5 Rekomendasi Game RPG Offline untuk Tahun 2024

Dengan kombinasi unik antara narasi mendalam, pengembangan karakter, dan petualangan epik, Game RPG menawarkan pengalaman yang mendebarkan.
Solo Leveling: Arise
Solo Leveling: Arise. Source: Hybrid.co.id

Game RPG telah menjadi hiburan bagi jutaan gamers di seluruh dunia selama beberapa dekade. Dengan kombinasi unik antara narasi mendalam, pengembangan karakter, dan petualangan epik, RPG menawarkan pengalaman gaming yang mendebarkan dan memikat.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum beberapa rekomendasi game RPG offline untuk tahun 2024, yang pastinya seru dan dapat dimainkan kapan saja tanpa koneksi internet.

Baca juga: Wuthering Waves: Game RPG Gratis Yang Akan Segera Rilis

Afterimage

Afterimage
Afterimage. Source: RPgamer

Dibuka dengan game terbaru yang sangat populer dan menarik, Afterimage merupakan petualangan portingan yang mengadaptasi gaya permainan metroidvania dengan aksi petualangan dua dimensi, serta diperkaya dengan gaya gambaran tangan dan pertarungan cepat.

Dalam game ini, kamu akan menjelajahi level non linear yang besar, karakter yang beragam, dan alur cerita yang mendebarkan. Selama petualangan, kamu akan melintasi pemandangan alam yang menakjubkan, seperti gunung berapi menjulang tinggi, ngarai curam, dan lautan dalam.

Kamu akan menghadapi berbagai makhluk aneh dan indah, termasuk makhluk besar yang berjalan di atas lava dan api, serta bertarung dengan musuh di labirin bawah tanah.

Selain itu, kamu akan bertemu dengan berbagai karakter yang menarik, menjelajahi masa lalu mereka, dan menyelesaikan misi mereka masing-masing.

Pertarungan dalam game ini dibangun dengan sangat baik, dengan gerakan yang halus dan tebasan yang indah. Keseluruhan, game ini memberikan pengalaman yang sangat bagus saat bermain dan memikat, di mana kamu akan membawa gadis protagonis cantik ini melewati berbagai bahaya dan tantangan di landscape dunia yang menakjubkan.

Baca juga: Master di Dota 2: Strategi Sukses Gamer Pro

Hades

game-hades
Hades. Source: Steam

Hades memang sudah cukup dikenal di kalangan para penggemar game hardcore yang menyukai tantangan. Namun, sayangnya, game RPG ini belum tersedia di Android dan baru-baru ini hanya tersedia bagi pelanggan Netflix di platform iOS.

Bagi yang belum tahu, Hades adalah permainan Dungeon crawler dengan cerita menarik dan karakter-karakter yang berkesan. Kamu akan bertemu dengan berbagai dewa Yunani dan harus mempelajari hubungan mereka dengan karakter utama, Zagreus.

Sebagai Zagreus, putra Hades, dewa kematian Yunani, kamu harus melarikan diri dari dunia bawah tanah dan mencapai Olympus dengan melawan berbagai monster dan dewa-dewi Yunani.

Gameplay-nya cukup adiktif dan menantang, di mana kamu harus menggunakan berbagai senjata dan kemampuan untuk mengalahkan musuh dan menyelesaikan setiap dungeon.

Game ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman bermain, seperti membuka senjata, kemampuan, dan item unik untuk meningkatkan kekuatan kamu. Dengan kisah pertempuran yang intens dan perjuangan bertahan hidup yang seru, Hades akan memberikan pengalaman gaming yang tak terlupakan.

Unddead Horde 2 : Necropolis

Unddead horde 2 : necropolis
Unddead Horde 2 : Necropolis. Source: google playstore

Undead Horde 2: Necropolis adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari pengalaman mendebarkan dan menantang dalam dunia game RPG. Sebagai sekuel dari Undead Horde yang sukses, game ini menawarkan aksi strategi yang menggabungkan elemen RPG dengan gameplay hack and slash.

