6 Rekomendasi Anime Korea Terbaik 2023, Cocok untuk Weekend!

anime korea (9)

Kamu bisa mendapatkan sejumlah anime Korea terbaik dengan mudah. Karena, banyak sekali anime yang seru.

Jujur saja, negara ini merupakan salah satu negara yang mampu membuat orang-orang menjadi terkena dampak Hallyu (Demam Korea) hampir di seluruh penjuru dunia.

Kini K-Popers tak hanya menyukai figurenya saja, akan tetapi pada industri perfilman mereka pun menyukai drama, series bahkan anime dari Korea Selatan ini.

Sudah banyak sekali animasi yang berasal dari negara Korea Selatan ini yang populer bahkan telah tayang di seluruh dunia, tak main-main karena Studio Animasi di negara ini juga sangat berkualitas sehingga mereka menciptakan film animasi yang sangat berkualitas baik untuk ditonton oleh para penontonnya.

Maka dari itu, apabila membahas mengenai anime Korea Selatan. Pada artikel kali ini akan mengulas sedikit tentang anime dari negeri Gingseng ini serta 6 rekomendasi Anime terbaiknya yang harus ditonton di tahun 2023 ini.

Baca juga: Rekomendasi Anime Chibi Seru 2023

Rekomendasi Anime Korea Selatan

anime korea (8)
Shinbi House (Source: Pinterest)

Apabila membicarakan tentang Anime, sebenarnya hal ini tak hadir pada negara Jepang saja. Akan tetapi hal ini juga berlaku pada negara Tiongkok (China) dan Korea juga lho!

Beberapa orang masih mengira bahwa “Anime” ini merupakan sebutan film animasi di Jepang, akan tetapi sebenarnya China dan Korea pun memiliki nama sebutan untuk film animasi tersendiri.

Seperti misalnya, “Donghua” merupakan sebutan untuk film animasi Tiongkok (China). Sedangkan untuk film animasi Korea Selatan disebut dengan “Aeni”.

Melansir dari Okuha.com, Korea Selatan ini memiliki gaya animasi yang bagus dan unik yang biasa disebut dengan “Aeni”. Hal ini sebenarnya masih menyambung dengan “Manhwa” atau Komik Korea Selatan.

Sebenarnya Aeni ini masih terbilang cukup baru di dunia Industri animasi, tak seperti Anime ataupun Donghua yang lebih dulu hadir sebelumnya.

Tetap saja, walaupun begitu Aeni ini sudah cukup populer juga dikalangan Movie Enthusiast hingga K-Popers.

Di balik kepopuleran tersebut, tentunya menghadirkan cerita yang sangat seru untuk diikuti, genre yang sangat beragam, karakter yang sangat lucu dan unik hingga mampu memberikan moment tak terlupakan untuk para penikmatnya.

Baca juga: 5 Anime Anak Sekolahan Terbaru yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Anime Korea (Aeni)

anime korea (3)
Aeni Korea (Source: ArtForia)

Setelah mengetahui sedikit definisi dari Aeni, tentunya kamu penasaran dan ingin tahu Aeni (Anime Korea) mana yang terbaik dan harus banget kamu tonton ketika di Weekend? Nah, langsung aja kita ulas daftar Aeni terbaik 2023!

Empress Chung (2005)

anime korea (4)
Empress Chung (Source: IMDb)

Sebenarnya Empress Chung ini bukan series animasi, akan tetapi Anime Korea satu ini merupakan sebuah film berdurasi 93 menit yang dirilis pada 12 Agutus 2005.

Apabila melihat dari visual karakternya, Empress Chung ini agak sedikit mirip Mulan yang merupakan karakter animasi Disney yang berasal dari Tiongkok (China). Padahal apabila kamu telaaah pada ceritanya, Empress Chung ini tak ada hubungannya sama sekali dengan Mulan, hanya saja Visual Karakter hingga tampilan outfitnya terlihat serupa.

Jika membahas tentang Empress Chung ini, diadaptasi dari kisah dongeng masyarakat Korea Selatan dimana seorang gadis berpetualang untuk mencari obat ampuh untuk menyembuhkan penglihatan Ayahnya.

Empress Chung ini merupakan gadis yang tangguh dan berani karena ia bersedia melakukan apa saja bahkan ia harus ber-ritual terjun ke Laut untuk menjadi makanan Monster Laut, hingga pada akhirnya ia harus benar-benar berpetualang di dasar laut tersebut.

A Day Before Us (2018)

anime korea (2)
A Day Before Us (Source: IMDb)

Jika tadi Empress Chung adalah film anime Korea, berbeda dengan A Day Before Us sebagai series Aeni Korea yang tayang pada 10 Mei hingga 2 Agustus 2018 yang berjumlah 10 Episode dengan durasi 3 menit setiap episodenya.

Pada Anime Korea ini menceritakan tentang dua pasangan kekasih yaitu Yeo Reum dan Ha Eun serta Kim Wook dan Yeon Woo yang masing-masing memiliki kisah percintaan yang sangat romantis.

Secara keseluruhan ceritanya mengisahkan tentang cinta diam-diam dan hubungan Friendzone (Berteman berasa Pacaran) yang selalu kita temukan di kehidupan sehari-hari, karena pada dasarnya Aeni satu ini juga bergenre Slice of Life dan Romantis.

Dae Jang Geum: Jang Geum’s Dream (2005)

anime korea (1)
Dae Jang Geum (Jang Geum’s Dream) (Source: Animanga Wiki Fandom)

Nah, bagi anak 90-an pasti sudah pernah menonton drama Jang Geum satu ini kan? Sebenarnya, Jang Geum ini pertama kali hadir dalam bentuk series yang bernama “The Jewel in the Palace” tayang ditahun 2003 – 2004 silam dan cukup populer banget saat itu.

