Elden Ring Rilis, Banjir Respon Positif Hingga Sebutan Game Terbaik

download game steam elden ring, DLC Elden Ring

Elden Ring telah merilis game pada 24 maret 2022 lalu dan bisa dimainkan di Steam per tanggal 25 Februari 2022.

Game RPG yang dikembangkan oleh From Software dan dirilis oleh Bandai Namco ini merupakan game yang termasuk ditunggu-tunggu oleh pecinta game RPG.

Antusiasme terus berdatangan dan terbukti semenjak perilisannya, tercatat 700.000 pemain telah mengunduh game tersebut di Steam.

Nilai diatas 90 diperoleh Elden Ring dari banyak reviewer Game di Open Critic, dan per tanggal 27 Februari Ini tercatat telah menjadi peringkat 1.

Peringkat Ke-1 Elden Ring di Berbagai Penilaian

Elden Ring Penilaian Bagus dari Open Critic
Penilaian 10/10 Didapatkan Elden Ring Dari Berbagai Kritikus

From Software tidak main-main dalam pembuatan Elden Ring. Game RPG yang bisa dimainkan d iberbagai platform seperti Steam, PC, PS4, dan PS5 ini mendatangkan kualitas game yang sangat fantastis.

Berbagai respon positif diberikan oleh para gamer pada game yang dirilis oleh Bandai Namco ini.

Baru sehari semenjak perilisan Elden Ring, game ini tercatat menjadi peringkat Ke-2 di Open Critic.

Penilaian rata-rata 97% dari Top Critic, serta 100% direkomendasikan di Open Critic, membuktikan bahwa game RPG ini memang pantas untuk di tunggu-tunggu oleh seluruh pemain di dunia.

Baca juga : Catat! Berikut Ini 10 Game RPG Terbaik di Tahun 2022

Tercatat hingga hari ini, peringkat Elden Ring telah naik menjadi peringkat pertama. Penilaian 10/10 dan rekomendasi wajib dimainkan terus berdatangan untuk Elden Ring.

Coufounder dari Open Critic, Matthew Enthoven mengatakan game souls-like ini menjadi game yang paling banyak dilihat (most viewed game) di Open Critic.

Pencapaian ini tentu saja mengalahkan game terkenal lainnya seperti Cyberpunk 2077 dan Breath of the Wild.
Penilaian baik juga didapatkan di MetaCritic. Pada laman MetaCritic, nilai game ini telah mencapai 97, menjadikan game tersebut saat artikel ini ditulis menjadi game peringkat pertama.

Bisa dikatakan game Souls-Like memang genre yang memang dimiliki oleh From Software. Game dengan latar belakang dunia fantasi melawan makhluk-makhluk misterius adalah salah satu ciri dari game souls-like.

Tentu saja pertarungan brutal dengan pertumpahan darah dan kesulitan yang tidak main-main menjadi poin keseruan genre game yang diperkenalkan pertama kali oleh From Software pada game Dark Souls.

Terbukti Elden Ring menuai kesuksesan yang sama dengan game pendahulunya, Dark Souls, dengan menghadirkan konsep Open-World berbeda dari game souls-like dari pengembang game lainnya.

Tidak aneh jika game Elden Ring dikatakan game terbaik sepanjang masa.Meskipun sempat dikatakan akan menjadi game cool water, game ini mampu membuktikan kesuksesannya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Elden Ring Dikonfirmasi Bisa Dimainkan di Steam Deck

Elden Ring Dipastikan Bisa dimainkan di Steam Deck
Steam Deck Mendapat “Verified” Bisa Dimainkan di Steam Deck

Bersamaan dengan tanggal perilisan Elden Ring, Perusahaan Valve yang terkenal karena game Counter Strike dan Dota 2 juga meluncurkan konsol PC portable baru bernama Steam Deck.

Steam Deck adalah konsol terbaru keluaran dari Valve dimana kegunaan utamanya adalah untuk bermain semua game yang ada di Steam.

Dengan bantuan sistem Proton 7.0, Valve melakukan seleksi game apa saja yang dapat dimainkan untuk Steam Deck.

Valve membuat halam dengan nama Steam Deck Compability untuk para pemain bisa dimainkan di konsol tersebut.
Steam Deck Compabillity akan melacak game yang sudah didaftarkan pada sistem Steam Deck.

Terdapat 3 status yang didapatkan oleh game terkait Steam Deck yaitu Verified, Playable, Unsupported, dan Untested.

“Verified”atau terverifikasi artinya game tersebut telah diuji dan lulus tes berfungsi dengan baik di Steam Deck. Penilaian itu terkait terkait Controller Input, grafis, UI/UX, dan fitur-fitur lainnya.

Total lebih dari 750 games telah diverifikasi oleh Valve termasuk Horizon Zero Dawn, Stardew Valley, Hades, Terraria, Shadow Warrior 2, dan Persona 4 Golden yang baru-baru ini mendapat lambang “Verified”.

Baca juga : Akhirnya! Persona 4 Golden Bisa Kamu Mainkan di Steam Deck!

Game yang diberi label “Playable” atau dapat dimainkan berarti bisa kamu mainkan dengan beberapa penyesuaian konfigurasi agar bisa berjalan maksimal.

“Unsupported” berarti game tidak lulus tes dan “Untested” diperuntukan untuk game yang belum diuji.

Elden Ring telah resmi mendapatkan label “Verified” dari Valve setelah satu hari game tersebut dirilis.Fase yang sedang dilewati Elden Ring adalah Testing Drive untuk saat ini, mengindikasi adanya perbaikan konfigurasi dan control input sehingga bisa dimainkan tanpa kendala di Steam Deck.

Elden Ring menyusul game From Software yang diverifikasi oleh Valve untuk bisa dimainkan di Steam Deck.

Dark Souls 2: Scholar of the Sins, Dark Souls 3, dan Sekiro Shadow Die Twice adalah judul-judul game From Software yang mendapat lambang “Verified”.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!