Mengenal Isagi Yoichi Sang Striker Handal di Anime Blue Lock

isagi yoichi (2)

Buat kamu yang mengikuti anime Blue Lock pasti sudah mengenal dengan salah satu striker di anime ini, Isagi Yoichi.

Di anime Blue Lock ini, ia menjadi salah satu karakter protagonis utama yang banyak digemari oleh penggemarnya. Ia merupakan seorang striker handal pada sebuah tim sepak bola SMA Ichinan.

Ia pun bergabung pada sebuah project Blue Lock, namun sebelum itu ia bercita-cita menjadi seorang striker sepak bola yang sangat handal di dunia.

Nah, pada artikel kali ini akan sedikit membahas mengenal Isagi Yoichi secara mendalam mulai dari profil, kepribadian hingga perannya di Blue Lock. Langsung simak saja artikelnya di bawah ya!

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Gratis dengan Kualitas HD

Profil Isagi Yoichi

isagi yoichi (1)
(Source: Pinterest)

Isagi Yoichi merupakan karakter protagonis utama di serial anime Blue Lock. Isagi adalah seorang siswa kelas 11 di SMA Ichinan.

Dia lahir pada 1 April dan kini sudah berusia 17 tahun. Tinggi badannya mencapai 175 cm dan golongan darahnya O.

Dia terlahir dari keluarga sederhana yang berasal dari Jepang dan merupakan anak tunggal dari Iyo Isagi dan Issei Isagi.

Sejak kecil, ia sudah memiliki bakat dan berminat di dunia olahraga, terutama sepak bola. Maka dari itu, ia sangat berambisi sekali untuk menjadi pemain sepakbola terbaik.

Penampilannya sangat rupawan karena memiliki rambut yang berwarna navy serta matanya yang berwarna biru, hal ini lah yang membuatnya semakin tampan.

Pada anime Blue Lock, ia harus mengikuti project ‘Blue Lock’ sebagai pusat pelatihan untuk menghasilkan striker terbaik untuk tim sepak bola nasional Jepang.

Di sana, ia bergabung dan menjadi seorang anggota Tim Z pertama yang lulus seleksi.

Dia memiliki misi untuk menjadi Striker terbaik di dunia. Sehingg, setelah bergabung dengan Blue Lock Eleven ia harus latihan secara rutin dan bersaing dengan pemain lainnya untuk mewujudkan cita-citanya itu.

Dirinya pun bertanding untuk melawan tim Jepang U-20 hingga pada akhirnya meraih posisi pemain terbaik di Blue Lock sebagai gelandang ofensif di Bastard München selama Neo Egoist League.

Isagi Yoichi memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan pemain lainnya. Dia dipilih oleh Jinpachi Ego setelah menontonnya bermain sepak bola hingga beropini bahwa Isagi adalah seorang kandidat ideal untuk tipe Striker sepak bola.

Baca juga: 10 Karakter Blue Lock Terpopuler, Ada Favoritmu?

Kepribadian Isagi Yoichi

isagi yoichi (3)
(Source: Pinterest)

Secara umum, Isagi Yoichi merupakan sosok yang ramah, ceria dan periang. Selain itu, dia pun sangat polos sekali namun seringkali membuat orang menjadi gelisah.

Ia pun baik hati dan senang menolong orang lain yang sedang dalam kesulitan.

Dirinya juga orang yang tak suka mencari keributan. Karena, selalu melerai ketika sedang terjadi pertengkaran di antara teman-temannya ataupun orang di sekelilingnya.

Pada awalnya, Isagi Yoichi ini sangat tak bisa percaya diri pada kemampuannya. Namun semakin seiring berjalannya waktu, ia menjadi percaya diri dan yakin terhadap kemampuannya.

Selain itu juga, ia sangat tegas dan berkarisma jika sedang berbicara di dalam tim.

Nah, ternyata ada kepribadian lain dari Isagi Yoichi yang patut dicontoh lho! Kira-kira apa saja ya?

