Tips Gameplay dan Build Franco Damage Terbaru

Hero Roamer Mobile Legends

Ketika bermain Mobile Legends dan mendapatkan jatah bermain hero tank mungkin menjadi hal yang paling menyebalkan. Sekarang jika hal itu terjadi kamu bisa pakai Franco dengan susunan build damage-nya. 

Franco build damage belakangan ini sedang populer dikalangan pemain Mobile Legends. Meskipun sebenarnya Franco adalah hero roamer tapi tidak masalah jika kamu memang bisa dan ingin menggunakannya untuk mengisi Exp Lane. 

Nah, pada pembahasan kali ini kami akan mengulas secara singkat bagaimana cara menggunakan Franco agar combo-nya selalu berhasil dan build terbaik untuk Franco mode damage. 

Penasaran dengan build dan gameplay Franco damage? Simak penjelasan berikut ini hingga selesai!

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Penelepon

Trik Menggunakan Hero Franco Damage

Franco Hero
Visual Franco (Source: ESportsku)

Hal utama saat menggunakan hero franco build damage adalah pastikan combo skill set selalu berjalan mulus.

Keberhasilan combo Franco sangat bergantung pada skill satu sehingga pemain harus bisa selalu berhasil menggunakan hook. 

Agar hook Franco selalu berhasil ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Pertama kamu harus mengaktifkan “Mode Bantuan Penargetan” di bagian pengaturan. 

Selanjutnya pastikan selalu kalau lawan yang akan kamu tarik adalah hero marksman atau hero mage lawan, jangan buang-buang waktu untuk menargetkan hero tank. 

Lakukan hook ketika hero marksman atau hero mage lawan sedang mengaktifkan skill. Karena pada momen tersebut biasanya hero akan berhenti bergerak. Kamu hanya perlu memencet tombol skill satu sambil mengarahkannya ke hero marksman atau mage. 

Ketika “Mode Bantuan Penargetan” telah aktif maka akan secara otomatis skill satu yang belum dilepaskan akan mengikuti pergerakan marksman musuh. Apabila hero target terlihat mengaktifkan skill mereka, lepaskan tombol skill satu kamu yang selama ini kamu tahan. 

Cara ini sudah beberapa kali dicoba dan selalu berhasil, beberapa kali gagal karena menarik hero mage dan marksman yang punya skill anti crowd control.

Perlu kamu ingat, trik ini mungkin dapat meningkatkan peluang keberhasilan combo Franco. Akan tetapi kunci keberhasilan combo Franco bergantung pada seberapa sering kalian berlatih trik ini. Jadi jangan langsung turun ke mode rank, berlatihlah terlebih dahulu hingga terbiasa.

Baca juga: Apakah Download Game dari Steam Unlocked Aman? 

Build Franco Damage Tersakit

Build Franco Damage Tersakit
Sumber: Mobile Legends

Apakah menggunakan Franco build damage bagus? Tentu saja bagus tetapi kalau kamu sudah terbiasa menggunakan Franco role tank.

Penggunaan Franco build damage tidak disarankan untuk digunakan terus menerus. Ini hanya sebagai alternatif saat bermain solo rank tapi bertemu dengan tim dark system.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menggunakan Franco build damage berikut ini kami telah merangkumnya secara singkat:

Setting Talent dan Emblem Franco

Build emblem dan talent franco damage
Build Emblem dan Talent Franco Damage. Sumber: Mobile Legends

Kalau kamu ingin bermain Franco dengan build damage pastikan untuk menggunakan emblem assassin saat bertanding. Kombinasi talent yang bisa kamu gunakan dengan emblem assassin antara lain Rapture, Weapons Master, dan Lethal Ignition.

Talent Rapture berguna untuk memberikan damage Physical Attack dan Magic Power pada Franco. Talent ini sangat berguna untuk mendukung damage Franco terutama ketika kamu melakukan combo skill.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan talent Weapons Master untuk meningkatkan Physical Attack dan Magic Power Franco.

Item ini juga bisa meningkatkan Physical Attack dan Magic Power yang ada pada emblem, talent dan skill sebanyak 5%.

Kemudian kombinasikan kedua talent tersebut dengan talent Lethal Ignition. Talent ini akan meningkatkan damage Franco sebesar 7% dari max HP lawan sebanyak 3 kali dalam waktu 5 detik.

Selain itu dengan menggunakan talent ini lawan yang terkena skill Franco akan mendapat adaptive damage sebesar 162-750.

Adaptive damage tersebut meningkat seiring bertambahnya level hero. Terakhir selalu gunakan Flicker untuk mendukung combo hero Franco.

Build Item Fanco Damage

build franco item damage
Item Damage Franco. Sumber: Mobile Legends

Penggunaan item damage pada hero Franco sebenarnya tergantung selera. Tapi berdasarkan beberapa kali percobaan komposisi item terbaik untuk Franco adalah yang tertera di atas. 

Karena build emblem yang kamu gunakan tidak ada yang mendukung movement speed Franco, sebaiknya kamu menggunakan item movement Rapid Boots.

Alasannya item ini memberikan movement speed tambahan paling tinggi. Dengan demikian Franco akan lebih mudah untuk berotasi antar lane. 

Item damage pertama yang wajib Franco gunakan adalah Blade of the Heaptases. Menggunakan item ini akan menambah Physical Attack sekaligus HP pada hero.

Item ini mempunyai pasif unik Ambush yang dapat meningkatkan kekuatan Basic Attack berikutnya baik saat Franco terkena damage lawan maupun tidak. 

Selanjutnya gunakan antara Blade of Despair atau Malefic Roar. Ketika bertemu lawan sulit sebaiknya gunakan Malefic Roar agar Franco bisa segera mempunyai damage.  Sedangkan jika kondisi gold tim memungkinkan, gunakan Blade of Despair sebagai item kedua. 

Item damage terakhir adalah Endless Battle yang memberikan HP, pengurangan Cooldown, Lifesteal, Movement Speed, dan Mana Regen. Terakhir kamu bisa menggunakan item Immortality untuk memperkuat pertahanan Franco. 

Baca juga: Bocoran Skin ML Starlight Mei 2024, Serta Jadwal Event Skin Lain

Demikian ulasan singkat terkait build Franco damage yang bisa kamu gunakan. Rekomendasi tips dan build ini tidak menjamin kemenanganmu. Oleh. karena itu, selalu berlatih untuk menjadi yang terbaik dan selamat mencoba.

Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat di tempat yang aman dan terpercaya, kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!