Akankah GTA 6 Ada di PS4? Berikut Jawabannya!

Lucia di Trailer GTA 6

Rockstar Games telah merilis trailer Grand Theft Auto 6 (GTA6/GTA VI). Banyak penggemar yang bertanya-tanya, akankah GTA 6 ada di konsol PS4

Melalui artikel ini, kami akan menyampaikan informasi terkait hal tersebut dan menjawab berbagai pertanyaan mengenai game ini. Lebih lanjut, simak penjelasan ini hingga selesai.

Baca juga: Cerita Baru dan Jadwal Rilis Shin Megami Tensei V: Vengeance

Detail Trailer GTA 6

Protagonis GTA 6
Lucia & Jason. Sumber: Official Cite

Bukan hanya tampilan visual yang memukau, dalam trailer GTA 6 yang dirilis di akun Youtube Rockstar Games ada banyak detail yang perlu kamu ketahui. 

Trailer yang berdurasi satu menit itu menggambarkan kurang lebih apa yang akan kita dapatkan dalam game Grand Theft Auto VI tahun 2025 nanti. 

Pada bagian awal trailer video tersebut menampilkan pemandangan kota dengan ambiance berwarna pink. Jika merujuk pada trailer tersebut, kemungkinan GTA 6 akan berlatar di Vice City. 

Meskipun berlatar sama seperti game GTA seri sebelumnya akan tetapi alur cerita, tokoh, dan suasana kota di Grand Theft Auto VI jauh berbeda.

Entah akan terjadi atau tidak tapi jika merujuk pada trailer di Youtube Rockstar Games, GTA VI akan mempunyai dua karakter protagonis. 

Mengutip dari beberapa sumber kedua tokoh protagonis GTA VI tersebut adalah Jason dan Lucia

Belum ada detail gameplay dalam trailer tersebut. Melalui trailer tersebut Rockstars Games lebih fokus memperlihatkan detail lingkungan game. 

Mungkin Rockstars ingin menyampaikan kalau grafik dari GTA terbaru nanti akan jauh lebih bagus dari yang sebelumnya. 

Selain itu dalam trailer juga diperlihatkan bagaimana kehidupan liar yang terjadi di Kota Vice City.

Dari potongan trailer tersebut menandakan bahwa game ini tidak baik untuk diakses oleh anak-anak. 

Cuplikan trailer selanjutnya sering memperlihatkan adegan kriminal yang dilakukan oleh dua protagonis game ini, Jason dan Lucia. 

Keduanya seringkali tampil dalam perampokan bank, minimarket, atau tempat lainnya.

Baca juga: 5 Game Steam Murah, Bisa Tetap Main Walau Bokek! 

Jadwal Rilis GTA VI

GTA 6 Rilis Tahun 2025
GTA 6 RIlis Tahun 2025. Sumber: Youtube Rockstars

Berdasarkan informasi yang ada di dalam trailer tersebut, Rockstars hanya menyebut secara spesifik kalau GTA 6 akan dirilis tahun 2025. 

Belum ada tanggal pasti terkait peluncuran game GTA 6 dan konsol apa yang akan dikhususkan untuk game ini. 

Namun, jika mengutip dari GTA versi terdahulu, game akan pertama kali dirilis untuk konsol gamenya terlebih dahulu. Baru selang satu tahun, video game versi PC akan dirilis

Kemungkinan game ini akan rilis satu tahun lebih dari hari ini. Mengingat kualitas visual yang ditampilkan pada trailer sangat menjanjikan.

Tentunya membuat game dengan kualitas sebaik itu bukanlah hal yang mudah.

Rockstars kemungkinan masih butuh waktu untuk menyempurnakan game ini. Mungkin dengan menambahkan lokasi di kota atau fitur baru di dalam game.

Baca juga: Semua Fitur dan Gameplay Rise of the Ronin 

Akankah GTA 6 Ada di PS4?

Akankah GTA 6 Rilis di PS4
Sumber: Rockstar Game

Pertanyaan yang paling sering muncul pasca peluncuran trailer GTA 6 adalah akankah game ini hadir untuk PS4? Mengutip dari radiotimes.com, GTA 6 tidak akan ada di PlayStation 4 dan Xbox One.

Itu adalah hal yang sangat wajar, melihat dari trailernya saja grafis dari GTA 6 benar-benar sangat memukau.

Kemungkinan konsol PlayStation 4 belum mempunyai teknologi yang mumpuni untuk memuatar video game tersebut. Hal serupa juga berlaku untuk konsol Xbox One. 

Mengutip dari pengumuman resmi Rockstar Games, beberapa konsol yang bisa memuatar video game Grand Theft Auto 6 antara lain PlayStation 5 dan Xbox Series X atau Xbox Series S

Selanjutnya, akankah game ini ada di PC? Tentu saja GTA 6 akan hadir untuk game PC. Namun jika berkaca pada GTA 5 versi PC dari GTA 6 akan dirilis tahun 2026.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]