Mengenal Nagi Seishiro, Karakter Blue Lock yang Ada Spin-Off-nya!

Nagi Seishiro

Para pecinta manga ber-genre sports sudah pasti sangat familiar dengan karakter Nagi Seishiro dari serial Blue Lock!

Bagaimana tidak, paras menawan yang terkesan kalem dan teduh mudah membuatnya menjadi idola para penikmat seri ini.

Belum lagi penggambarannya yang dikesankan sebagai seorang pemain yang jenius – yakin deh ciwi-ciwi pasti langsung nge-fans!

Maka tidak heran jika akhirnya sang karakter mendapatkan spin-off (jalan cerita terpisah)-nya sendiri lho!

Melalui judul Blue Lock: Episode Nagi, pemain yang mendapat julukan sang ‘Jenius’ ini mendapatkan jalan ceritanya sendiri secara lebih mendetail.

So, buat yang penasaran dengan karakternya, yuk kita kenalan! Langsung aja deh cekidot!

Baca juga: 5 Situs Baca Komik dan Manga Gratis 2023

Manga Blue Lock

Manga Blue Lock
Manga Blue Lock. Sumber: Official Site

“Manga Blue Lock, apaan sih?” Yap, bisa jadi Vicigers sekalian banyak yang memiliki pertanyaan semacam itu.

Ini tidaklah mengherankan, melihat manga ber-genre sport tidak mendapatkan eksposur seluas judul-judul adventure/fighting milik Shonen lainnya seperti One Piece, Naruto, Bleach, Jujutsu Kaisen, One Punch Man, dan sebagainya.

Yap, Blue Lock merupakan salah satu manga series yang mengangkat tema-tema olahraga, khususnya sepak bola.

Meski dikemas dengan tampilan yang lebih kekinian dan jalan cerita yang cukup menarik, namun pengaruh yang diberikannya belum bisa menggeser sang “legenda” manga sepak bola: Captain Tsubasa.

Wajar bila akhirnya para penikmat manga/anime di Indonesia tidak terlalu familiar dengan judul Blue Lock ini. Tapi setidaknya, masih ada “secercah harapan” bagi series ini untuk berkembang kedepannya.

Manga ini sendiri ditulis oleh dua komikus kenamaan yakni Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura, dan diterbitkan oleh Weekly Shōnen Magazine.

Secara garis besar, Blue Lock sendiri menceritakan mengenai perjalanan sebuah ajang pencarian bakat sepak bola di Jepang yang diberi nama Blue Lock Project.

Ajang ini mengumpulkan banyak talenta muda terbaik dari seluruh negeri. Tujuan akhirnya adalah untuk menghasilkan atlet-atlet profesional yang dapat mewakili negara dalam berkontestasi di ajang-ajang resmi FIFA.

Baca juga: Anime Uzumaki: Adaptasi Manga Horor Junji Ito yang Wajib Ditonton

Nagi Seishiro di Manga Blue Lock

Nagi Seishiro Sang Midfielder
Nagi Seishiro Sang Midfielder: Sumber: YouTube

Nah, buat Vicigers yang penasaran mengenai Nagi Seishiro, jangan sampai salah kaprah nih! Nagi bukanlah karakter utama dari judul ini, melainkan hanya salah satu karakter protagonis yang diperkenalkan seiring jalan ceritanya.

Yap, Nagi merupakan salah satu talenta yang digembleng di Blue Lock Project. Setelah project tersebut berakhir dan akhirnya terpilih sebelas pemain terbaiknya (disebut dengan tim ‘Blue Lock Eleven’), Nagi merupakan salah satu talenta yang terpilih bersama-sama dengan sang karakter utama: Yoichi Isagi.

Meski begitu, selama di masa penggemblengan, Nagi berasal dari tim yang berbeda dengan Isagi.

Namun seiring perjalanan mereka, terlihat adanya kecocokan di antara keduanya: memberikan panggung tersendiri dan tempat spesial bagi Nagi di hati para penikmat series ini.

Nagi digambarkan sebagai seorang pemain tengah (midfielder) yang dingin dan acuh tak acuh. Sebagai seorang talenta sepak bola, ia tidak terlalu tertarik dengan hal-hal yang berbau sepak bola – digambarkan melalui ketidaktahuannya terhadap nama-nama besar yang berpengaruh di olahraga ini.

Tak hanya itu, ia juga kerap menunjukkan sifat malas dan terlampau santai. Ia sering bolos latihan dan memilih bermain game.

Kunci keberhasilannya hanyalah satu: mengandalkan superioritas bakat olahraga serta kejeniusan strategis yang dimilikinya.

Tak dapat dipungkiri, Nagi memiliki bakat dan kemampuan analisa lapangan yang sangat tajam dibanding orang kebanyakan di levelnya.

Dua hal inilah yang membuatnya mampu untuk sampai sejauh itu dalam Blue Lock Project.

Ia yakin dengan hanya bermodalkan itu saja sudah cukup untuk membuatnya unggul dibanding pesaingnya, tanpa harus repot-repot banyak berlatih.

Baca juga: Rekomendasi 5 Manga Romance Keren 2023

Spin-off khusus Nagi Seishiro di Blue Lock: Episode Nagi

Spin-Off Blue Lock: Episode Nagi
Spin-Off Blue Lock: Episode Nagi. Sumber: YouTube

Saking menariknya penggambaran yang dimiliki oleh karakter ini, ada begitu banyak penikmat seri Blue Lock yang mengidolakan karakter yang satu ini.

Melihat potensi tersebut, Kaneshiro selaku penulis utama, dibantu oleh seorang mangaka berbakat lain yakni Kôta Sannomiya, membuat manga edisi spin-off khusus untuk sang midfielder!

Manga ini berjudul Episode Nagi yang menceritakan secara khusus mengenai perjalanan Seishiro Nagi dari sebelum memasuki Blue Lock Project.

Dengan resep yang cukup baik, dalam waktu dekat spin-off ini akan mendapatkan jadwal tayang anime-nya sendiri lho! Pasti bakal seru banget deh!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Baca Manga Terlengkap 2023

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Nagi Seishiro sang karakter ikonik dari seri Blue Lock!

Pastikan agar Vicigers mengikuti perkembangannya melalui ulasan-ulasan lainnya ya, semoga informasi ini membantu!

Buat kamu yang mau membeli produk digital dan item, skin, voucher serta top up game terlengkap dan tercepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]