Lalu setahun setelahnya alias di tahun 2005, The Jewel in the Palace memproduksi dalam bentuk Aeni (Anime Korea) dengan menghadirkan beberapa karakter yang jarang muncul di drama original tersebut yang bernama “Dae Jang Geum/Jang Geum’s Dream”.

Jang Geum’s Dream ini memiliki dua Season dengan jumlah total 52 episode., dimana maisng-masing season berjumlah 26 episode dengan durasi 30 menit per-episode.

Untuk Season pertama menceritakan tentang Dae Jang Geum yang bermimpi ingin menjadi seorang Koki Istana, di Istana tersebut ia berusaha untuk menampilkan bakatnya untuk belajar memasak. Suatu ketika, ia mencuri Kitab Suci Istana sehingga ia diusir dari Istana bersama teman-temannya.

Suatu hari, ia mengikuti kompetisi memasak yang disajikan untuk masyarakat. Setelah ia berhasil mengikuti kompetisi tersebut, ia kembali lagi ke Istana dan menurunkan jabatannya menjadi Pelayan Istana.

Pada Season dua, Jungjeon menjadi Nyonya barunya di Istana tersebut dan disini Jang Geum dituduh membocorkan penyakit dari Buwon-Gun sehingga ia harus diusir dari Istana.

Pada saat perjalanannya, ia diselamatkan oleh Han Sang-Gung dan ia pun menemani Jang Geum untuk mendapatkan obat rahasia untuk menyembuhkan Buwon-Gun.

Red Shoes and The Seven Dwarfs (2019)

anime korea (7)
Red Shoes and The Seven Dwarfs (Source: IMDb)

Aeni satu ini bukan series yang tayang setiap episode, akan tetapi Anime Korea Selatan yang berjudul Red Shoes and The Seven Dwarfs ini merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 2019 lalu dengan durasi 90 menit.

Sebenarnya jika kita berpikir tentang judul animasinya dan melihat posternya seperti mirip-mirip Snow White. Akan tetapi, memang benar, anime Korea satu ini diadaptasi dari Snow White.

Cerita dari Aeni Korea ini mengisahkan tentang sang Raja (Ayah Snow White) yang jatuh cinta dengan Regina (Penyihir) hingga ia benar-benar menikahinya walaupun sudah mengetahui bahwa Regina merupakan Penyihir.

Pada suatu hari, ia menyulap dengan pohon Apel yang ada di Istana dengan merubah menjadi sepatu kaca berwarna Merah yang akan memberikan kecantikan seumur hidup kepada gadis yang memakainya.

Suatu ketika tanpa sepengetahuan Regina, Snow White tak sengaja memetik apel tersebut dan menggunakan sepatu merah tersebut hingga ia berubah menjadi gadis cantik dan melarikan diri setelah ketahuan oleh Regina.

Lookism (2022)

anime korea (5)
Lookism (Source: Wolipop)

Bagi kamu yang sering membaca Webtoon, pasti sudah tahu kan tentang komik asal Korea satu ini? Ya, ini adalah Lookism! Mungkin kamu juga pernah membacanya di Webtoon. Lookism ini kini hadir dalam bentuk Aeni series yang berjumlah 8 episode dan tayang pada 8 Desember 2022.

Ceritanya mengisahkan tentang seorang siswa yang bernama Park Hyung Suk yang bertubuh gemuk dan tak tampan, ia selalu merasa dibully oleh teman-temannya disekolah sehingga ia benar-benar ingin menghilang dari sekolah tersebut.

Pada akhirnya, ia pindah sekolah dan sebuah keajaiban datang padanya dimana ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang yang Good Looking di sekolah barunya tersebut.

Namun ia sadar, ternyata ia memiliki dua tubuh yang berbeda sehingga ia merasa hal ini merupakan bencana dan masalah selalu datang tanpa henti yang mencul sejak memiliki dua tubuh yang berbeda.

Oseam (2003)

anime korea (6)
Oseam (Source: IMDb)

Satu lagi anime Korea terbaik dan harus kamu tonton adalah Oseam! Melansir dari IMDb, Oseam ini dirilis pada tahun 2003 dan telah mendapatkan penghargaan yaitu Annecy International Animated Film International 2004 untuk kategori Best Feature dan pada Best Pasific Film Festival 2004 untuk kategori Best Animated Film.

Pada Oseam kali ini menceritakan tentang dua anak Yatim yaitu Gamie dan Gil-Sun yang dirawat oleh seorang Biksu Buddha. Gamie merupakan gadis pendiam dan senang jika tinggal di kuil tersebut, namun berbeda dengan adiknya Gil-Sun yang sangat attractive di kuil tersebut.

Gamie memberitahukan tentang mimpi yang terjadi kepada Gil-Sun bahwa ia bertemu dengan Ibunya, namun ia belum sempat mengetahui alasan Ibunya tak pernah menjenguknya ke kuil tersebut sehingga mereka berdua harus benar-benar tinggal bersama Biksu tersebut dan ikut berpetualang dengannya.

Baca juga: Anime Seinen Terbaik 2023, Khusus Dewasa!

Itulah 6 rekomendasi Aeni (anime Korea) terbaik yang harus kamu tonton di tahun 2023 ini. Jadi, menurutmu mana nih yang ingin kamu tonton nanti?

Jangan lupa untuk top up kebutuhan produk digitalmu paling murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!