Rekomedasi Build Franco MLBB Tersakit 2024

Franco merupakan salah satu hero Tank paling populer di Mobile Legends: Bang Bang. Nah, kali ini penulis akan membahas tentang rekomendasi build Franco tersakit 2024 yang bisa kamu gunakan.

Hero ini mempunyai kemampuan hook yang sangat mematikan, sehingga bisa digunakan untuk men-gank lawan dengan mudah.

Selain itu, Franco juga memiliki damage yang cukup besar, sehingga bisa dapat berperan sebagai hero semi-carry.

Untuk memaksimalkan kemampuan Franco, diperlukan build item yang tepat. Build item yang tepat akan membuat Franco menjadi hero yang kuat, baik dari segi durability maupun damage.

Baca juga: 8 Hero Terkuat di Mobile Legends Meta Season 31 2024

Skill Franco

build franco tersakit 2024
Source: mobilegends.net

Sebelum lanjut ke item build-nya, kita akan lebih dulu membahas tentang skill Franco. Kenapa harus begitu? Supaya kita dapat mengetahui dan menguasai skill hero ini.

Dengan mengetahui skill-nya, kita bisa tahu apa saja yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan hero ini.

Selain itu, kita juga bisa tahu apa saja kelemahannya dan item apa yang paling cocok untuk mengatasi hal tersebut.

Tidak sampai di situ, juga dapat menentukan waktu yang paling untuk mulai menyerang dan bertahan. Serta, skill apa yang harus digunakan terlebih dahulu.

Jika sudah, maka kita bisa tahu bagaimana cara menggunakan Franco yang tepat.

Wasteland Force (Pasif)

Movement Speed akan bertambah sebesar 10% dan akan memulihkan 1% dari maksimal HP yang dimiliki oleh hero ini per detik jika mendapatkan Damage.

Baca juga: Franco ML : Trik Flicker Hook yang Mematikan

Skill 1 – Iron Hook

Skill 1 Franco akan mengeluarkan Iron Hook ke area yang sudah ditentukan dan akan menarik lawan atau musuh yang mendekat. Skill ini bisa membuat +100% total Physical Attack dan 550 Physical Damage.

Jika tarikan kamu tepat, maka hero satu tim bisa mengeliminasi hero lawan dengan mudah. Apalagi, jika kamu lanjutkan dengan skill ultimate Franco.

Skill 2 – Fury Shock

Memberikan Physical Damage 300+4% dari maksimal HP pada musuh yang terkena serangan dari Franco. Futy Shock juga bisa membuat 70% efek lambat selama 1,5 detik.

Sehingga, pergerakan musuh menjadi lebih lambat dan dapat kamu atau hero tim kamu serang dengan mudah.

Ultimate – Bloody Hunt

Skill ketiga dari hero Franco yaitu efek kejut pada lawan selama 1,8 detik. Lalu akan melakukan penyerangan sebanyak 6x berturut-turut dan akan menghasilkan 70 Physical Attack dan juga 60 Physical Damage.

Skill ini cocok banget kamu gunakan setelah berhasil menarik hero lawan menggunakan Iron Hook.

Saat skill ini berhasil mengenai lawan maka secara otomatis hero tersebut tidak dapat bergerak.

Baca juga: Franco Mobile Legends : Skill dan Build Tersakit S31

Build Franco Tersakit 2024

Iron Hook Franco. Source: YouTube

Saatnya kita membahas tentang item build Franco. Item ini bisa mengoptimalkan skill dari Franco serta mengatasi kelemahannya di dalam game.

Kamu bisa menggunakan rekomendasi item ini ketika tim lawan menggunakan Franco. Yuk simak rekomendasi item Franco tersakit 2024.

Rapid Boots

Item pertama yang harus digunakan saat menggunakan hero Franco adalah Rapid Boot yang berfungsi untuk menambahkan +80 movement SPD.

Selain itu, item roaming saat musuh berada di dekat Franco, maka akan mengaktifkan kecepatan gerak hero satu tim akan meningkatkan 30% hingga 70% selama 5 detik.

Dominance Ice

Tambahan mana sebesar 70 bisa didapat saat menggunakan item Dominance Ice ini. Item ini sangat berguna, mengingat Franco menjadi hero yang cukup boros dalam menggunakan mana.

Movement speed sampai 5% juga bisa ditambah untuk menambah kelincahan hero dalam mengejar atau menghindari musuh.

Atribut lain yang bisa didapat adalah Cooldown Reduction sebesar 10%, pasif untuk Arctic Cold bisa mengurangi Shield dan HP Regen musuh sebanyak 50% serta 30% Attack Speed.

Thunder Belt

Item Thunder Belt ini bisa meningkatkan durability dan bisa memberikan efek mematikan untuk musuh.

Item ini dapat menambah 800 HP, 10% Cooldown Reduction, 6 Mana Regen, dan juga Physical Defense.

Pasif unik berupa Thunderbolt juga bisa memberi 50 damage dan tambahan HP di hero lawan maksimal 5% efek lambat sebesar 40-80% selama 1 detik.

Oracle

Item selanjutnya yang perlu kamu miliki adalah Orecle. Item ini sangat sesuai jika digunakan pada Franco sebab bisa memberikan efek pasif yang sinkron dengan skill pasif pada Franco.

HP sebesar 850 dan 42 Magic Defense bisa ditambahkan pada Franco. Tak hanya itu saja, ada juga tambahan 10% Cooldown Reduction. Kemampuan pasif yaitu Bless bisa menambah 30% HO Regend dan Shield Absorption.

Athena’s Shield

Hero Franco juga memerlukan item Defense, Athena’s Shield bisa menjadi item yang cocok untuk melakukan pertahanan dari serangan yang bertipikal Magic.

Item Athena’s Shield akan memberikan tambahan 900 HP, 2 HP Regend, dan 62 Magical Defense di hero ini.

Immortality

Item Franco tersakit 2024 yang terakhir adalah Immortality. Item ini mempunyai pasif unik berupa Immortal yang bisa menghidupkan hero setelah tereliminasi selama 2,5 detik.

Setelah itu, kamu dapat lanjut melakukan penyerangan dan juga menghancurkan tower lawan untuk memenangkan permainan.

Baca juga: Hero Counter Franco Terkuat di Mobile Legends 2022 MLBB

Nah itulah build Franco tersakit 2024 yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan build Franco tersakit 2024 Mobile Legends ini, kamu bisa menjadi hero yang sangat kuat dan mematikan. Franco bisa menjadi ancaman yang serius bagi lawan, terutama dalam teamfight.

Miliki skin Franco terbaik. Beli diamond ML termurah dengan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!