10 Karakter Blue Lock Terpopuler, Ada Favoritmu?

karakter blue lock

Penggemar anime bergenre sport pasti tidak asing dengan Blue Lock. Anime ini ditayangkan pertama kali tahun 2022 di TV Asahi.

Blue Lock merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yusuke Nomura.

Sama seperti anime atau seri manga lainnya di Jepang, Blue Lock juga pernah mengadakan voting untuk karakter terpopuler di Shounen Magazine pada tahun 2019 edisi 47.

Terdapat 15843 responden yang berpartisipasi dalam pemungutan suara ini. Siapa saja 10 karakter Blue Lock terpopuler? Yuk simak dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Manga Blue Lock: Serial Sepak Bola yang Wajib Dibaca

10 Karakter Blue Lock Terpopuler

Dalam pemungutan suara Shounen Magazine, terdapat 31 peringkat yang diisi oleh berbagai karakter dari Blue Lock. Siapa saja yang menempati peringkat 10 besar?

Yoichi Isagi

Blue Lock - Yoichi Isagi
Yoichi Isagi. Source: AnimeUnity12/Youtube

Di posisi pertama diisi oleh protagonis utama dalam seri Blue Lock, Yoichi Isagi. Isagi adalah seorang murid kelas 2 SMA yang merupakan anggota dari tim Ichinan High School Football.

Saat pertama kali tiba di fasilitas Blue Lock, Yoichi terpilih sebagai anggota Team Z untuk pemilihan pertama. Impian Yoichi adalah menjadi striker terbaik sedunia.

Yoichi memiliki kepribadian yang santai, ramah, dan ceria. Kepribadian sederhana yang polos seringkali membuat orang-orang disekitar karakter ini menjadi kesal.

Dengan kemampuan spasialnya, Yoichi bisa melihat seluruh kondisi lapangan sepak bola berikut para pemain didalamnya. Hal ini seringkali membantu timnya untuk meraih kemenangan.

Seishiro Nagi

Blue Lock - Seishiro Nagi
Seishiro Nagi. Source: Anisugg/Youtube

Diposisi kedua ada Seishiro Nagi, seorang pesepak bola yang bermain sebagai sayap kanan dari Englang Manshine City di Liga Neo Egoist.

Saat pertama tiba di Blue Lock, dia terpilih menjadi anggota Team V dan merupakan pemain terbaik dalam kategorinya.

Setelah bermain melawan tim Japan U-20 sebagai Blue Lock Eleven, Nagi berhasil menjadi salah satu pemain teratas pada projek tersebut.

Nagi adalah seorang pemain bola yang berbakat dengan refleks luar biasa, kecepatan yang baik dan keahlian untuk melompat.

Terlepas dari keterampilannya tersebut, Nagi memiliki sifat pemalas dan tidak mudah termotivasi. Selama bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan hidup yang tenang, Nagi akan melakukan apapun.

Meguru Bachira

Blue Lock - Meguru Bachira
Meguru Bachira. Source: Anisugg/Youtube

Peringkat ketiga diisi oleh Meguru Bachira yang saat ini bermain sebagai Center untuk Spain FC Barcha dalam Liga Neo Egoist.

Bachira bermain bola dengan mengikuti instingnya, dia terpilih menjadi anggota dari Team Z saat dilakukannya First Selection.

Bachira memiliki impian untuk mencari lawan yang juga memiliki “monster” dalam diri mereka. Namun, setelah berhasil bangkit dari traumanya, tujuan hidupnya berganti menjadi Striker terbaik didunia.

Hyoma Chigiri

Blue Lock - Hyoma Chigiri
Hyoma Chigiri. Source: Anisugg/Youtube

Diposisi selanjutnya adalah Hyoma Chigiri yang bermain sebagai sayap kiri untuk tim England’s Manshine City dalam Liga Neo Egoist.

Chigiri pernah mengalami cedera kaki dimasa lalu. Namun, sejak bergabung di Blue Lock, dia berhasil menghilangkan rasa takutnya dan berhasil kembali bermain bola sepenuh hati.

Dia diterima sebagai anggota dari Team Z. Selama First Selection berlangsung, Chigiri cenderung membatasi dirinya dengan orang lain.

Akan tetapi, Isagi berhasil memotivasi dirinya untuk menjadi lebih berani dilapangan dan mencapai mimpinya sebagai Striker terbaik dunia seperti rivalnya.