Dalam permainan ini, kamu mengambil peran seorang nekromancer yang kuat, mampu membangkitkan orang mati dan mengendalikan mereka dalam pertempuran. Fokus game adalah membangun kembali rumah karakter utama yang disebut necropolis. Kamu dapat mengikuti perkembangan kisah melalui serangkaian cutscene dan dialog.

Sebagai raja Ande Necromancer, kamu memiliki kekuatan untuk membangkitkan musuh yang telah tewas dan membentuk pasukan yang tangguh. Kamu dapat memerintahkan pasukan yang terdiri dari lebih dari 100 unit, serta berkontribusi pada kebangkitan necropolis. Selain itu, game ini menawarkan bakat peningkatan dan kekuatan baru yang dapat di temukan dalam petualangan vicigers nanti.

Dengan pertempuran yang cepat dan intens, serta kisah fantasi yang mendalam, Undead Horde 2: Necropolis sangat cocok bagi penggemar game strategi yang mencari pengalaman yang mendebarkan dan menarik.

Baca juga: Tips Gameplay dan Build Franco Damage Terbaru

Immortal Prince

Immortal prince
Immortal Prince. Source: google playstore

Immortal Prince adalah game RPG aksi pertempuran yang menarik dengan cerita yang mendalam. Dalam kerajaan yang kacau, vicigers akan berperan sebagai pangeran muda bernama Marus yang bertekad untuk mengalahkan ancaman mayat hidup dan mengembalikan perdamaian ke kerajaan yang direbut. Cerita yang kompleks dan karakter yang beragam memberikan pengalaman yang mendalam saat menjelajahi alur cerita.

Gameplay-nya mengusung gaya pertempuran real-time di mana kamu akan melawan musuh dengan animasi pertempuran epik dan gaya pertarungan yang sederhana namun intens. Kamu akan dihadapkan pada banyak musuh yang beragam, dan grafis gaya komik memberikan nuansa visual yang unik.

Dengan fitur-fitur yang bagus seperti puluhan musuh yang harus dihadapi, estetika visual yang menarik, dan pengungkapan kebenaran dari cerita yang memikat, Immortal Prince akan membawa kamu dalam petualangan menarik untuk membantu Marus merebut kembali kerajaan dari para pemberontak.

Another World: Demo

Game Another world: demo
Another World: Demo. Source: google playstore

Another World: Demo adalah game action RPG offline yang telah hadir sejak tahun 2022. Meskipun masih dalam tahap demo, di tahun 2024 ini, game ini telah mengalami beberapa pembaruan yang segar dan menarik, menjadikannya pilihan wajib bagi para penggemar pertempuran RPG hack and slash.

Dalam game ini, kamu akan menikmati serangkaian misi pertempuran yang menegangkan melawan musuh-musuh dan iblis. Berperan sebagai seorang gadis pedang, vicigers akan terlibat dalam sistem pertarungan yang epik dan penuh aksi hack and slash. Setiap adegan pertarungan dihadirkan dengan intensitas yang tinggi dan penuh aksi, membuat kamu terus merasakan adrenalin.

Kontrol permainan disajikan dengan antarmuka RPG yang nyaman, memberikan akses cepat ke berbagai fungsi seperti berlari, Dash, menyerang, dan menggunakan berbagai skill. Selain itu, game ini juga menyajikan beragam fitur unik, seperti kemampuan untuk membuat dan menggunakan berbagai item pedang, serta berbagai misi dan karakter NPC yang menarik.

Baca juga: 7 Video Game Insomniac Games Terbaik dari PS1 sampai PS4

Secara keseluruhan, game ini kembali hadir dengan kualitas RPG yang terbaik dan visual yang memukau, menawarkan pengalaman gaming yang memanjakan mata vicigers deh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi game RPG untuk dimainkan di tahun 2024.

Jangan lupa untuk tetap update dengan info game lainnya hanya di VCGamers News dan buat kamu yang ingin top up game favortimu, kamu bisa melakukannya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!