5 Armor Elden Ring yang Punya Efek Spesial

Dalam game Elden Ring, armor menjadi item penting yang berguna untuk bertahan dari serangan musuh dan menambah efek unik pada serangan
Armor Elden Ring
Sumber: CBR

5 Armor Elden Ring yang Punya Efek Spesial

Berbicara mengenai armor dalam dunia Elden Ring memang tidak ada habisnya. Ada banyak jenis armor dalam game ini yang bisa digunakan oleh pemain.

Akan tetapi, banyak pemain yang tidak menyadari faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan akan menggunakan armor yang mana.

Nah, pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai deretan armor di game Elden Ring yang mempunyai efek spesial ketika digunakan.

Beberapa dari armor ini mempunyai efek unik yang mungkin tidak begitu terlihat tetapi sangat berpengaruh terhadap kemenangan pemain dalam pertarungan.

Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak daftar armor dengan efek unik yang ada di Elden Ring berikut ini!

Baca juga: 4 Set Armor Elden Ring Terbaik yang Wajib Kamu Dapatkan

Armor Elden Ring dengan Efek Spesialnya

Daftar Armor Elden Ring dengan Efek Spesialnya
Sumber: CBR

Setidaknya ada 5 armor terbaik di Elden Ring dengan efek spesialnya yang mendukung pemain dalam kondisi pertarungan tertentu. Berikut ini kami telah mengulasnya secara lengkap, simak penjelasannya berikut ini: 

Briar Set 

Armor Briar Set
Sumber: YouTube/Golem Gaming

Armor Briar Set adalah item yang mendukung mobilitas kamu saat akan menyerang musuh dalam kondisi HP tipis. Briar Set mempunyai efek yang aktif ketika menghindari serangan sambil bergerak ke arah  musuh.

Efek dari item ini memungkinkan kamu melumpuhkan musuh yang akan hidup kembali dengan satu serangan saja.

Efek ini sangat berguna untuk mendukung Quickstep dan Bloodhound’s Step. Meskipun dengan efek yang sangat kecil saat kamu menggunakannya.

Untuk mendapatkan armor ini kamu bisa mengalahkan Elemer of the Briar di Shaded Castle. Armor ini juga bisa kamu beli dari Enia di Roundtable Hold.

Alberich’s Set

Armor Alberichs Set
Sumber: YouTube Fredchuckdave

Alberich’s armor berguna untuk meningkatkan efek kerusakan sebesar 20 persen jika mengaktifkan Briars of Punishment dan Briar of Sin.

Sihir tersebut menyebabkan kerusakan dan menurunkan darah lawan secara berkelanjutan. Untuk mendapatkan item ini kamu bisa pergi ke Fortified Manor di Leyndell, Royal Capital.

Baca juga: Devastators Helldivers 2: Semua yang Harus Kamu Tahu!

Omen Set 

Omen Set Armor
Sumber: YouTube No-Nonsense Guides

Jika kamu menginginkan armor ini kamu harus rela mengalahkan the Loathsome Dung Eater terlebih dahulu.

Armor ini mempunyai efek unik yang dapat meningkatkan damage ketika kamu menggunakan item Omen Bairn dan Ragal Omen Bairn sebanyak 20 persen. 

Black Knife Set

Armor Eldern Ring Black Knife
Sumber: YouTube PureDMG

Secara visual Black Knife mempunyai penampilan paling menarik, terutama pada bagian dadanya. Di balik penampilan menariknya, armor ini mempunyai efek spesial yang berguna saat menghadapi pertarungan PvE maupun PvP.

Ketika kamu menggunakan armor ini pergerakan karakter jadi tidak bersuara. Efek ini sangat efektif untuk menyelinap ke sekumpulan musuh karena mereka akan kesulitan merasakan kedatanganmu.

Untuk memiliki armor ini kamu bisa menemukannya di kota Liturgi tepatnya di belakang Ordina.  

Raptor’s Set

Armor Elden Ring Raptors Set
Sumber: YouTube GV Guides

Raptor’s Set adalah versi terbaru dari Bandit Set, armor ini tidak mempunyai pelindung kaki dan pelindung tangan. Helm armor ini punya penampilan unik tapi sayangnya tidak ada efek spesial dari Skeletal Mask.

Keunggulan Raptor’s Set terdapat saat kamu menyerang musuh sambil melompat. Karena, serangan saat menggunakan Raptor’s Set akan meningkat sebesar 10.

Efek serangan kamu juga akan semakin besar ketika menggunakan senjata kolosal dan mengenakan armor ini.

Peningkatan damage yang dihasilkan dari kombinasi Raptor’s Set dengan senjata kolosal sebanyak 25 persen. 

Damage tersebut sebanding dengan Claw Talisman yang berguna untuk melumpuhkan musuh di pertarungan PvE maupun PvP.

Untuk menemukan item ini kamu bisa pergi menuju di Gua Sage yang terletak di Dataran Tinggi Altus sebelah barat. 

Baca juga: Bocoran Skin ML Starlight Mei 2024, Serta Jadwal Event Skin Lain

Mau beli game ini di Steam tapi bingung cari tempat Top Up saldo Steam Wallet yang cepat dan aman? Yuk ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!