7 Hero Marksman Tersakit 2024, Lengkap dengan Buildnya!

Marksman tersakit 2024

Season 31 Mobile Legends sudah tinggal beberapa hari lagi, apa kamu masih belum sampai tier yang diinginkan? Dengan menggunakan hero marksman tersakit 2024 ini, kamu pasti bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan tier yang kamu inginkan. 

Apa saja hero marksman tersakit yang bisa Vicigers mainkan season ini? Langsung saja simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi hero marksman sekaligus build tersakitnya.

Baca juga: 10 Hero Jungler Tersakit 2024 di Land of Dawn

7 Hero Marksman Mobile Legend Tersakit 2024

Daftar hero marksman tersakit 2024
Daftar hero marksman tersakit. Source: Youtube.

Perlu kita ketahui, meskipun hero yang disebutkan berikut ini adalah yang tersakit, bukan berarti hero lain yang tidak disebutkan tidak bagus sama sekali. Daftar hero berikut ini adalah hero tersakit yang tidak terlalu sulit untuk kamu mainkan. 

Lebih lanjut langsung saja simak penjelasan daftar hero dan build tersakitnya berikut ini: 

Karrie

Karrie ml, Hero Marksman Tersakit 2024
Karrie. Source: Mobile Legends

Hero yang mendapat julukan “Hero Pembunuh Tank” yang satu ini masuk kedalam jajaran hero marksman tersakit 2024. Setelah pada season kemarin Karrie mendapatkan buff berturut, kini perlahan Karrie telah masuk meta. 

Keunggulan Karrie adalah serangan true damage nya yang akan semakin sakit ketika bertemu musuh berdarah tebal. Marksman satu ini sangat  mudah untuk dimainkan, karena skill set yang cukup simple. 

Karrie mempunyai damage yang sakit dari serangan attack speed yang sangat cepat. Selain itu, hero satu ini juga cocok untuk dipadukan dengan item defend. 

Berikut ini adalah rekomendasi build Karrie untuk menghadapi musuh dengan darah tebal yang wajib kamu coba:

Build Karrie tersakit
Build Karrie tersakit. Sumber: Youtube Kang Dimas_TV

Claude

Build Claude Tersakit 2024
Claude. Source: Mobile Legends

Claude adalah hero marksman Mobile Legends yang hingga kini masih mendominasi dari dulu hingga sekarang.

Sayangnya hero satu ini memerlukan kemampuan dan jam terbang yang tinggi untuk bisa melakukan perhitungan dengan tepat.

Hero satu ini adalah pilihan yang tepat untuk menggendong tim. Dengan berbekal skill set yang Claude punya, ia jauh lebih mudah untuk memenangkan lanning phase daripada hero lain. 

Apabila Claude sudah jadi dan memasuki fase mid hingga late game, basic attack Claude akan semakin sakit. Skill yang paling diandalkan oleh hero ini adalah ultimate Blazing Duet. 

Jika stack Claude sudah mencapai lima, itu adalah momen yang tepat untuk mengaktifkan ultimate. Selain itu Claude juga mempunyai skill dua yang efektif untuk digunakan kabur dari kejaran musuh. 

Kamu perlu waspada ketika bertemu Lesley di goldlane karena skill ultimate Claude dapat dibatalkan dengan mudah menggunakan skill dua Lesley. 

Untuk tampil maksimal menggunakan Claude di Land of Dawan, gunakan build rekomendasi dari para pro player berikut ini: 

Build Claude Tersakit
Build Claude Tersakit. Sumber: Youtube Kangdimas_TV

Wanwan

Spell Wanwan
Wanwan. Source: Mobile Legends

Wanwan adalah hero marksman kategori tersakit sekaligus tersulit tahun 2024 ini. Meskipun sulit sekali kamu bisa menggunakan Wanwan, sudah pasti kalian bakal selalu diajak mabar lagi. 

Hero marksman satu ini mempunyai mobilitas yang sangat baik, berkat kelincahannya sangat sulit untuk mengunci serangan ke arah hero satu ini. Selain itu Wanwan adalah counter terbaik untuk para jungler jalan kaki. 

Hero-hero jungler kuat yang bisa kita counter dengan Wanwan antara lain Balmond, Barats dan hero lainnya.

Tapi hati-hati juga ketika bertemu dengan hero Explane seperti Poveus dan Minsitar karena mereka adalah counter terbaik dari marksman Wanwan. 

Selain itu hero seperti Lolita, Lancelot dan Hayabusa juga merupakan counter alami Wanwan. Tapi tidak ada salahnya jika kamu sudah jago, maka gunakan Wanwan menggunakan build berikut ini: 

Build Wanwan
Build Wanwan. Sumber: Youtube Wahyu Allrole

Bruno 

Skin Starlight Bruno
Skin Starlight Bruno. Sumber: YouTube

Bruno adalah hero marksman tersakit 2024 yang bisa kamu pakai untuk memenangkan pertandingan. Hero marksman satu ini akan menjadi semakin OP ketika item Haa’s Claw sudah jadi. Apalagi jika teman satu tim ada yang menggunakan roamer puskesmas berjalan seperti Florint, Estes atau Rafaela. 

