Rumor Grand Theft Auto 6, Ada Karaker Baru?

Grand Theft Auto 6 Bakal Seperti Apa?

Para penggemar seri game aksi mahakarya developer Rockstar ini pasti sudah tidak sabar menanti kapan instalasi terbarunya yang bertajuk Grand Theft Auto 6 rilis. Pasalnya, game tersebut digadang-gadang memiliki gameplay dan ekosistem permainan yang amat berbeda dari para pendahulunya.

Yap, tidak hanya mengusung lingkungan berbasis open map, GTA 6 juga menghadirkan beberapa fitur yang cukup revolusioner. Jika isu yang beredar tersebut benar-benar direalisasikan oleh sang developer, GTA 6 bukan hanya akan hadir sebagai sebuah game, tapi bahkan bisa melampauinya.

Tentu ekspektasi inilah yang akhirnya banyak diidamkan oleh para penikmat GTA di seluruh belahan dunia. Mereka membutuhkan sebuah terobosan yang menjadikan game ini menjadi suatu hal yang lebih serius lagi.

Hingga pada GTA 5 sendiri saja, sudah begitu banyak penggemar game ini di luar sana yang berani menginvestasikan waktu dan resource mereka dengan totalitas yang terbilang “all-in”. Wajar bila akhirnya mereka berharap mendapatkan sesuatu yang lebih.

Nah, jika kalian adalah salah satunya dan penasaran dengan apa-apa saja yang nanti bakal ditemui pada instalasi terbarunya kelak, yuk simak perkembangan serta berita-berita terbaru mengenai GTA 6. Dengan begitu kalian enggak ketinggalan update-nya. Yuk disimak!

Baca juga: Heboh Bocoran GTA 6: Karakter, Map Hingga Tanggal Rilis

Grand Theft Auto 6 Ditaksir Akan Terjual 25 Juta Kopi

GTA 5 Terjual 11 Juta Kopi, Bagaimana Dengan Grand Theft Auto 6?
GTA 5 Terjual 11 Juta Kopi, Bagaimana Dengan Grand Theft Auto 6? Sumber: VCGamers

GTA 6 adalah salah satu game yang paling diantisipasi (most anticipated game) oleh komunitas gaming dunia. Maka tidak heran bila banyak analis yang memperkirakan bahwa game ini akan menyentuh angka penjualan yang begitu fantastis.

Dilansir dari situs tweaktown.com, estimasi jumlah kopi yang terjual akan menyentuh hingga angka 25 jutaan kopi. Ini dilandaskan pada rumus seperlima jumlah basis penjualan konsol (PlayStation 5 dan Xbox Series X/S), yang hingga 2023 menyentuh angka 125 juta unit.

Sedangkan untuk penjualan di minggu perdananya, angka yang diperkirakan adalah sebesar 12 hingga 14 juta kopi atau setengah dari estimasi total penjualan. Angka ini merujuk pada fakta dari angka penjualan GTA 5, yang dulu dapat terjual lebih dari 11 juta kopi dalam 24 jam pertamanya.

Selain itu, untuk jumlah besaran pemasukan di minggu pertamanya, GTA 6 di anggap akan mengekor pendahulunya yang mampu menggapai jumlah penjualan sebanyak USD 1 Miliar. Ini didasarkan pada kemampuan GTA 5 yang mampu meraih jumlah tersebut hanya dalam waktu 3 hari!

Rumor Dirilis Taun 2024 atau 2025

Melihat progres yang ada saat ini, akan kecil kemungkinannya GTA 6 rilis di tahun 2023. Dengan minimnya informasi yang dirilis oleh Rockstar, para analis memperkirakan bahwa tahap pengembangan game ini masih berada pada fase early-mid.

Untuk memberikan aspek klimaktik yang lebih mumpuni, Rockstar baru diharapkan akan memberikan kabar resmi menjelang/di dalam lingkup tahun 2024. Dengan begitu kita tunggu saja nanti kabar-kabar resmi yang akan dipaparkan oleh sang developer.

Cuma Bisa di Konsol Game Generasi ke-9

Tak Seperti GTA 5, GTA 6 Akan Muncul Di Konsol Gen. 9 & 10
Tak Seperti GTA 5, GTA 6 Akan Muncul Di Konsol Gen. 9 & 10. Sumber: VCGamers

Bukan hanya itu, teknologi yang diterapkan oleh Rockstar juga terbilang cukup maju untuk instalasi terbarunya kelak. Banyak yang mengatakan bahwa GTA 6 memiliki kemungkinan untuk dirilis beriringan dengan munculnya konsol game generasi ke-10.

Meski begitu, kemungkinan ini masih terbilang kecil, melihat teknologi generasi ke-9 sekarang masih cukup mumpuni untuk 2-3 tahun ke depan.

Namun untuk konsol previous gen seperti PS4 dan Xbox One (dan sudah pasti Nintendo Switch) tidak akan kebagian merasakan GTA 6.

Akan Ada Karakter Baru

Karakter GTA 6 akan berbeda dengan GTA 5?
Karakter GTA 6 akan berbeda dengan GTA 5? Sumber: VCGamers

Sebelumnya ada rumor yang telah beredar, menonjolkan karakter protagonis bernama Jason dan Lucia. Dan kali ini muncul kabar baru mengenai karakter sampingan (side-character) selanjutnya yang eksklusif di instalasi GTA 6.

Dilansir dari laman gamerficial.com, karakter ini bersifat protagonist dan akan memiliki kontribusi yang cukup signifikan pada progres cerita nantinya. Dari namanya, karakter ini merupakan Ras Mongoloid, atau merupakan etnis benua Asia.

Nama karakter yang beredar tersebut adalah Kai. Meski begitu, selain kemunculan nama tersebut, belum ada gambaran resmi lainnya dari pihak Rockstar.

Baca juga: Bocoran Tanggal Rilis GTA 6 dari Leaker Terkenal

Buat kamu yang ingin top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!