehari-hari di sebuah Kota.

Di sini kamu akan memainkannya dengan mengikuti kisah cintanya, pengembangan pribadinya dan momen-momen penting dalam hidupnya.

Kamu juga akan membantu untuk mengatasi permasalahannya seperti di lingkungan kerja, kisah percintaannya, masalah pribadinya melalui narasi yang ada.

Salah satu hal yang menarik dalam game Florence ini benar-benar memberikan perasaan emosional yang dialami oleh manusia pada umumnya.

Melalui game ini juga secara tidak langsung kita harus bisa mengatas permasalahan yang kita hadapi di kehidupan nyata.

Baca juga: 5 Game Mafia Terbaik dan Terseru

Alto’s Odyssey

game indie mobile (2)
Alto’s Odyssey (Source: Noodlecake Studios)

Game Indie mobile terbaik dan seru selanjutnya yaitu Alto’s Odyssey. Game ini dikembangkan oleh Snowman dan diterbitkan oleh Team Alto pada 21 Februari 2018 lalu.

Game Indie mobile satu ini bergenre endless runner serta snowboarding yang bisa kamu mainkan di iOS, Android, Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan MacOS.

Di sini kamu akan memainkan karakter snowboarder yang akan meluncur di gurun eksotis dengan berbagai macam tantangan. Salah satunya melompat ke tebing untuk mengumpulkan koin serta meraih skor tertinggi.

Visual game-nya sangat menarik karena menghadirkan beberapa kondisi musim sehingga membuat para pemain seperti berada di musim tersebut.

Monument Valley II

game indie mobile (3)
Monument Valley II (Source: Steam)

Game indie selanjutnya yaitu mobile yang berjudul Monument Valley II yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Utswo Games pada 5 Juni 2017.

Monument Valley yang bergenre Puzzle dan Adventure ini bisa kamu mainkan pada iOS, Android dan Microsoft Windows yang akan memberikanmu pengalaman bermain yang menakjubkan.

Kamu akan mengontrol dua karakter yaitu Ro dan anaknya yang akan membangun struktur Arsitektur yang telah dirancang sebelumnya.

Setiap bangunan tingkatnya akan dibangun super menarik dan indah sambil memecahkan teka-teki yang ada di sana.

Superbrothers: Sword & Sworcery EP

game indie mobile (7)
Superbrothers: Sword & Sworcery EP (Source: Nintendo)

Superbrothers: Sword & Sworcery EP merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capybara Games pada 24 Maret 2011.

Game bergenre action-adventure ini tersedia oada platform iPad, iPhone, Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, Android dan Nintendo Switch.

Nantinya kamu akan berpetualang untuk mencari tiga artefak ajaib yang bernama Trigon Trifecta. Pada gameplay-nya sendiri mengombinasikan eksplorasi, pertempuran hingga teka-teki.

Kamu akan dituntut untuk mencari artefak tersebut sambil bertarung melawan musuh yang ada disana menggunakan gaya pertempuran simple.

Baca juga: 5 Game Anak Perempuan di Android, Seru Banget!

Itulah daftar game Indie mobile terbaik dan seru yang bisa kamu mainkan di tahun ini. Top up kebutuhan game-mu hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!