Ambisius dan Bertekad Tinggi

Isagi Yoichi sangat berambisi untuk menjadi seorang pemain sekaligus striker sepak bola terbaik dan ia pun sangat bertekad tinggi untuk mencapai misinya tersebut.

Sederhana dan Terbuka

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Isagi Yoichi terlahir dari keluarganya yang sangat sederhana. Sehingga kepribadiannya yang ini turun dari keluarganya.

Maka dari itu ia tetap rendah hati dan sangat terbuka terhadap apapun dan hal ini juga membuatnya sangat friendly kepada orang lain.

Peka

Karena ia bergabung pada sebuah sebuah tim, Isagi Yoichi sangat memahami rekan-rekannya di timnya tersebut. Dia tak hanya fokus pada diri sendiri, akan tetapi ia pun memperhatikan progress di dalam timnya dan melihat anggotanya bekerjasama.

Leadership

Seiring berjalannya cerita, ia semakin menunjukkan kemampuan memimpin timnya dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.

Sangat Antusias

Mungkin kamu juga tahu bahwa Isagi Yoichi ini sangat bersemangat sekali untuk menjadi seorang Striker terbaik di timnya. Maka dari itu, semangatnya tak pernah pudar dan dedikasinya pada permainan sepak bola sangat tinggi sehingga ia pantas untuk menjadi karakter yang digemari oleh penggemarnya.

Dengan menonton anime Blue Lock dan menilai kepribadian Isagi Yoichi, secara tidak langsung ia mengajari kita untuk menjadi manusia sangat ber-value.

Baca juga: Manga Blue Lock: Serial Sepak Bola yang Wajib Dibaca

Peran Isagi Yoichi di Anime Blue Lock

isagi yoichi (4)
(Source: Pinterest)

Isagi Yoichi sangat berperan sekali untuk timnya di anime Blue Lock ini, ia mampu mengontrol dan membuat perubahan pada timnya tersebut untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Berikut ini merupakan beberapa perannya yaitu:

Leadership

Sebenarnya ia bukan seorang kapten yang ditunjuk secara resmi di timnya, akan tetapi hal ini berasal dari kepribadiannya yang snagat rendah hati dan sangat terbuka untuk orang lain sehingga mampu memberikan motivasi kepada para anggotanya. Dan ia pun sangat dihormati pada timnya tersebut karena ia mampu membimbing rekan-rekannya tersebut dengan baik.

Sebagai ‘Jembatan’ dengan Para Anggota

Isagi Yoichi sangat penting sekali di dalam timnya karena ia mampu membangun komunikasi dan mempererat ikatan kekeluargaan didalam timnya, selain itu ia mampu untuk selalu memahami kekuatan dan kelemahan dari timnya tersebut.

Membentuk Visi

Isagi Yoichi didalam timnya sangat berperan sekali untuk membentuk visi yang akan dicapai bersama para anggotanya di Blue Lock.

Dia mampu membimbing anggota timnya supaya selalu fokus untuk visi tersebut dan bisa menjadi Striker terbaik didunia.

Pemain Utama

Mungkin kamu juga mengetahui bahwa ia menjadi Striker handal di Blue Lock, maka dari itu ia selalu ditunjuk sebagai pemain utama untuk menjalani misi Blue Lock, dengan skill, visi permainanan hingga kecerdasannya mampu membuatnya menjadi karakter terpenting di dalam Blue Lock.

Cerdas dalam Menentukan Strategi

Salah satu peran yang paling penting Isagi Yoichi adalah ia mampu untuk merancang strategi yang dibuat untuk membuat pola permainan sepak bola, ia sangat cerdas dan selalu paling bisa diandalkan dalam menentukan strategi sehingga hal ini akan memberikan keuntungan pada timnya.

Baca juga: 5 Situs Baca Komik dan Manga Gratis 2023

Nah, itulah informasi seputar Isagi Yoichi seperti profilnya, kepribadiannya hingga peran-nya didalam tim Blue Lock.

Buat kamu yang ingin top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!