Wuthering Waves: Game RPG Gratis Yang Akan Segera Rilis

Wuthering Waves

Ada kabar gembira untuk para penggemar game, Wuthering Waves siap meramaikan jajaran game bergenre RPG bulan depan. Game ini akan dirilis pada bulan Mei 2024.

Game ini merupakan hasil kolaborasi dari Guangzhou Kuro Technology dan Kuro Game Studio yang rencananya akan diluncurkan untuk platform PS4, PS5, Android, iOS, dan PC.

Hingga artikel ini ditayangkan, sudah ada sebanyak 19.603.615 player yang melakukan pre-registration game ini.

Sambil menantikan Wuthering Waves resmi diluncurkan ke pasaran, yuk simak semua informasi yang wajib kamu tahu dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Gameplay dan Unit Pasukan Unicorn Overlord

Gameplay Wuthering Waves

Gameplay Wuthering Waves
Gameplay Wuthering Waves. Source: PlayStore

Wuthering Waves berlatar di sebuah dunia terbuka yang futuristik setelah terjadi kiamat. Di mana bencana misterius bernama Lament sedang mengancam keberadaan manusia.

Akibat bencana itu terjadi berbagai mahluk tak dikenal dan monster mulai bermunculan di seluruh dunia dan memaksa manusia untuk beradaptasi dan membangun kembali peradaban.

Kamu akan bermain sebagai Rover, yang terbangun dari tidur nyenyaknya. Selama petualangan, Rover akan menjelajahi berbagai area dalam game ini dan bertemu banyak pemandangan dengan teknologi baru.

Tidak sendirian, kamu juga dapat merekrut beberapa karakter ke dalam sebuah unit yang disebut dengan Resonators.

Game ini juga mengusung sistem gacha seperti Genshin Impact yang disebut dengan Covenes yang memungkinkan pemain bisa mendapatkan berbagai senjata dan Resonators.

Covenes sendiri dibagi menjadi tiga tipe yaitu Novice, Event, dan Standard. Wuthering Waves menjadi para pemainnya akan mendapatkan item bintang 5 setelah beberapa kali melakukan gacha.

Seperti Genshin Impact, keberadaan sistem gacha dalam game ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman bertarung menjadi lebih baik.

Karakter Dalam Wuthering Waves

Melalui website resminya, game ini memperkenalkan 7 karakter unik dan menarik dengan berbagai latar belakang. Siapa saja? Yuk kenalan dengan mereka!

Encore

Wuthering Waves - Encore
Encore. Source: Wuthering Waves Official Site

Karakter yang pertama adalah Encore, seorang konsultan dari Black Shores. Dia merupakan gadis unik, lincah, dan berani yang suka bercerita tentang pertemanan dan petualangannya.

Encore selalu membawa dua Wollies bersamanya yaitu Cosmos dan Cloudy yang menjadi sahabat sekaligus pelindungnya saat menjelajahi dunia.

Calcharo

Wuthering Waves - Calcharo
Calcharo. Source: Wuthering Waves Official Site

Calcharo dikenal sebagai pemimpin dari sebuah kelompok tentara bayaran bernama “Ghost Hounds”. Dia dikenal sebagai orang yang kejam, pendendam, dan tak kenal ampun.

Seorang klien yang berniat menyewanya, harus benar-benar menyadari harga yang harus dibayar sebelum membuat penawaran dengan Calcharo.

Jianxin

Wuthering Waves - Jianxin
Jianxin. Source: Wuthering Waves Official Site

Karakter ketiga adalah Jianxin, seorang gadis yang dibesarkan oleh sekte Taoisme di hutan belantara. Jianxin telah diajari ilmu bela diri Fengyiquan.

Dari didikan yang dia dapatkan, Jianxin memiliki pendirian dan tekad yang kuat untuk menyempurnakan keahlian beladirinya.

Sekarang, dia memulai petualangannya di dunia sekuler dengan tujuan mencari pengalaman hidup dan lebih memahami dunia di sekitarnya.

Verina

Wuthering Waves - Verina
Verina. Source: Wuthering Waves Official Site

Verina merupakan mantan anggota sebuah ekspedisi Pioneer Association dari New Federation. Dia merupakan orang yang ramah dan seorang pemulia tanaman yang teguh.

Entah bagaimana, Verina seringkali berakhir sebagai seorang penanggung jawab tugas dalam berbagai ekspedisi sekaligus menunjukkan kegigihan luar biasa yang melebihi anak seusianya.

Yangyang

Wuthering Waves - Yangyang
Yangyang. Source: Wuthering Waves Official Site

Memiliki keinginan menjadi seorang Outrider di Jinzhou, Yangyang memulai perjalanan jauhnya pergi dari rumah.

Daripada mencari sorotan, dia lebih memilih untuk menyediakan kenyamanan sebagai seorang teman yang tenang untuk orang lain.

Setelah menanggung kesulitan dan penderitaan, Yangyang menemukan tujuan hidupnya dengan jelas yaitu untuk pembimbing dan pemberi bantuan di dunia yang membutuhkan penyembuhan.

Chixia

Wuthering Waves - Chixia
Chixia. Source: Wuthering Waves Official Site

Karakter selanjutnya adalah Chixia, seorang junior Jinzhou Patroller. Dia sering menjelajahi Kota Jinzhou sambil meninggalkan jejak api pada setiap jalan yang ditapakinya.

Sebagai seseorang yang dianggap pahlawan di komunitasnya, Chixia selalu mempersiapkan diri jika ada yang membutuhkan bantuannya.

Baizhi

Wuthering Waves - Baizhi
Baizhi. Source: Wuthering Waves Official Site

Karakter terakhir yang diungkap secara resmi dalam Wuthering Waves adalah Baizhi. Baizhi merupakan seorang peneliti di Akademi Huaxu yang dikenal dengan kecerdasan nya yang tajam.

Meski tampak seperti seseorang yang suka menyendiri, Baizhi sebenaranya adalah orang yang mudah didekati oleh mereka yang mencari ilmu pengetahuan.

Rasa hausnya dalam mencari pengetahuan membuatnya selalu mempelajari Remnant Energy tanpa lelah. Dia tak akan berhenti sampai menemukan jawaban atas rasa ingin tahunya.

Baca juga: Story dan Gameplay Outcast A New Beginning

Pre-Registration Milestone Reward

Wuthering Waves - Hadiah Milestone
Hadiah milestone. Source: Wuthering Waves Official Site

Untuk mendongkrak minat pemain terhadap game ini, pengembang game memberikan rangkaian hadiah untuk pemain yang ikut masa pre-registrasi.

Hadiah tersebut disajikan dalam bentuk milestone reward. Pengembang game akan menambah hadiah yang diberikan apabila jumlah pemain yang mendaftar semakin banyak.

Hingga saat ini, jumlah orang yang mendaftar untuk pre-register game ini mencapai lebih dari 18 juta orang. Berikut adalah rangkaian hadiah yang ditawarkan:

  • 5 Juta Pendaftar – 80.000 Shell Credit
  • 10 Juta Pendaftar – 10x Advanced Resonance Potion
  • 15 Juta Pendaftar – 200x Astrite
  • 20 Juta Pendaftar – 1x Sigil En Route
  • 30 Juta Pendaftar – 20x Lustrous Tide

Nah, itulah uraian singkat tentang game Wuthering Waves. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memainkannya?

Langsung daftarkan diri kamu untuk ikut dalam pre registration melalui website resminya.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game atau produk digital yang murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!