Rekomendasi Build Barats Tersakit 2024, Jungler dan Exp Laner

Build Barats Tersakit

Barats adalah hero yang cukup fleksibel, ia bisa menempati role hyper, explaner, maupun roam. Ketika kamu menggunakan build item Barats yang tepat sesuai rolenya, maka ia akan menjadi hero yang tersakit. 

Monster dengan kekuatan ludah lava ini mempunyai tingkat kesulitan yang rendah, tak heran sering menjadi pilihan pada pertandingan mode rank. Apakah Vicigers sudah tahu build Barats paling baru yang tersakit?

Yuk simak artikel kali ini hingga selesai untuk mengetahui item terbaik untuk Barats pada role Jungler dan Explaner!

Baca juga: Kenalan dengan Wise Blacklist, Jungler Muda Asal Filipina

Build Item Barats Tersakit 2024

Build Item Barats Tersakit
Sumber: Wizy Games on Pinterest

Pada dasarnya Barats Moonton ciptakan untuk mengambil peran sebagai tank di Land of Dawn. Itu sebabnya ia punya pertahanan super kuat, regen HP yang cepat dan efek stun area.

Meskipun kekuatannya bukan termasuk burst damage akan tetapi Barats dapat membunuh lawan sekaligus dengan sekali kombo dan tentunya build item yang tepat.

Mengutip dari laman Youtube Gameplay Proplayer, build Barats tersakit season ini untuk role hyper dan explaner adalah sebagai berikut:

Item Barats Hyper

Item Barats Hyper
Sumber: Youtube Gameplay Proplayer

Sudah tahu build item Barats hyper tersakit season ini? Yuk simak rekomendasi itemnya berikut ini:

Tough Boots

Tough Boots akan menambah movement speed Barats sebanyak =40 dan juga +22 Magic Defense. Sepatu ini bisa Vicigers jadikan pilihan saat menemui lawan yang dominan mage.

Item ini juga mampu mengurangi durasi crowd control dari hero lawan hingga 30%.

Haas’s Claws

Menurut Chanel Youtube Gameplay Proplayer, salah satu ite Barats tersakit untuk role hyper adalah Haas’ Claws. Menggunakan item ini akan menambah Physical Attack Barats +30, Attack Speed +20%, dan Critical Chance +20%.

Keunikan dari item ini adalah atribut unik yang memberikan +25% Lifesteal pada Barats. Tak hanya itu, item ini juga bisa memberikan pasif unik berupa 20% Attack Speed selama 2 detik.

Sea Healberd

Item Sea Healberd memberikan pasif unik lifebane yang mengurangi efek shield dan pemulihan HP target hingga 50% selama 3 detik.  Kemudian pasif unik punish-nya juga memberikan peningkatan damage sebanyak 8% terhadap Hero lawan dengan HP yang lebih tinggi.

Corrosion Scythe

Jika menginginkan Barats versi paling sakit jangan lupakan item satu ini. Corrosion Scythe memberikan pasif unik berupa 80 Physical Damage tambahan dan memberikan efek slow saat Barats menggunakan basic attack.

War Axe

Pro player yang merekomendasikan build Barats tersakit  pasti menggunakan item War Axe. Item satu ini menambah +45 Physical Attack, +550 HP dan 10%Cooldown Reduction.

Pasif unik item ini memberikan Barats damage tambahan setiap tiga detik sebesar +9 Physical Attack yang dapat di spam sebanyak 8 stack. Dengan demikian total damage tambahan dari item ini adalah +72 Physical Attack.

Brute Force Breastplate

Build Barats tersakit pasti menggunakan item defense yang satu ini. Dengan item Brute Force Breatplate, Barats akan mendapat +770 HP dan +45 Physical Defense.

Selain itu, item ini juga bisa memberikan tambahan movement speed sebesar 2% selama 4 detik, ketika Barats menggunakan basic attack-nya.

Baca juga: 6 Item Defence ML Terbaik Untuk Hero Tank

Item Barats Explaner

Item Barats Explaner
Sumber: Youtube R7 Tatsumaki

Mengutip dari konten Youtube R7 Tatsumaki (16/1/2024), pada season ini Barats adalah salah satu hero yang mendapat revamp dari Moonton. Oleh karena itu, ia merekomendasikan item Barats explaner seperti berikut ini:

Warrior Boots

Warior Boots bisa menjadi pilihan ketika lawan banyak menggunakan hero non-mage. Item ini memberikan physical defense +22 dan movement speed +44.

Selain itu, Warrior Boots juga memberikan pasif unik pada Barats physical defense tambahan selama 3 detik ketika menerima pukulan musuh.

Guardian Helmet

Pasif unik recoevery pada Guardian Helmet memudahkan Barats untuk memulihkan HP sebanyak 2.5% setiap detiknya. Selain itu item yang satu ini efektif mempertebal HP Barats hingga +1550.

Thunder Belt

Penggunaan Thunder Belt bertujuan untuk membuat mana Barats tidak terlalu boros. Dengan menggunakan item ini, mana Barats jauh lebih irit sehingga dapat dengan efektif menggunakan skill dan combo.

