Grand Theft Auto 6: Rumor Jadwal Rilis Hingga Bocoran yang Beredar!

Grand Theft Auto 6

Grand Theft Auto (GTA) kembali menjadi sorotan karena kabar akan merilis seri terbarunya, Grand Theft Auto 6. Developer permainan ini, Rockstar Game, memang mengabarkan bahwa GTA 6 sedang dalam proses pembuatan.

Namun, dikarenakan rumor berupa vidio dan gambar sebanyak 90 vidio yang menunjukkan bahwa permainan ini sudah mencapai pada tahap percobaan, banyak pihak yang mendesak untuk mengetahui kapan tanggal pasti rilisnya permainan ini.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai informasi terbaru mengenai Grand Theft Auto 6 yang akan dirilis! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Rumor Grand Theft Auto 6, Ada Karaker Baru?

Grand Theft Auto 6

Grand Theft Auto 6
Grand Theft Auto 6. Sumber: Official Site

Seperti yang disebutkan di atas, Rockstar Game, sebagai developer permainan ini memang mengabarkan bahwa seri GTA ini akan mengeluarkan seri terbarunya yang masih dalam proses pembuatan.

Seperti saat membuat permainan lainnya, developer permainan ini akan merahasiakan seluruh proses dan tanggal rilis sampai permainan siap untuk diluncurkan.

Kabar pembuatan game GTA 6 ini sudah diumumkan sejak Februari 2022 lalu. Para penggemar permainan ini masih harus sabar menunggu sampai adanya berita resmi mengenai tanggal rilisnya.

Baca juga:Kumpulan Misi Terbaik di GTA San Andreas PS2

Rumor “Bocoran”

Grand Theft Auto 6
Karakter Wanita Protagonis pada Game. Sumber: Official Site

Sejak berita resmi terakhir mengenai pembuatan GTA 6, Rockstar Game belum memberikan kabar apapun mengenai permainan ini lagi.

Konfirmasi terakhir yang diberitakan hanyalah berupa penjelasan mengenai game ini yang merupakan lanjutan dari “open-world” GTA 5.

Sempat beredar informasi yang berasal dari Investor permainan ini, Take-Two Interactive, yang mengatakan bahwa permainan ini akan rilis diantara tanggal 1 April 2024 sampai dengan 31 Maret 2025.

Beberapa pihak lain yang mengaku terlibat dalam pembuatan permainan ini, mengatakan bahwa rilisnya GTA 6 ini masih 2 tahun dari sejak “bocoran” itu tersebar.

Selanjutnya, terdapat berita yang mengejutkan yakni beredarnya beberapa vidio yang “membocorkan” proses pembuatan permainan ini ke dunia maya.

Pada 18 September 2022, bocoran mengenai GTA 6 ini tersebar dengan 90 vidio dan screen shot mengenai beberapa adegan.

Berdasarkan bocoran yang beredar, terlihat desain kota, karakter, dan gameplay yang diusung pada permainan tersebut.

Pada bocoran tersebut, terlihat dua karakter pria dan wanita yang dapat dimainkan, seperti karakter Bony dan Clyde.

Selain itu bocoran lainnya, GTA 6 akan memiliki set pada Vice-City bergaya Miami dilengkapi dengan karakter protagonis wanita berdarah latin.

Baca juga: Kumpulan Cheat Grand Theft Auto atau GTA 5 PS, Xbox, dan PC

Tanggapan Developer

Grand Theft Auto 6
Latar Set GTA 6. Sumber: Official Site

Dilansir dari STV TV, Rockstar Game sebagai developer game ini, tidak mengumumkan apapun mengenai tanggal rilis atau mengonfirmasi mengenai kebenaran konten mereka yang bocor ke khalayak umum.

Namun developer game ini memberikan klarifikasi mengenai kerugian yang mereka alami atas kebocoran konten ini.

Rockstar juga mengatakan bahwa mereka kecewa dengan adanya kebocoran ini.  Meskipun begitu, mereka mengatakan bahwa akan terus tetap meneruskan pembuatan permainan ini dan tentunya akan mengabarkan secepatnya ketika permainan ini siap untuk dirilis.

Baca juga:Cheat Grand Theft Auto 5 untuk PS4, Ada Gravitasi Bulan!

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!