Faktor yang membuat Bruno season kali ini semakin OP adalah adanya perubahan efek dari item Haas’ Claw. Bruno mengandalkan skill satu miliknya untuk membunuh lawan-lawannya. Selain itu ia juga mempunyai stack yang bisa dikumpulkan hingga sepuluh. 

Ketika stack yang ia miliki sudah mencapai sepuluh maka semakin sakit critical damage yang ia lancarkan. Belum lagi skill dua Bruno yang berfungsi fleksibel. 

Skill dua Flying Tackle milik Bruno bisa berguna untuk kabur sekaligus untuk memberikan efek stun pada musuh. Terakhir dan tak kalah penting, Bruno mempunyai skill ultimate yang bernama Wave of The World. 

Dengan skill tersebut Bruno dapat menembakan bola energi yang dapat menghancurkan physical defend dan memberikan efek knockback terhadap lawan. 

Mainkan Bruno dengan menggunakan build item dan kombinasi emblem berikut ini untuk memenangkan pertandingan: 

Build Bruno
Build Bruno Sumber:Youtube Wahyu Allrole

Brody

Nick ML Anime
Brody. Source: Mobile Legends

Meskipun pada patch update bulan Januari 2024 kemarin, Brody mendapat nerf dari Moonton. Hal tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap gameplay Brody. 

Brody termasuk jajaran hero marksman Mobile Legends yang sudah sakti semenjak early game. Skill satu Brody memungkinkannya untuk menyerang sekaligus meninggalkan mark pada musuh. 

Skill satu Brody juga sangat efektif untuk melakukan clear minion. Selain itu, skill dua Brody juga bisa memberikan efek stun selama 0.8 detik dan meninggalkan satu stack serta mark. 

Tak sampai disitu saja, yang menjadi andalan Brody dalam pertarungan di Land of Dawn adalah skill ultimate nya. Skil ultimate Brody bertipe burst damage dan damage area, hal itu memungkinkan Brody untuk mengenai hero lawan yang berada dalam jangkauannya. 

Selain itu, jika hero musuh ada yang kabur akan tetapi pernah terkena mark dari Brody sebanyak 4 kali. Maka skill ultimate Brody tetap akan mengenai lawan dengan mark tersebut. 

Mainkan Brody menggunakan build emblem berikut ini supaya bisa memainkan brody versi tersakit: 

Build Brody
Build Brody. Sumber: Youtube Wahyu Allrole

Melissa

Melissa Advance Server
Melissa. Source: mlbbdesign.com

Melissa masih menjadi hero marksman yang dapat diandalkan saat Vicigers bermain di mode ranked. Dengan berbekal attack speed dan critical damage yang tinggi, ia bisa mengumpulkan gold lane dengan cepat. 

Selain itu skill ultimate Melissa juga mempunyai keunikan tersendiri dimana dia bisa membuat pelindung yang tidak bisa ditembus oleh skill hero apapun kecuali ultimate sudah habis. 

Berikut ini adalah rekomendasi build item Melissa untuk mengisi menjadikannya yang terkuat di Land of Dawn: 

Build Melisa Tersakit
Build Melisa Tersakit. Sumber: Youtube Kangdimas_TV

Hanabi

Build Hanabi Mobile Legends

Hero marksman tersakit terakhir yang tidak bisa diremehkan lagi adalah Hanabi. Setelah mendapatkan revamp, kini skill Hanabi sangat mendukung untuk memenangkan pertandingan. 

Seperti hero marksman pada umumnya, Hanabi sama juga mengandalkan skill basic attack untuk menumbangkan lawan-lawannya. Akan tetapi yang unik dari Hanabi pasca revamp adalah skill satunya yaitu Ninjutsu Equinox. 

Berbekal skill tersebut Hanabi akan mendapatkan +20% Movement Speed dan Shield selama 5 detik. Ketika efek shield aktif, Hanabi jadi kebal terhadap serangan yang mempunyai efek Crowd Control.

Kelebihan yang Hanabi miliki saat ini membuatnya jadi tidak mudah terkena ciduk musuh. 

Belum lagi skil dua Hanabi yang dapat meningkatkan damage sekaligus mengurangi movement speed musuh dan skill ultimate yang menyebabkan efek Immobilize selama 0.8 detik. 

Kamu bisa memainkan Hanabi dengan menggunakan build rekomendasi pro player berikut ini untuk tampil memukau di Land of Dawn: 

Build Hanabi Tersakit, Hero Marksman Tersakit 2024
Build Hanabi Tersakit. Sumber: VCGamers
Baca juga: Hero Mage Tersakit Mobile Legends Season 31

Mau top up diamond MLBB dengan mudah dan murah? Ayo kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!

Kamu bisa top up diamond MLBB dengan beragam pilihan varian dan metode pembayaran yang aman dan terpercaya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!