Shoei Baro

Blue Lock - Baro Shoei
Baro Shoei. Source: Anisugg/Youtube

Shoei Baro atau yang dijuluki sebagai “King” adalah seorang pemain sepakbola dari Italy Ubers yang berperan sebagai penyerang tengah.

Baro memiliki sifat yang egois dan arogan, dimana tujuan utamanya dalam pertandingan adalah menjadi bintang lapangan sambil berusaha menggapai mimpinya sebagai Striker terbaik didunia.

Saat pertama sampai di Blue Lock, dirinya bergabung dalam Team X dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dikategorinya.

Saat projek Blue Lock Eleven melawan tim Japan U-20 berlangsung, Baro berhasil meraih predikat sebagai salah satu pemain terbaik.

Rin Itoshi

Blue Lock - Rin Itoshi
Rin Itoshi. Source: ONION KNIGHT/Youtube

Selanjutnya, ada pemain reguler dari France’s Paris X Gen yaitu Rin Itoshi. Karakter yang satu ini merupakan adik dari Sae Itoshi yang sudah bermain sepakbola bersamanya sejak muda.

Dia selalu berperan sebagai penyerang disetiap timnya dan selalu menjadi salah satu pemain terbaik. Rin bahkan diakuin oleh Jinpachi Ego sebagai pemain terbaik Blue Lock pada Third Selection.

Baca juga: 5 Anime Olahraga yang Wajib Kamu Tonton

Rensuke Kunigami

Rensuke Kunigami
Rensuke Kunigami. Source: AwLord Kun/Youtube

Rensuke Kunigami dari tim Germany Bastard München berhasil menempati posisi selanjutnya. Dia adalah seorang penyerang berdarah panas yang memiliki tujuan untuk menjadi Striker terbaik didunia.

Pada Second Selection, Kunigami tereliminasi pada permainan final. Alih-alih meninggalkan Blue Lock, dia memasuki sebuah pintu misterius bertuliskan “Wild Card” yang terbuka untuknya.

Setelah pertandingan U-20 selesai, Kunigami akhirnya kembali dari pintu “Wild Card” dan kembali bergabung dengan saingan-saingannya saat Liga Neo Egoist.

Anri Teieri

Anri Teieri
Anri Teieri. Source: woosh/Youtube

Anri Teieri adalah seorang karyawan baru yang bekerja di Japan Football Union. Setelah kekalahan times Jepang pada piala dunia tahun 2018, Anri kemudian mengajukan diri sebagai eksekutif di Japan Football Union.

Dia memiliki tujuan untuk membantu Jepang agar bisa meraih kesuksesan pada piala dunia yang akan datang nantinya.

Reo Mikage

Reo Mikage
Reo Mikage. Source: Mikasa Anime/Youtube

Selanjutnya ada karakter Reo Mikage, seorang gelandang tengah yang bermain untuk England Manshine City. Dia merupakan seorang pewaris dari perusahaan Mikage.

Sebelum bergabung dengan Blue Lock, dia merupakan seorang murid dari sekolah elit dimana dia bertemu dengan teman lamanya, Seishiro Nagi.

Reo akhirnya mulai memiliki keinginan untuk bermain bola setelah melihat sahabatnya. Hampir memiliki seluruh hal ditangannya, Reo memiliki cita-cita untel menjadi pemenang piala dunia.

Saat pertama kali bergabung dengan Blue Lock, dia masuk kedalam Team V dan menjadi pemain terbaik kedua dalam kategorinya. Reo bermain sebagai bek tengah saat pertandingan melawan Japan U-20.

Jinpachi Ego

 Jinpachi Ego
Jinpachi Ego. Source: Li Won-Ho/Youtube

Jinpachi Ego menempati posisi kesepuluh sebagai karakter yang paling populier dari seri Blue Lock pada voting 2019 lalu.

Dia adalah seorang direktur umum dan menajer dari projek Blue Lock yang dipilih langsung oleh Anri Teieri, anggota eksekutif dari Japan Football Union.

Baca juga: 6 Rekomendasi Anime Korea Terbaik 2023, Cocok untuk Weekend!

Nah, itulah 10 karakter terpopuler dari survei Shounen Magazine. Apakah karakter favoritmu masuk dalam daftar di atas?

Untuk kamu yang mencari tempat top up game terpercaya dan murah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]