7 Fitur Baru yang Bikin Penasaran di Bocoran GTA 6

Bocoran GTA 6

Bagi kamu yang jadi penggemar setia Grand Theft Auto (GTA), pasti sudah denger kabar hangat tentang rilisnya sekuel ke-6 ini, bukan? 

Rockstar Games memang jadi sorotan karena telah membuat penggemar penasaran dengan apa yang akan mereka sajikan dalam GTA 6.

Nah, kali ini kita bakal mengupas tujuh fitur baru berdasarkan klip bocoran GTA 6 yang telah diedarkan oleh akun bernama “teapotuberhacker”.

Hal ini mungkin akan membuat kamu makin tak sabar dengan kehadiran game ini, yuk simak!

Baca juga: Rockstar Ungkap Trailer Perdana GTA 6! Segera Rilis?

Daftar Fitur Baru dalam Bocoran GTA 6

Rockstar telah mengumukan bahwa mereka akan segera merilis trailer GTA versi terbaru pada Desember 2023 mendatang.

Namun, sebelum itu, sudah beredar banyak spekulasi tentang game ini. Berikut di antaranya dikutip dari IGN:

Kemampuan Mengambil dan Menjatuhkan Item

Bocoran GTA 6
Sumber: KINCIR.com

Dari rumor yang beredar disebutkan bahwa terdapat fitur klasik yaitu mengambil dan melepas item, terlihat dari video bocoran Jason dan Lucia.

Keunikan fitur ini dengan ikon interaksi di atas barang menambah keseruan di dalam game.

Meskipun belum jelas apakah berlaku untuk semua item atau hanya senjata, kehadirannya tetap menjanjikan pengalaman bermain yang lebih seru.

Transisi Karakter Lebih Halus

GTA 6 akan membawa banyak perubahan, salah satunya banyaknya protagonis dan perpindahan karakter yang seamless, sehingga membuat pengalaman bermain makin intens. 

Dalam cuplikan yang beredar, terlihat perpindahan cepat antara Jason dan Lucia. Terlebih, nantinya akan ada efek suara angin ‘whoosh’ untuk transisi.

Inventori Senjata yang Dimodifikasi

Bagi kamu yang telah bermain GTA 5, pastinya sudah tak asing lagi dengan weapon-wheel, bukan?

Kabarnya, di edisi selanjutnya, ciri khas dari inventori GTA 5 ini akan mengalami transformasi seru lho.

Dari bocoran-bocoran yang muncul, keliatannya weapon-wheel akan muncul di bagian tengah-kanan layar, sehingga bisa menambahkan lebih banyak item dalam ikon tas pemain.

Dengan perubahan ini, pemain bisa merasakan pengalaman bermain yang semakin dinamis dan memberikan fleksibilitas yang lebih besar untuk manage inventori. 

AI Polisi Lebih Cerdas

Bocoran GTA 6
Sumber: LibertyCity.net

Bocoran GTA 6 selanjutnya adalah AI polisi yang lebih cerdas. Di sekuel ini, nantinya akan menawarkan pengalaman kejar-kejaran yang lebih menantang dan intens. 

Dari cuplikan yang beredar menunjukkan bahwa AI polisi lebih cerdas, berani, dan interaktif, menciptakan momen konflik yang lebih mendalam. 

Rockstar tampaknya ingin memberikan pengalaman bermain yang lebih ekstrem dan penuh aksi di dunia GTA 6 dengan setiap bentrok polisi.

Adanya Bangunan Interaktif

Bocoran GTA 6 selanjutnya adalah fitur bangunan interaktif. Seperti yang kita semua ketahui, bahwa GTA selalu punya interaksi di jalanan yang dominan.

Meski fitur ini sudah ada di GTA 5, sayangnya, tak semua bangunan bisa pemain kunjungi. Nah, kabarnya Rockstar akan membuat fitur ini sampai 157 bangunan interior di GTA 6.

Dengan fitur baru ini, tentunya akan memberikan pemain lebih banyak ruang buat merasakan nuansa di dalam game.

Kustomisasi Posisi Mini-Map

Bocoran GTA 6
Sumber: gta-xtreme

Pastinya kamu sudah tahu kalau setiap seri GTA mempunyai mini map atau peta kecil di sudut kiri bawah layar, ya?

Tapi, berdasarkan klip bocoran GTA 6, kelihatannya peta kecil justru pindah ke sudut kanan bawah. 

Kemungkinan, ini adalah cara Rockstar memberikan opsi lebih banyak kepada pemain untuk mengatur posisi peta sesuai keinginan mereka sendiri. 

Kegiatan Hacking Serupa dengan Watch Dogs

Dalam klip video yang tersebar, penggemar bisa menyaksikan salah satu karakter mengoperasikan suatu perangkat canggih yang memikat perhatian.

Ternyata, perangkat tersebut punya fungsi unik yang memungkinkan pemain melakukan aksi meretas. Seolah-olah, kamu menjadi karakter utama seperti Aiden Pearce di Watch Dogs.

Alat ini tidak hanya berguna untuk meretas immobilizer guna mencuri mobil, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menyusup ke dalam panggilan telepon.

Dengan begitu, keberagaman dan daya tarik bermain GTA 6 semakin meluas dengan kehadiran fitur canggih ini.

Baca juga: Heboh Map GTA 6 Bocor, Lebih Luas dari GTA 5?

Untuk yang ingin memperoleh item, skin, voucher, dan top up game dengan harga murah dan proses yang cepat, serta berlangganan produk digital, langsung kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!