5 Lokasi Terbaik untuk Farm Rune di Elden Ring

Fire Giant Elden Ring

Rune memiliki banyak peran yang sangat penting di Elden Ring. Sehingga, kamu harus farm item ini sebanyak mungkin.

Rune di Elden Ring memiliki kesamaan dengan Souls dari game-game Software sebelumnya yang bertindak sebagai mata uang.

Selain digunakan untuk membeli berbagai item dan senjata dari Merchant, Rune juga bisa dipakai untuk meningkatkan statistik level pemain.

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya di mana lokasi terbaik untuk farm Rune di Elden Ring? Yuk simak artikel ini!

Baca juga: 10 Mantra Elden Ring Paling Ampuh dengan Damage Tertinggi 

5 Lokasi Farm Rune Terbaik di Elden Ring

Untuk mendapatkan Rune dengan efektif, semuanya bergantung pada beberapa faktor diantaranya metode farming, area yang bisa diakses dan kekuatan pemain saat itu.

Agar lebih efisien, kamu disarankan untuk memiliki Golden Scarab sedini mungkin karena item tersebut dapat meningkatkan jumlah Rune yang didapatkan hingga 20%.

Berikut adalah 5 lokasi terbaik untuk mendapatkan Rune di Elden Ring, mulai dari awal permainan hingga late game.

Redmane Castle

Elden Ring Rune Farm - Redmane Castle
Redmane Castle. Source: FightinCowboy/Youtube

Lokasi yang pertama adalah di Redmane Castle. Sebuah pertarungan antara para ksatria dan hewan buas dari Caelid akan terjadi tak jauh dari kastil. Kamu bisa mendapatkan Rune secara pasif setelah pertarungan tersebut.

Jika kamu belum memiliki Golden Scarab Talisman, pergilah menuju Abandoned Cave dan kalahkan bos yang ada untuk mendapatkan item tersebut serta meningkatkan Runemu.

Bestial Sanctum

Elden Ring Rune Farm - Bestial Sanctum
Bestial Sanctum. Source: Reverie Gaming/Youtube

Dari Bestial Sanctum, pergilah menuju ke arah selatan hingga nanti kamu melihat jembatan. Kalahkan semua Vulgar Militiamen yang kamu temui.

Setiap Vulgar Militiamen yang dikalahkan, kamu akan mendapatkan 1.023 Rune. Poin tambahannya, mereka hanya membutuhkan beberapa kali pukulan untuk dikalahkan.

Windmill Village

Elden Ring Rune Farm - Windmill Villlage
Windmill Village. Source: Shark R/Youtube

Ketika tiba di Altus Plateau, kamu akan mendapatkan akses menuju Windmill Village di mana para Celebrant berada.

Para Celebrant ini akan tetap menari dengan gembira sampai kamu berada terlalu dekat dan berusaha untuk menyerang mereka.

Manfaatkan kesempatan ini untuk menggunakan mantra yang dapat menyerang banyak musuh sekaligus sebelum mereka menyadari keberadaanmu.

Ketika menghabisi para Celebrant, ambil senjata yang mereka jatuhkan. Senjata tersebut dapat memberikan beberapa Rune setiap kali kamu menyerang musuh dan mempercepat proses farming.

Haligtree

Haligtree
Haligtree. Source: Its Shatter/Youtube

Jika kamu sudah memiliki gear dan level yang mumpuni, kamu bisa mencari Rune di Haligtree. Lokasi ini merupakan tempat banyak mahluk kuat berkumpul.

Untuk mencapai lokasi ini, berteleportasilah ke Prayer Room Site of Grace dan pergilah ke arah utara dan lewatilah parapet yang ada.

Apabila kamu mengambil jalur melalui parapet, kebanyakan musuh akan menghadap kearah yang berlawanan denganmu sehingga lebih mudah untuk menusuk mereka dari belakang.

Mogh’s Palace

Mogh Palace
Mogh Palace. Source: Rifle Gaming/Youtube

Rekomendasi tempat farm Rune yang terakhir adalah Mogh’s Palace. Kamu bisa mendapatkan banyak Rune dengan mengalahkan Albinarucs yang tertidur di Palace Approach Ledge-Road Site of Grace.

Selama kamu bisa menghabisi mereka dengan satu kali serangan, para Albinarucs tidak akan memiliki kesempatan menyerangmu.

Senjata terbaik untuk digunakan mengalahkan mereka adalah Sacred Relic Sword yang bisa didapatkan setelah mengalahkan Elden Beast.

Selain Sacred Relic Sword, kamu juga bisa memakai Starscourge Greatsword’s Weapon Art atau Hoarfrost Stomp. Untuk setiap Albinarucs yang berhasil dikalahkan, kamu akan mendapatkan 4.700 Rune.

Baca juga: 5 Armor Elden Ring yang Punya Efek Spesial

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!