Itoshi Sae, Karakter Berbakat Dari Manga Blue Lock

Itoshi Sae

Apakah kamu mengetahui Itoshi Sae dari manga/anime Blue Lock? Jika belum, kamu perlu menyimak artikel ini sampai tuntas!

Siapa bilang genre olahraga sudah tidak banyak yang suka? Faktanya, masih banyak manga/anime sports yang sukses di pasaran, salah satunya adalah Blue Lock.

Yang membuat serial ini menarik adalah karakternya yang menarik untuk diketahui sifatnya. Dan kali ini kita akan membahasa mengenai karakter bernama Itoshi Sae.

Yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Bachira Meguru: Stiriker dengan Dribbling Terbaik di Blue Lock!

Manga Blue Lock

Itoshi Sae Dari Manga Blue Lock
Itoshi Sae Dari Manga Blue Lock. Sumber YouTube (Otaku Rasm)

Salah satu manga yang saat ini sedang amat digandrungi oleh penikmat di Indonesia adalah Blue Lock. Sebagai salah satu manga yang dapat dibilang sebagai penerus judul legenda Captain Tsubasa, Blue Lock memiliki sentuhan khasnya tersendiri.

Saking gandrungnya, salah satu penerbit komik ternama di Indonesia bahkan sudah mendapatkan lisensi resminya dan menjual secara bebas di berbagai outlet mereka loh! Vicigers bisa banget nemunin tankobon (buku komik) Blue Lock berbahasa Indonesia di toko-toko buku terdekat.

Meski di Indonesia sendiri manga ini baru masuk dan mulai tersebar di banyak kota-kota besar, namun sebenarnya manga ini sendiri sudah muncul dari tahun 2018 silam. Mendapatkan resepsi yang baik, pada bulan November di tahun yang sama, manga ini pun resmi mendapatkan tankobon-nya sendiri.

Baca juga: 10 Karakter Blue Lock Terpopuler, Ada Favoritmu?

Sinopsis Blue Lock

Karakter Itoshi Sae
Karakter Itoshi Sae. Sumber: Official Site

Manga sendiri “Blue Lock” mengikuti kisah tentang pemain sepak bola muda Jepang yang ambisius. Di dunia di mana tim nasional sepak bola Jepang mengalami kesulitan dalam kompetisi internasional, sebuah proyek revolusioner bernama “Blue Lock” didirikan.

Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan penyerang super yang tak tertandingi di dunia. Yoichi Isagi, sang protagonis, adalah seorang pemain sepak bola muda berbakat yang terpilih untuk menjadi bagian dari project Blue Lock.

Bersama dengan para pemain berbakat lainnya, mereka dipisahkan dari lingkungan sepak bola yang biasa dan ditempatkan di fasilitas terpencil yang dikendalikan oleh sistem berteknologi canggih. Dalam Blue Lock, para peserta diuji secara ekstrem dan ditempa melalui serangkaian latihan dan sparing dalam lingkungan yang kompetitif.

Jika berhasil, mereka nantinya akan memiliki kesemaptan untuk mewakili Jepang sebagai timnas, namun jika dalam prosesnya mereka gagal, nama mereka akan di blacklist dari dunia persepakbolaan seumur hidup! Ekstrim sekali nih Vicigers!

Mau tak mau, mereka yang terpilih-pun harus menghadapi persaingan antar sesama peserta untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, mengasah kemampuan teknis dan taktis mereka serta meningkatkan strategi permainan mereka.

Lantas mampukah Yoichi dkk. meraih posisi menjadi pemain terbaik dan terhindar dari kehilangan mimpinya? So, harus banget Vicigers ngikutin serial ini sampai habis!

Baca juga: Jigokuraku: Manga “Gratis” yang Pantang Dilewatkan!

Profil Dan Fakta Lengkap Karakter Itoshi Sae

Profil dan Biodata Itoshi Sae
Profil dan Biodata Itoshi Sae. Sumber: YouTube (Kaminari PROJECT)

Nah, sekarang masuk ke profil lengkap dari Itoshi Sae, nih Vicigers! Berikut adalah paparan detailnya:

Profil Itoshi Sae

  • Nama: Itoshi Sae (糸師 冴)
  • Jenis kelamin: Laki-laki
  • Umur: 18 tahun (seleksi kedua)
  • Tanggal lahir: 10 Oktober
  • Golongan darah: A
  • Tinggi: 180 cm
  • Saudara: Itoshi Rin (adik laki-laki)
  • Pekerjaan: Pemain sepak bola
  • Tim: New Generation World XI, Re Al (Youth), Japan U-20
  • Nomor punggung: 10
  • Posisi: Midfielder
  • Senjata: Perfect Kick, Dribbling, Refleks, Meta Vision
  • Kepribadian: Dingin, tegas, serius, arogan, bangga, ambisius
  • Debut manga: Chapter 4
  • Debut anime: Episode 2
  • Pengisi suara: Takahiro Sakurai

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]