Cursed Helmet

Selain Guardian Helmet, jika kamu menginginkan Barats dengan HP yang tebal, maka gunakan Cursed Helmet. Item defense satu ini memberikan +1200 HP tambahan sekaligus magic defense.

Pasif unik burning soul pada item ini juga memudahkan Barats saat membunuh minion di Explane. Pasif Burning soul akan meningkat dari 140% hingga 350% seiring dengan peningkatan level.

War Axe

Meskipun R7 Tatsumaki menyebut build Barats tersakit versinya dengan mayoritas item defend. Akan tetapi, ia tidak lupa menyisipkan item damage War Axe pada Barats yang ia mainkan.

Item satu ini menambah +45 Physical Attack, +550 HP dan 10%Cooldown Reduction.

Pasif unik item ini memberikan Barats damage tambahan setiap tiga detik sebesar +9 Physical Attack yang dapat di spam sebanyak 8 stack. Dengan demikian total damage tambahan dari item ini adalah +72 Physical Attack.

Brute Force Breastplate

Tak lupa R7 Tatsumaki juga merekomendasikan item defense yang lainnya, Brute Force Breastplate. Item satu ini memberikan +770 HP dan+45 Physical Defense.

Selain itu, item ini juga bisa memberikan tambahan movement speed yang menguntungkan Barats.

Baca juga: Gunakan Hero Ini Buat Lawan Hyper Barats ML, Auto Win!

Kombinasi Emblem dan Atribut Barats Tersakit 2024

Kombinasi Emblem dan Atribut Barats
Sumber: Fadel 11 on Pinterest

Sebagai hero multifungsi, Barats seringkali digunakan player untuk mengisi role hyper maupun explaner.

Ketika Vicigers menggunakan Barats untuk role explaner maka emblem yang digunakan akan berbeda dengan role hyper.

Yuk simak rekomendasi emblem dan atribut Barats sesuai rolenya berikut ini!

Emblem dan Atribut Barats Hyper

Emblem dan Atribut Barats Hyper
Sumber: Youtub Gameplay Proplayer

Mengutip dari konten Youtube Gameplay Proplayer, Barats versi hyper menggunakan emblem assassin dengan kombinasi atribut sebagai berikut:

Swift

Dengan menggunakan atribut swift, Barats akan mendapatkan Attack Speed tambahan sebesar 10%. Tentu hal itu akan sangat membantunya ketika membunuh creep tanpa bantuan roamer. 

Seasoned Hunter

Barats merupakan hero yang memiliki mobilitas lambat, oleh karena itu, menggunakan Seasoned Hunter dapat mempercepat proses jungle. Damage terhadap Lord dan Turtle meningkat sebanyak 15% menggunakan atribut ini.

Quantum Charge

Atribut terakhir yaitu Quantum Charge memberikan HP Regen dan Movement Speed ketika menggunakan basic attack. Saat menggunakan basic attack, movement speed Barats akan meningkat sebanyak 30% yang berlangsung selama 1.5 detik.

Pemulihan HP Barats juga meningkat seiring dengan skala level hero yaitu mulai dari 75-180.

Baca juga: Gunakan Hero Ini Buat Lawan Hyper Barats ML, Auto Win!

Emblem dan Atribut Barats Explaner

Emblem dan Atribut Barats Explaner
Sumber: Youtube R7 Tasumaki

Mengutip dari konten Youtube R7 Tatsumaki, menurutnya setelah mendapat revamp, Barats lebih cocok untuk menggunakan emblem tank dengan kombinasi atribut berikut ini:

Agility

Menurut Tatsumaki, Barats mempunyai daya mobilitas yang lambat. Sehingga perlu menambahkan atribut yang mampu meningkatkan movement speed hero satu ini.

Salah satu atribut yang bisa dikombinasikan bersama emblem tank adalah sepatu berwarna hijau yang disebut agility. Atribut ini cocok untuk digunakan Barats role explaner karena mampu meningkatkan Movement Speed sebesar 4%.

Tenacity

Berada di Exp lane tentu akan berhadapan dengan hero-hero berdamage kuat. Oleh karena itu, gunakan tenacity untuk membantumu tetap bertarung meskipun kondisi HP dalam keadaan yang rendah.

Tenacity memberikan defense tambahan pada saat HP Barats rendah. Ketika HP Barats berada di bawah 50%, atribut ini dapat meningkatkan +15 Physical dan Magic Defense.

Brave Smite

Brave smite dapat berguna untuk memulihkan HP Barats. Dengan menggunakan atribut ini, Barats akan dengan mudah memulihkan HP. Atribut ini memberikan Barats kemampuan memulihkan sebesar 4% dari HP.

R7 Tatsumaki merekomendasikan kombinasi emblem dan atribut ini untuk memudahkan player menguasai tempo pertarungan di explane.

Baca juga: VCGamers Bagi-bagi Ribuan Kode Promo, Klaim Sekarang Juga!

Demikian rekomendasi build Barats tersakit season ini untuk Vicigers. Buat kamu yang mau top up diamond ML murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!